Mobil Listrik Honda Siap Diproduksi Massal 2019

Honda Urban EV: Mobil Listrik Buatan Honda

Mobil listrik buatan Honda yaitu Honda Urban EV pertama kali ditampilkan pada pameran otomotif Frankurt 2017 lalu. Mobil listrik dengan gaya klasik ini mendapatkan respon positif karena desain interior dan eksterior yang unik seperti mobil keluaran tahun 1990an.

Honda Urban EV
Source: Theverge

Dibangun dengan platform khusus untuk mobil listrik, Honda Urban EV memiliki lebih banyak ruang untuk tata letak komponen seperti mesin dan baterai. Energi yang ada pada baterai juga bisa digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan elektronik. Terdapat 2 baris bangku untuk 4 orang dewasa dan dashboard kayu yang mengadaptasi model klasik.

mobil listrik honda
Source: Cnet

Pada bagian depan dan belakang mobil terdapat layar yang bisa menampilkan pesan buatan seperti “Hello”. Pada bagian dalam juga terdapat 1 layar lebar digital yang dapat menampilkan informasi dan kapasitas baterai. Honda Urban EV dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang dapat berkomunikasi dengan si pengendara. Seperti kecerdasan buatan pada umumnya, Honda Automated Network Assistant menawarkan pilihan terbaik pada kondisi tertentu.

Kabarnya mobil listrik buatan Honda ini akan diproduksi massal di Eropa pada 2019 dan akan masuk ke pasar Jepang pada 2020. Tertarik untuk mengganti mobil lama Anda dengan mobil listrik bergaya klasik ini? Anda bisa mempersiapkan tabungan Anda mulai dari sekarang. Jual mobil lama Anda di Carsome.id untuk mendapatkan harga terbaik. Lebih dari 600 rekanan Carsome di Jabodetabek siap membeli mobil lama Anda. Proses cepat mudah dan gratis! Jual Mobil? Carsome-in Aja!