20 Rekomendasi Mobil SUV Murah Terbaik 2021

Mobil SUV terbaik di tahun 2021 ini rata-rata sederetan mobil lama yang cukup bertahan dalam pasar. Beberapa tahun belakangan, peminat mobil SUV di tanah air memang cenderung meningkat. Hal tersebut dapat terlihat dari grafik penjualan mobil SUV murah di Indonesia yang kian melonjak. Hingga saat ini pun sudah sangat banyak ragam pilihan mobil SUV yang bisa ditemukan di pasar otomotif Indonesia.

Menurut data yang dikeluarkan dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), permintaan akan mobil SUV memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir. Hal itu tak terlepas dari tren pasar global yang mulai beralih dari mobil MPV ke SUV (Sport Utility Vehicle).

Di Indonesia sendiri, mobil SUV mulai dijadikan pilihan sebagai mobil keluarga karena desainnya yang menarik dan beragam. Dari sisi fungsionalitas pun SUV tak kalah dengan mobil MPV. Meskipun secara umum mobil SUV dibanderol dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan MPV, tetapi beberapa pabrikan mulai menghadirkan beragam mobil SUV murah dengan harga yang relatif terjangkau seperti daftar berikut.

20 Mobil SUV  Terbaik 2021

Perbedaan mobil SUV dan MPV tentu saja terlihat dari rangka dan fungsi mobil secara umumnya. Secara kerangka SUV jauh lebih gagah dan memiliki performa yang kuat untuk digunakan dalam berbagai medan. Untuk itu, yuk simak ini dia 20 rekomendasi mobil SUV yang cocok untuk menunjang performa dan aktivitas Anda! 

1. Renault KWID Climber

renault-kwid-climber

Sumber: Wartakota

Renault KWID climber ini menjadi salah satu mobil segmen Low SUV yang berkompetisi dengan mobil LCGC yang ada. Mobil SUV terbaik ini digemari oleh konsumen ketimbang mobil LCGC lainnya dikarenakan harga dan fitur hingga tampilannya yang cantik dan stylish. 

Renault KWID Climber merupakan jenis mobil SUV yang dikenal sangat fleksibel untuk Anda yang sering berpergian jauh. Hal ini dikarenakan mobil ini telah dilengkapi dengan bagasi yang berkapasitas 279 liter dan masih dapat dimaksimalkan hingga 620 liter jika Anda melipat bagian kursi belakang. Konsumsi bensin Renault KWID juga dinilai irit bahan bakar, untuk 1 liter bensin dapat mencapai hingga 23 km.

Tidak hanya itu, Mobil SUV murah yang satu ini juga memiliki keunggulan lain, yaitu mampu menampung hingga 5 penumpang dan pada bagian fitur entertainment telah terkonektivitas dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan dilengkapi dengan head unit layar sentuh 8 inci yang tentu saja sangat menarik perhatian. Hanya saja yang sedikit disayangkan, mobil ini memiliki jaringan dealer dan servis yang terbatas.

Harga di Renault KWID Climber: Sekitar Rp 161,4 juta.

2. Kia Sonet

 

mobil-suv-kia-sonetSumber: otosia

Indonesia menjadi negara kedua setelah India yang meluncurkan secara resmi Kia Sonet. Mobil ini menjadi salah satu rekomendasi Mobil SUV terbaik karena Kia Sonet sendiri sudah menggunakan mesin 4 silinder 1,5 liter. Juga menghasilkan tenaga sebesar 113 hp serta torsi sebesar 144 Nm. Tergolong menjadi mobil SUV yang irit, 1 liter mobil ini dapat mencapai 14,9 km. Menarik bukan?

Kia Sonet juga didukung dengan transmisi manual 6-percepatan atau IVT (Intelligent Variable Transmission) 8 virtual gear. Mobil SUV yang diluncurkan pada tanggal 11 November 2020 ini, mempunyai fitur keselamatan yang lengkap. Sejak saat ini KIA Sonet menjadi salah satu pemain baru dalam SUV compact. 

 Mulai dari 6 airbag, VSC yang meliputi ABD, EBD, hingga Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. Adapun mobil ini menawarkan lima varian, yaitu Standard, Active, Smart, Dynamic, dan Premiere dengan berbagai macam alternatif transmisi. 

Selain itu, Anda juga dapat memilih warna yang Anda sukai, karena mobil SUV yang satu ini tersedia dalam enam warna, yaitu clear white, intelligence blue, intense red, steel silver, aurora black pearl, dan beige gold.

Harga di Kia Sonet: Rp 193 juta – Rp 289 juta.

3. Nissan Magnite

 

mobil-suv-nissan-magniteSumber: iNews

Mobil SUV terbaik dan cukup terbilang ekonomis selanjutnya adalah Nissan Magnite. Mobil yang baru diluncurkan pada akhir Desember 2020 kemarin ini mempunyai dimensi yang imut, seperti city car yang sedikit berbeda dengan mobil SUV pada umumnya. 

Meskipun demikian, mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk jalanan Indonesia yang tidak selalu rata dan dalam kondisi baik. Untuk bagian mesin, mobil SUV satu ini dilengkapi dengan mesin HRAO 1.0 liter Turbo, yang dapat dipacu hingga mencapai tenaga puncak 98 hp serta torsi maksimum di angka 160 Nm. 

Tidak hanya itu, Kabin Nissan Magnite juga sangat lapang dan cocok untuk menampung banyak orang. Ini dapat menjadi opsi bagi yang tengah mencari mobil relatif murah.

Harga di Nissan Magnite: Rp 208,8 juta – Rp 238,8 juta.

4. DFSK Glory 560 dan 580

 

mobil-suv-dfsk-glory-560-580

Sumber: DFSK 

Mobil SUV terbaik dan murah berikutnya, masyarakat dihadapkan dengan brand asal Tiongkok, yaitu DFSK Motors. Di awal kehadirannya di Indonesia, DFSK menawarkan DFSK Glory 580 dengan harga Rp 252,9 juta. Kemudian, menyusul DFSK Glory 560 dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 202,5 juta. 

Terakhir, ada DFSK Glory i-Auto yang mempunyai sejumlah fitur yang menggiurkan, seperti i-Talk, 360 Parking Camera, Electronic Stability Program (ESP), Cruiser Control System, dan masih banyak lagi. Mesinnya berspesifikasi 1,5L turbocharged dan dipasarkan dengan harga Rp 335 juta. Dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 1.500 cc, DFSK Glory 560 mampu menghasilkan tenaga hingga 148 torsi dan 230 Nm. 

Selain itu, DFSK Glory 580 juga mempunyai segudang fitur dan keunggulan yang dapat Anda nikmati saat berada di kabin pengemudi. Ini mempunyai desain bodi yang gagah dan apik, sehingga memberikan kesan mewah dan modern. Adapun fitur canggih yang disematkan pada mobil ini berupa smart key system, paddle shift, hill start assist, sampai enam airbags. Tidak sampai di situ, mobil SUV ini juga disematkan fitur tempat duduk ISOFIX yang meningkatkan fitur keselamatan mobil secara keseluruhan.

Harga di DFSK Glory 560 dan 580: Rp 199,5 juta – Rp 249 juta.

5. Daihatsu Terios

 

mobil-suv-daihatsu-teriosSumber: kredit daihatsu

Rekomendasi Mobil SUV murah yang pertama jatuh kepada Daihatsu Terios. Mobil yang juga dikenal sebagai kembaran dari Toyota Rush ini dilengkapi dengan mesin Dual VVT-i yang berkapasitas 1,5 liter. Dengan spesifikasi mesin ini, maka Daihatsu Terios mampu menghasilkan tenaga hingga 104 hp di angka 6.000 rpm dan torsi sebesar 136 Nm (4.200 rpm). 

Selain itu, mobil SUV yang satu ini memiliki keunggulan, yaitu mempunyai sistem keamanan dan keselamatan yang sudah didukung dengan fitur Dual SRS Airbag, ABS, dan tersedia fitur Immobilizer serta alarm. Kapasitas penumpang pada mobil ini dapat mencapai 7 orang. 

Mobil SUV Daihatsu Terios yang satu ini tergolong menjadi salah satu mobil yang hemat bahan bakar. Dalam percobaan yang dilakukan oleh Kompas, varian Daihatsu New Terios TX M/T Adventure Silver 1 liter dapat mencapai 11,7 km dengan rata-rata kecepatan 60-75 km. Gimana irit bukan untuk dipakai sehari-hari!

Harga Diahatsu Terios: Rp 211,8 juta – Rp 266,4 juta.

6. Suzuki XL7

mobil-suv-murah-suzuki-xl-7Sumber: JawaPos

Suzuki XL7 mulai dikembangkan dan diproduksi di pasar tanah air semenjak awal tahun 2020 dengan menggunakan platform dari mobil Suzuki Ertiga. Untuk urusan mesin, Suzuki XL7 menggunakan mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc yang sanggup memberikan daya kerja dan efisiensi cukup bagus. 

Untuk daya maksimumnya, ini dapat mencapai hingga 104,7 hp serta torsi maksimal di angka 138 Nm. Sesuai dengan namanya, XL7 sendiri menegaskan bahwa mobil SUV Suzuki ini memiliki 7 seater. Untuk Suzuki XL7 ini, Suzuki menghadirkan ground clearance cukup tinggi, yaitu 200 mm. 

Oleh sebab itu, mobil ini tidak hanya memiliki tampilan yang lebih maskulin, tetapi juga lebih praktis ketika berkendara di jalur yang buruk. Menjadi salah satu rekomendasi dari mobil SUV terbaik  dibuktikan dengan Suzuki XL7 yang membekali berbagai fitur favorit, seperti Smart E-Mirror, rem ABS+EBD dan Electronic Stability Control (ESP) yang mencegah mobil berbelok terlalu understeer atau oversteer. Bagi Anda yang membutuhkan sebuah SUV dengan kepraktisan ala MPV, Suzuki XL7 mungkin dapat jadi salah satu pilihan yang paling menarik.

Harga di Suzuki XL7: Rp 236,5 juta – Rp 273,5 juta.

7. Wuling Almaz

 

mobil-suv-wuling-almazSumber: Otomotif Tempo

Wuling Almaz adalah salah satu mobil SUV terbaik yang mendapatkan banyak penjualan sejak Mei 2021. Meskipun Wuling adalah mobil bentukan China, namun Wuling berhasil menarik perhatian masyarakat terhadap fitur dan desainnya. Salah satunya adalah WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) yang terbagi menjadi 2 yaitu Internet of Vehicle dan Advanced Driver Assistance System. 

Adapun fitur keselamatan yang ditonjolkan oleh Wuling adalah ABS system yang membantu pengemudi terhindar dari kecelakaan parah. Berbekal mesin 1.5 L dengan 4 silinder, DOHC DVVT membuat Wuling dapat menghasilkan tenaga hingga 142 Ps pada putara 5.200 rpm. Torsi maksimal yang dihasilkan adalah 250 Nm pada putaran 1.800-3.600 rpm.  

Harga Wuling Almaz: >Rp 250 juta 

8. Toyota Rush

mobil-suv-toyota-rushSumber: CNN Indonesia

Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, Toyota Rush memiliki performa, fitur, serta harga yang tak jauh berbeda dengan kembarannya Daihatsu Terios. Toyota Rush sendiri menggunakan mesin dengan kapasitas 1.495 cc yang bertenaga 108 PS pada 6.000 rpm. 

Toyota Rush juga terkenal karena desain mobilnya yang cenderung sporty dan memiliki sistem keamanan terbaik di kelasnya. Adapun pada mobil ini tersedia tiga baris kursi dengan nuansa interior yang mewah dan modern. 

Toyota Rush generasi terbaru tampil dengan performa mesin yang lebih baik. Hanya saja segmen Low SUV ini memiliki ruang yang tidak terlalu legah dan suspensi yang terbilang keras. Namun, jika bicara performa dan keiritan bensin tentu saja mobil ini cocok untuk Anda. Untuk 1 liter bensin, Rush dapat menempuh jarak 12-20 km. 

Beberapa fitur kekinian seperti lampu depan LED dan berbagai fitur keamanan pun tidak lupa untuk disematkan. Oleh sebab itu, mobil satu ini dapat dikatakan sebagai alternatif mobil SUV yang sanggup menampung sampai 7 penumpang dengan harga relatif murah, namun memiliki mutu yang kompetitif di kelasnya. Jadi, tidak heran jika Toyota Rush dijuluki sebagai salah satu mobil SUV murah terbaik di Indonesia.

Harga Toyota Rush: Rp 257,7 juta – Rp 279,1 juta.

9. MG ZS

 

mobil-suv-mg-zsSumber: Suara

MG ZS yang merupakan singkatan dari Morris Garage merupakan mobil asal pabrikan Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1924. Merek ini sendiri mulai dikenal masyarakat sejak menjuarai beberapa perlombaan balapan. 

Adapun keunggulan mobil MG ZS ini adalah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti electronic sunroof hingga sistem infotainment dengan layar yang berukuran 8 inci yang membuat MG ZS mampu bersaing di kelasnya.

Tidak hanya itu, sistem infotainment-nya ini juga dapat dikoneksikan dengan perangkat iPhone untuk menerapkan Apple CarPlay, sehingga mempermudah pengemudi terhubung dengan smartphone tanpa perlu khawatir akan kehilangan konsentrasi. 

Harga MG ZS: Rp 258,8 juta – Rp 292,8 juta.

10. Chevrolet Trax

mobil-suv-chevrolet-traxSumber: Motor1

Mobil andalan Chevrolet sampai saat ini masih tetap diminati khususnya dalam pasar mobil bekas. Meskipun Chevrolet sudah tidak membuka cabang lagi di Indonesia. Namun General Motors tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan after sales dengan baik. Chevrolet Trax memang memiliki desain interior maupun eksterior yang sporty dan dinamis.  

Chevrolet Trax juga memaksimalkan ruang kabin dengan menghadirkan 6 speaker Hi Quality Audio System ditambah dengan bahan jok mobil yang dilapisi dengan material fabric berkualitas tinggi. Dimensi dari mobil ini 2.248 mm x 2.0355 mm x 1.674mm. SUV compact ini juga dibekali dengan mesin berkapasitas 1400cc dengan tenaga maksimal yang dikeluarkan 140 Ps pada putaran 4000-6000 rpm. Sedangkan torsi dapat mencapai titik puncak 200 Nm dalam putaran 1.850 – 4.000 rpm. 

Harga Chevrolet Trax: >Rp 286 juta 

11. Honda HR-V 

honda-hrv-mobil-suvSumber: Autofun

Digadang-gadang menjadi salah satu mobil idaman anak muda saat ini dikarenakan desainnya yang dinamis, elegan dan sporty. Seperti pada umumnya Honda selalu unggul dalam desain interiornya yang sangat futuristik dan menarik. Performa andalan sporty kaum millennial seperti mesin 4 silinder dengan 1.5 liter i-VTEC SOHC. Mobil yang cocok untuk pemuda ini menghasilkan daya 120 Ps pada putaran 6.600 rpm dengan torsi maksimal 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. 

Honda HR-V sendiri memiliki berbagai fitur keamanan menarik seperti ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), Brake Assist (BA), Brake Override System, Electric Parking Brake + Auto Brake Hold, Hill Start Assist (HSA), Motion Adaptive (EPS), Vehicle Stability Assist (VSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Dual Front i-SRS Airbags. 

Harga Honda HR-V: Rp 291 juta – Rp 407 juta

12. Suzuki SX4 S-Cross

mobil-suv-suzuki-sx-4-s-cross-carsomeSumber: Spesifikasi

Sekilas mobil ini dilihat sebagai salah satu mobil dalam kelas SUV, namun sebenarnya kategori mobil ini masuk ke dalam Hatchback. Tidak masalah dengan ini, masyarakat Indonesia khususnya anak muda ini banyak menggunakannya. Mobil Suzuki satu ini diperlengkapi dengan beberapa fitur teknologi diantaranya Lampu LED, sensor parkir, kamera mundur, keyless entry, tombol start/stop, AC dan fitur climate control. 

Fungsi climate control secara umumnya untuk mengontrol fungsi AC secara digital. Ini berfungsi untuk mengoptimasi fungsi kipas, kompresor AC hingga kipas pendingin dengan kecepatan optimal pada waktu udara panas maupun sebaliknya. 

Performa mesin secara keseluruhan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.491 cc dengan teknologi DOHC dan VVT. Besaran torsi 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Tenaga 107,5 hp pada putaran 6.000 rpm. 

Harga Suzuki SX4 S-Cross: Rp 302 juta – Rp 317 juta 

13. Mitsubishi Outlander

 

mitsubishi-outlander-sport-mobil-suvSumber: Mitsubishi

Mitsubishi outlander cukup bersaing dengan beberapa mobil Honda lainnya. Outlander memiliki mesin 2000cc dapat memberikan tenaga sebesar 147,9 dk pada putaran 6000 rpm. Torsi puncak yang dihasilkan 197 Nm pada putaran 4.200 rpm. 

Outlander tampil gagah, lincah dan kuat karena dibekali dengan suspensi yang kuat. Sehingga mobil ini sering kali dijuluki sebagai mobil SUV dengan kenyamanan yang sedan tawarkan. Tampilan Mitsubishi Outlander memang lebih sporty dan mewah dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Untuk 1 liter bensin ini mampu menempuh jarak hingga 15 km. 

Harga Mitsubishi Outlander: >Rp 330 juta. 

14. DFSK Glory I-Auto 

dfsk-glory-i-auto-mobil-suvSumber: CNN Indonesia

Mobil SUV yang satu ini dinilai berteknologi karena mampu dikendalikan dengan perintah suara dalam bahasa indonesia (Voice Command). Mobil DFSK Glory I-Auto ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.5L dengan performa 150 Ps pada putaran 5.600 rpm dan torsi maksimal 220 Nm saat putaran maksimal 4.000 rpm. 

SUV 7-seater ini sangat terjangkau untuk segmen medium SUV dengan kapabilitas SUV yang memiliki dimensi dan kapasitas setara SUV compact. Selain karena harganya yang terjangkau, mobil ini juga memiliki keunggulan secara eksterior yang memiliki desain gagah dan dinamis. 

Secara interior DFSK Glory I-Auto juga memiliki konsep interior yang elegan dan premium. Sehingga kemewahan ini membuat penumpang nyaman dan tertarik. Tambahan panoramic sunroof ini membuat Anda semakin nyaman dan elegan. 

Meskipun demikian mobil ini belum dilengkapi dengan Apple Carplay dan Android Auto. Hingga kontrol navigasi yang masih harus tersambung melalui internet. Sementara untuk konsumsi bensin sendiri 1 liternya dapat menempuh jarak sejauh 7 km hingga 13,3 km. 

Harga DFSK Glory I-Auto: >Rp 335 juta

15. Honda CR-V

honda-crv-mobil-suv-2021Sumber: Otosia

Sejak awal peluncuran mobil Honda CR-V menerima animo yang menarik dalam masyarakat. Mobil CR-V menjadi salah satu mobil yang laku terjual di tahun 2021 sejak awal peluncurannya. Tergolong menjadi SUV medium yang memiliki desain dan fitur teknologi yang mumpuni membuatnya digemari oleh pasar. FItur sensing pada mobil CR-V 2021 ini disempurnakan dari mobil CR-V prestige sebelumnya. 

Fitur sensing berteknologi tersebut adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM) hingga Auto High Beam (AHB). 

Harga Honda CR-V: >Rp 465 juta. 

16. Toyota Corolla Cross

 

toyota-corolla-cross-mobil-suvSumber: Kompas Otomotif

Toyota Corolla Cross ini dibekali dengan 2 versi mesin yaitu bensin dan hybrid. Hybrid adalah mesin mobil yang menggunakan bensin namun juga menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. Banyak masyarakat yang tertarik dengan kehadiran mobil bermesin hybrid dikarenakan mampu mengurangi kadar polusi dan karbon dalam udara.  

Dapur pacu tersendiri dari Corolla Cross mesin bensin dibekali dengan mesin 1.8L 2ZR-FE. Mesin yang dapat memberikan tenaga sekuat 138 hp pada putaran 6.400 rpm. Sistem transmisi Toyota Corolla Cross hanya menyediakan transmisi otomatis jenis CVT. 

Sementara versi hybrid dibekali dengan bensin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.789 cc 4 silinder DOHC dan teknologi VVT-i. Bertenaga 96 hp dan menghasilkan torsi 14,5 Kgm. Sedangkan motor listrik atau yang dikenal baterai memiliki tenaga sebesar 71 hp dengan torsi 16,6 Kgm. 

Dari segi fitur juga tidak kalah dengan mobil modern lainnya yang sudah memasukkan perangkat multimedia head unit layar sentuh. Layar berukuran 9 inci yang sudah memuat fitur radio, bluetooth, Miracast, NFC dan voice command. 

Harga Toyota Corolla Cross: >Rp 483,5 juta 

17. Pajero Sport 

pajero-sport-mobil-suvSumber: Gridoto.com

Keunggulan utama dari Pajero Sport saat ini adalah sensor kick door dimana Anda dapat menggunakan kaki untuk membuka bagasi belakang mobil. Juga fitur Mitsubishi Remote Control yang memudahkan aplikasi ponsel Anda untuk mengoperasikan berbagai fungsi pada mobil. Sehingga pengemudi dapat menemukan lokasi mobil hingga memberitahukan berbagai kesalahan atau kelalaian yang dilakukan oleh pengemudi. 

Mobil ini tersedia dalam 2 pilihan mesin seperti biasa yaitu bensin dan diesel. Untuk dapur pacu sendiri, Anda tidak perlu meragukannya lagi nih Sobat Carsome! Meskipun mesin diesel, namun Pajero sudah dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 yang ramah lingkungan dengan transmisi otomatik 8-speed. Tenaga maksimalnya mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 430 Nm pada putaran 2.500 rpm. Konsumsi bensin dan diesel untuk 1 km mencapai 9-10 km.

Harga Pajero Sport: >Rp 508,7 juta 

18. Mazda CX-5 

mobil-bekas-mazda-cx-5Sumber: Eurokars Mazda

Mobil Mazda dinilai memiliki daya tarik tersendiri karena kesan sporty dan dinamis yang dimilikinya. Tahun 2021 Mazda luncurkan Mazda CX-5 dengan menerapkan sistem keamanan dan teknologi sebagai fitur keunggulannya. Tidak hanya itu dari segi eksterior dan interior, penambahan sunroof sangat membuat Mazda semakin elegan dan bertenaga. Kabin hingga fitur head unit yang mewah dan dapat diandalkan, terlebih dengan penambahan sound system yang menunjang kenyamanan penumpang. 

Mesin Mazda CX-5 menggunakan 4 silinder DOHC 16 katup dengan kombinasi sistem Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC). Fitur SKYACTIV-G 2.0L menghasilkan daya maksimum 155 Ps pada putaran 6,000 rpm dan pada varian 2,500cc dapat menembus 187 Ps pada putaran 5,700 rpm. Konsumsi bensin dari Mazda CX-5 untuk 1 liter dapat mencapai jarak 19,8 km. Wah, menarik bukan mobil Mazda keluaran terbaru ini! 

Harga Mazda CX-5: >Rp 550 juta. 

19. Nissan X-Trail 

mobil-bekas-nissan-x-trailSumber: Suara

SUV yang sangat nyaman digunakan di tengah-tengah keluarga. Interior yang mewah dan elegan membuat siapa saja yang duduk di dalamnya merasa nyaman. Kapasitas mesin 2000cc dan 2500cc. Untuk transmisi, Nissan menyediakan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Untuk 1 liter bensin, mobil ini dapat menempuh hingga 16 km. Daya maksimum yang diberikan adalah 144 Ps/6000 rpm, 171Ps/6000 rpm untuk varian 2500cc. Sedangkan torsi maksimum yang dilontarkan adalah 20.4 Kgm hingga 23.8 Kgm. 

Selain terbilang nyaman digunakan oleh keluarga, mobil Nissan yang satu ini cocok untuk Anda yang menggunakannya di daerah perkotaan. Untuk Anda tidak perlu khawatir ketika hendak memarkir kendaraan Anda. Nissan X-Trail memiliki 4 sisi kamera yang siap untuk memandu Anda. Jangan ditanya kaki Nissan, mesin hingga suspensi yang dimiliki sangat tinggi performa dan tarikannya.  

Harga Nissan X-Trail: Rp 576 juta

20.Hyundai Palisade

mobil-suv-terbaru-hyundai-palisadeSumber: Tribunnews

Alternatif SUV untuk keluarga yang cukup mewah ini sangat berfungsi untuk Anda. Mobil ini diperlengkapi dengan dapur pacu mesin diesel berjenis CRDi VGT berkapasitas 2.2 liter. Kemampuan mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 202 Ps pada putaran 3.800 rpm dengan torsi puncak 441 Nm pada putaran 1.750 rpm hingga 2.750 rpm. 

Mengendarai mobil ini dapat membuat Anda merasakan 7 mode berkendara dimulai dari mode drive yang terbagi menjadi comfort, eco, sport, dan smart. Hingga mode terrain yaitu snow, mud dan sand. Fungsi dan pengereman sangat responsif dan cocok untuk digunakan lintas daerah maupun perkotaan. 

Harga Hyundai Palisade: >Rp 788 juta 

Tukar Tambah Mobil Juga Bisa di Carsome!

tukar-tambah-mobil-bekas-di-carsome

Itu dia deretan mobil SUV Terbaik di tahun 2021 yang Carsome simpulkan untuk sobat Carsome yang ingin membeli mobil baru. Saat membeli mobil baru jangan lupa menjual mobil lama Anda. Mengapa? Semakin lama harga mobil mengalami depresiasi dan hanya menimbulkan kerugian karena Anda harus merawatnya. Selain itu, sebelum membeli mobil baru, ada baiknya mengenali kebutuhan dan finansial terlebih dahulu, ya! Jika sudah yakin, maka tunggu apa lagi? Jual mobil bekasmu segera di Carsome!

Baca juga: Cara Jual Mobil Bekas Cepat Laku