Cari Mobil Atap Terbuka? Sunroof atau Moonroof, Cek Dulu Perbedaannya

Punya mobil dengan atap terbuka yang keren itu impian banget. Kebayang kan bagaimana indahnya kalau sedang bepergian melewati pegunungan atau tepian pantai menggunakan mobil yang atapnya bisa dibuka. Tapi siapa sangka kalau masih banyak yang belum paham betul perbedaan antara sunroof vs moonroof. 

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari mobil yang ada sunroofnya, simak rekomendasi dan harganya di sini, ya. 

Daftar Isi

Mengenal perbedaan Antara Sunroof dan Moonroof

Apakah kamu pernah terpesona melihat mobil keren dengan atap terbuka di jalan? Memang, salah satu hal keren dari mobil atap terbuka adalah kemampuannya yang modern untuk menciptakan suasana yang lebih terang dan cerah di dalam kabin. Bahkan, kamu bisa melihat langit biru atau bintang di malam hari karena jarak pandangnya bisa lebih luas dari dalam mobil. Bagaimana, sudah terbayang indahnya? 

Nah, fitur atap terbuka ini sering kali disebut dengan dua istilah yang serupa, yaitu sunroof dan moonroof. Meskipun terdengar mirip, sebenarnya ada perbedaan antara keduanya, loh.

  • Apa itu Sunroof Mobil? 

Sunroof, seperti namanya, adalah atap terbuka yang terbuat dari panel kaca transparan di bagian atas mobil dengan fungsi untuk meningkatkan sirkulasi udara dan memberikan cahaya masuk lebih banyak ke mobil. Sunroof dapat dibuka secara manual atau otomatis melalui sistem yang ada di dalam mobil. 

sunroof-mobil

Ketika kaca pada sunroof mobil di buka, kaca tersebut akan naik ke luar bodi mobil untuk menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik. 

Jika Anda ingin membeli mobil bekas atau menjual mobil lama, tak perlu bingung lagi! CARSOME menawarkan proses yang transparan, mudah, dan tanpa ribet. Kunjungi situs web kami di carsome.id atau download aplikasi CARSOME sekarang juga!

jual-beli-mobil-yang-terpercaya-di-carsome

  • Apa itu Moonroof Mobil? 

Namun, ada juga moonroof, yang merupakan atap terbuka pada mobil dengan sedikit perbedaan. Pada sunroof mobil, kaca atap akan membuka ke atas dan terlihat di luar bodi mobil, tetapi moonroof justru berbeda. Ketika kamu mengaktifkan moonroof, kaca atapnya akan terbuka dan masuk ke dalam bodi mobil, menciptakan pengalaman yang berbeda secara visual.

mobil-moonroof

Karena pergerakan moonroof saat diaktifkan akan masuk ke dalam bodi mobil itulah, perawatannya juga harus sering dilakukan. 

Sebenarnya selain Sunroof dan Moonroof mobil, ada istilah lain untuk kaca atap terbuka yang tidak kalah diminati, yaitu Panoramic roof. Lalu apa yang membedakan Sunroof, Moonroof, dan Panoramic roof itu? Simak lebih lanjut.

  • Pengertian Panoramic Roof

Nah salah satu fitur yang bikin mobil makin keren dan bikin pengalaman berkendara makin seru yaitu adanya Panoramic roof ini.  Jadi, panoramic roof ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan Sunroof dan Moonroof akan tetapi letak perbedaannya ada di penggunaan kaca yang lebih besar dan panjang, 

mobil-panoramic-keren

Jika biasanya, sunroof dan moonroof mobil hanya ada di baris kedua saja, lain halnya dengan panoramic roof yang memanjang hingga bangku baris ketiga. Hal tersebut memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan langit lebih jelas dan luas. Gokil, kan?

Cari mobil atap terbuka? Cek rekomendasinya

Anda yang sedang cari mobil dengan atap terbuka, CARSOME punya rekomendasinya! Gak bisa dipungkiri, mobil dengan atap terbuka itu bisa bikin kamu healing setiap hari. Bayangin aja,  Kamu bisa merasakan angin segar yang langsung masuk ke dalam mobil, pemandangan di sekitar, dan sensasi yang bikin kamu berasa kayak lagi liburan terus.

Jadi, jangan ragu buat cek rekomendasi mobil yang ada sunroof dari CARSOME di bawah ini, ya. 

Pilihan Mobil dengan Sunroof

Wuling Cortez 

Salah satu pilihan keren adalah Wuling Cortez. Memiliki desain yang stylish dan modern, dengan fitur-fitur canggih seperti layar sentuh, koneksi Bluetooth, dan fitur keselamatan yang lengkap. Ruang kabinnya juga luas dan nyaman, cocok untuk keluarga atau perjalanan jauh. Apalagi dengan adanya sunroof-nya yang bikin kamu bisa menikmati sinar matahari masuk ke dalam kabin dengan leluasa.

Dapatkan mobil Sunroof bekas Wuling Cortez di CARSOME dengan kisaran harga mulai dari Rp160 jutaan dan cicilan mulai Rp3 Jutaan. Klik di sini untuk melihat pilihan lainnya.

Wuling Almaz

Mobil lainnya yang patut dipertimbangkan jika sedang mencari mobil dengan sunroof adalah Wuling Almaz. Desainnya yang elegan dan futuristik membuatnya terlihat sangat stylish di jalan. Juga sudah dilengkapi dengan headunit modern yang terkoneksi dengan bluetooth, atau ponsel Anda. Selain itu, ada kamera parkir yang membantu Anda untuk menghindari blind spot saat parkir. 

Wuling Almaz juga menyediakan ruang kabin yang luas dan nyaman, dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara dan penumpang. Dengan sunroof-nya yang menambah sentuhan kelas dan gaya.

Dapatkan mobil Sunroof bekas Wuling Almaz di CARSOME dengan kisaran harga mulai dari Rp220 jutaan dan cicilan mulai Rp4 Jutaan. Klik di sini untuk melihat pilihan lainnya.

Toyota Corolla Cross

Mobil toyota yang ada sunroofnya? Toyota Corolla Cross jadi pilihannya! Salah satu fitur yang menjadi daya tariknya adalah adanya sunroof yang memungkinkan kamu menikmati sinar matahari langsung masuk ke dalam kabin, menciptakan suasana yang terang dan segar di dalam mobil.

Toyota Corolla Cross sudah dilengkapi dengan cruise control, sistem penguncian pintu keyless, sinyal berhenti darurat dan masih banyak lagi. Selain itu pada layar head unit, Toyota Corolla Cross melengkapi sistem entertainmentnya dengan layar sentuh modern yang bisa tersambung dengan smartphone kamu. 

Dapatkan mobil Sunroof bekas Toyota Corolla Cross di CARSOME dengan kisaran harga mulai dari Rp400 jutaan dan cicilan mulai Rp9 Jutaan saja.

Honda HR-V Prestige

Jika kamu sedang mencari mobil dengan Panoramic sunroof yang stylish dan penuh fitur canggih, Honda HR-V Prestige adalah pilihan yang tepat! Desainnya yang modern dan aerodinamis menambahkan sentuhan yang elegan. 

Ruang kabinnya luas dan nyaman. Tidak hanya itu, fitur-fitur canggih seperti layar sentuh, koneksi Bluetooth, sistem navigasi, dan fitur keselamatan yang lengkap hadir untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. 

Dapatkan mobil Panoramic sunroof bekas Honda HR-V Prestige di CARSOME dengan kisaran harga mulai dari Rp240 jutaan dan cicilan mulai Rp4 Jutaan saja.

Pilih Mobil Sunroof yang Keren di CARSOME!

Mobil dengan sunroof memberikan kesan mewah dan modern. Dengan hanya menekan tombol, Anda dapat membuka sunroof dan merasakan sinar matahari yang menyinari seluruh kabin mobil. CARSOME memiliki beragam pilihan mobil dengan sunroof untuk Anda. 

carsome-certified-beli-mobil-bekas-terpercaya

Di CARSOME, kamu bisa punya pengalaman beli mobil yang mudah dan transparan dengan inspeksi kendaraan yang dilakukan secara ketat dan menyeluruh, laporan kondisi yang akurat bisa Anda cek melalui website atau aplikasi CARSOME, serta harga yang kompetitif. 

Tunggu apalagi? Cek pilihan mobil impian Anda di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5099 8890
atau kunjungi CARSOME terdekat.

Jangan lupa juga ya, untuk memudahkan Anda melihat-lihat mobil impian. Sekarang CARSOME sudah ada aplikasinya loh. Jadi makin gampang kepoin mobil impian lewat handphone Anda. Download aplikasi CARSOME sekarang

Frelia Resti
Frelia Resti