Jangan Sampai Hubungan Kamu Rusak Karena Dongkrak

Pernah punya pengalaman buruk ditinggal pacar ditengah jalan saat ban kamu kempes? Cuma satu solusinya, bawalah dongkrak kemanapun kamu pergi! Karena dongkrak merupakan bagian terpenting yang harus ada pada setiap mobil. Fungsinya untuk menahan keseimbangan mobil saat roda terlepas dari porosnya. Dan tentu saja selalu jadi andalan saat keadaan darurat, misalnya saat sedang mengganti ban serep mobil.

Secara umum dongkrak ternyata terbagi dalam 2 jenis, yaitu Hidraulis dan Mekanis. Dongkrak mekanis sering kali disebut dongkrak gunting karena bentuknya seperti gunting. Ini merupakan dongkrak paling umum dan dongkrak paling standar yang kamu dapatkan saat membeli mobil. Bentuknya ringan dan ringkas saat dilipat, sehingga mudah untuk dibawa.

Selain itu ada jenis dongkrak buaya yang memiliki performa paling baik karena mampu menahan bobot berat dalam waktu cukup lama. Tapi bentuknya yang agak besar dan berbobot berat membuatnya lebih sulit untuk dibawa-bawa. Biasanya sih mayoritas bengkel memiliki dongkrak ini sebagai andalannya. Pilihan lain adalah dongkrak bottle jack yang sama seperti dongkrak gunting. Prinsip kerjanya mirip seperti dongkrak gunting, hanya saja diputar dengan system hidraulis.

Jangan khawatir ya, semua dongkrak punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal pilih saja mana yang cocok untuk mobil kamu. Kalau mobil kamu sudah terlalu lama usianya sehingga perlu didongkrak terus, mungkin kini saatnya kamu menjual mobil mu. Kamu bingung mau jual mobil bekas dimana? Yuk langsung isi data mobil kamu di www.carsome.id dan dapatkan harga terbaik hari ini. GRATIS! Jual mobil? Carsome-in Aja!