Review Lengkap Honda City Hatchback RS 2021, Pengganti Mobil Jazz

Honda City Hatchback RS inilah model city hatchback Honda yang dikeluarkan tahun 2021 di Indonesia. City Hatchback sedari dulu dikenal sebagai mobil sedan keluaran Honda. Namun, kali ini Honda Prospek Motor menjelaskan bahwa mobil Honda City Hatchback RS 2021 ini akan menjadi mobil hatchback pengganti mobil Jazz. 

Mobil Jazz tidak akan diproduksi lagi di Indonesia, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh kawasan Asia Pasifik dan Asia Tenggara. Namun, menariknya Honda meluncurkan seri Jazz terbaru di Jepang. Mengapa tidak diluncurkan di Indonesia, ini disebabkan demografi konsumen di Indonesia lebih mengutamakan mobil yang bergaya sporty dan dinamis yang mampu mendukung aktivitas dan mobilitas mereka. 

Mobil yang cocok untuk anak muda saat ini memang yang memiliki desain yang dinamis, futuristik, dan irit. Yuk, simak lebih lanjut review dan spesifikasi terbaru dari Honda City Hatchback RS 2021 di Indonesia dari Carsome! 

1. Spesifikasi Honda City Hatchback 2021 

Honda City Hatchback 2021 
Mesin 1498 cc, i-VTEC DOHC 
Jenis Transmisi CVT & Transmisi Manual 6-Percepatan 
Tenaga  121 dk/ 6000 rpm 
Torsi  145 Nm/4300 rpm 
Seater  5 Orang 
Panjang, Lebar, Wheelbase 4501 mm, 2075, 2700 mm
Warna Hitam, Putih, Silver, Abu-abu, Merah 
Head Unit Model  Analog, Android & Apple Car Play  

Untuk harga dari City Hatchback 2021 ini sendiri belum dikeluarkan secara resmi. Namun dari berbagai review mengatakan kemungkinan harga yang dibanderol pada mobil ini lebih dari Rp 258 juta-Rp 500 juta. Untuk harga sebenarnya akan diumukan di bulan April 2021, mungkin saja ini ada halnya terkait dengan insentif PPnBM mobil baru 2021.

2. Eksterior Honda City Hatchback 2021

Menjadi pengganti Jazz, mobil yang sangat terkenal dan digemari anak Muda di Indonesia menjadi optimisme tersendiri bagi pihak Honda. Mobil sedan yang dirombak menjadi Hatchback ini dipercaya akan merajai pasar Hatchback di Indonesia. Hatchback lebih terlihat tulen, sporty, dinamis dan berkesan premium. 

Beberapa pengamat mobil lainnya mengatakan bahwa mobil Honda City Hatchback RS 2021 ini sangatlah berbeda dengan Jazz maupun generasi lamanya Honda City Hatchback. 

Penambahan trim pada eksterior Honda ini membuatnya semakin terkesan cool dan sporty. Ini memang sepertinya tidak bisa dihindari dari setiap mobil keluaran Honda, ya!

3. Performa Mesin CIty Hatchback 2021 

Hatchback dinamis Honda ini memang diperlengkapi dengan mesin terbaru yaitu kapasitas mesin 1500 cc i-VTEC DOHC. Nah, Sobat Carsome perlu tahu bahwa alasan Honda tidak menggunakan SOHC pada mobil yang satu ini dikarenakan untuk menekan penggunaan bahan bakar yang boros. Jadi dengan tenaga dan torsi yang dipikir sama saja, ternyata sengaja dibuat untuk membuat mobil ini lebih irit dan nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari. 

4. Interior City Hatchback 2021

Dari segi interior, kelebihan City Hatchback 2021 dibanding Jazz dan model dulunya adalah dimensi yang lebih besar. Juga Honda menyediakan berbagai kompartemen dan ultra seat. Jadi, Honda sengaja menghadirkan penambahan space di bagian pijakan bawah yang bisa diangkat jika Anda membawa barang-barang yang wajib diletakkan di bawah. 

Untuk head unit seperti biasa, Honda selalu tampil dengan desain yang dinamis dan simpel. Masih dengan teknologi analog dan penambahan Android dan Apple Carplay membuat mobil ini semakin lengkap dan cocok untuk Anda para pemuda!

5. Fitur Remote Engine Start 

Inilah yang diidam-idamkan oleh anak muda ataupun keluarga muda. Segala sesuatu yang sifatnya lebih praktis dan fasilitas yang terakomodasi dengan baik. Gimana ngga nih Sobat Carsome? 

Jadi fungsi fitur ini adalah untuk menyalakan AC mobil dari luar mobil. Tentu saja dari jarak yang cukup jauh yah, kalau sudah pas dekat sekali dengan mobil tentu intensinya sudah membuka mobil. Namun, Honda sendiri sudah mengatakan bahwa kendaraan Anda akan tetap aman dan terjaga!

Itu semua ulasan dari Carsome untuk Anda terkait mobil Honda City Hatchback. Nah, sekarang mumpung masih menunggu harga OTR sebenarnya. Sambil memesannya, Anda bisa lakukan jual mobill bekas di Carsome! 

Pengalaman Transaksi Terpercaya, Murah, dan Cepat ini dapat Anda temukan di Carsome. Hasil transaksi penjualan mobil Anda dapat diterima dalam satu hari yang sama. Daftarkan mobil lama Anda sekarang, lakukan inspeksi di lokasi inspeksi Carsome terdekat Anda. Informasi lebih lanjut dapat hubungi kami

Baca juga: 10 Mobil Sedan Murah, Irit, Elegan & Terbaru 2021