Harga BBM Melonjak, Ini Pilihan Mobil Bekas Murah Dibawah Rp 100 juta Yang Hemat BBM

Harga bahan bakar minyak (BBM) mengalami kenaikan pada beberapa bulan terakhir, alhasil biaya operasional juga ikut naik. Nah, biar bepergian gak semakin mahal, saatnya Anda mencari mobil bekas berkualitas yang hemat BBM, dengan budget yang terjangkau. 

Bila Anda mencari mobil bekas dengan harga dibawah Rp 100 juta yang hemat BBM, memang tidak banyak pilihan yang tersedia. Tetapi pilihan yang tersedia mempunyai merek dan kualitas yang cukup mumpuni. Apa saja pilihan mobil bekas murah dibawah Rp 100 juta?

  • Daihatsu Ayla / Toyota Agya (2016-2017)

Pilihan pertama untuk mobil bekas murah dibawah Rp 100 juta ada Daihatsu Ayla atau Toyota Agya untuk tahun produksi 2016-2017. Keduanya satu basis dan punya rentang harga mulai dari Rp85 juta hingga Rp95 juta.

Cek mobil di sini

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya menjadi mobil di segmen LCGC (low cost green car) yang paling laris hingga saat ini. Salah satu kelebihannya adalah ruang kabin yang lega termasuk bagasinya yang muat cukup banyak barang. Desain dasbornya cukup modern terlebih pada varian tertingginya.

Mesin yang digunakan pada Daihatsu Ayla ialah DOHC injeksi dengan kode 1KR-DE berkapasitas 1.000 cc. Meski hanya memiliki tiga silinder, tenaga yang dihasilkan cukup baik dengan tenaga maksimal 64 HP pada 6.000 rpm dan torsi 86 N pada 3.600 rpm. Sebagai mobil LCGC, salah satu nilai keunggulannya adalah konsumsi BBM-nya yang hemat.

Cek mobil di sini

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara Daihatsu Ayla dengan Toyota Agya. Namun ada beberapa perbedaan detail seperti tampilan eksterior yang lebih berkarakter sporty. Sementara Daihatsu Ayla lebih mengedepankan elegan atau kemewahan.

Perbedaan lain Toyota Agya adanya fitur yang lebih lengkap. Seperti kehadiran tombol Start-Stop untuk menghidupkan mesin. Hal ini menjadikan Agya telah menggunakan keyless entry, yang tentunya menambah kenyamanan pengemudi.

  • Nissan March (2015-2016)

Pilihan lain untuk mobil bekas murah dibawah Rp100 juta ada Nissan March dengan tahun produksi antara 2015-2016. Mobil di segmen hatchback ini harga bekasnya di kisaran Rp90 juta hingga Rp100 juta.

Cek mobil di sini

Tampilan eksteriornya yang membulat mungkin bukan banyak selera orang, tapi mobil ini menjadi salah satu favorit para wanita. Nissan March lansiran tahun ini sudah mendapatkan facelift terbaru dengan hadirnya DRL (daytime running light). 

Bila beruntung, Anda bisa mendapatkan Nissan March varian tertinggi yang sudah mempunyai beragam fitur seperti smart key, auto retractable mirror, dan rear window defogger. Jenis lampu LED juga sudah banyak digunakan oleh Nissan March,  pada lampu belakang dan lampu berhenti di bagian atas pintu bagasi.

  • Suzuki Karimun Wagon R (2017-2018)

Salah satu mobil yang underrated di kelompok mobil bekas dibawah Rp100 jutaan ada Suzuki Karimun Wagon R. Untuk tahun produksi 2017-2018 rentang harganya mulai dari Rp80 jutaan hingga Rp90 jutaan. Perbedaan Suzuki Karimun ini dibanding pilihan mobil bekas murah lainnya ialah desainnya yang boxy dan unik.

Cek mobil di sini

Memang bukan selera banyak orang tapi gaya desain mengotak ini cukup terkenal di Jepang dengan nama Kei Car. Kelebihan dari desain ini adalah ruang kepala yang lebih lega, membuatnya lebih nyaman untuk orang-orang berpostur tubuh tinggi.

Kelebihan lainnya ialah kualitas bodi Suzuki Karimun Wagon R yang lebih baik dibandingkan kompetitornya. Plat besi yang lebih tebal pada beberapa bagian seperti pintu dan rangka membuatnya terlihat lebih kokoh. Meski begitu bobotnya tidak terlalu berat, hanya 835 kg.

Bobotnya yang tergolong ringan tersebut karena mesin K10B yang dipakai pada Suzuki Karimun Wagon R sudah menggunakan bahan alumunium. Mesin berkapasitas 1.000 cc ini sudah menggunakan teknologi injeksi. Tenaga maksimumnya mencapai 68 PS dengan torsi puncak 90 Nm. 

Mobil Bekas Berkualitas Ada di CARSOME

Membeli mobil bekas dengan harga terjangkau dan berkualitas tentu impian semua orang. Namun bila tidak banyak tahu soal otomotif khususnya mobil, bisa tertipu karena harus mengeluarkan biaya ekstra untuk perbaikan.

Agar mendapat mobil bekas berkualitas, CARSOME selalu melakukan inspeksi sebanyak 175 titik sebelum dijual sesuai dengan pedomam yang ketat. Pemeriksaan tersebut untuk memastikan mobil bebas dari kecelakaan besar, kebakaran atau kerusakan akibat banjir.

Bila ada kerusakan karena usia pemakaian, CARSOME akan rekondisi secara profesional hingga mobil layak jalan. Selesai diperiksa secara menyeluruh, mobil yang dijual akan mendapat stiker CARSOME Certified sebagai bukti bahwa mobil bekas yang dijual berkualitas baik.

Segera cek mobil impian Anda di website CARSOME atau kunjungi CARSOME experience center terdekat.