Lima Pilihan Mobil Terbaik Untuk Liburan Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga dengan mengendarai mobil tentu akan menyenangkan. Namun tentunya, pilihan mobil yang digunakan harus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan seluruh anggota keluarga. Nah, berikut ini lima pilihan mobil terbaik untuk liburan bersama keluarga.

1. Toyota Kijang Innova

MPV menjadi model mobil yang paling laris di Indonesia. Bila liburan kali ini membawa banyak keluarga dan tujuannya ke daerah pegunungan, Toyota Kijang Innova jadi salah satu pilihan terbaik. Kapasitas penumpang bisa sampai tujuh orang dengan ruang kabin yang lega dan nyaman.

Selain itu mesin yang digunakan juga mumpuni untuk melewati berbagai medan, khususnya varian Toyota Kijang Innova bermesin diesel. Soal efisiensi bahan bakar tergolong irit. Dan berbagai kondisi jalan, mulai jalan tol hingga jalan menanjak di pegunungan, mobil ini sangat mampu diandalkan.

Cek mobil di sini

Soal harga, Toyota Kijang Innova bekas saat ini sudah terjangkau. Bila budget Anda terbatas, bisa pilih Kijang Innova bensin tipe 2.0 dengan mesin 2.000 cc yang harganya berkisar mulai Rp270 jutaan hingga Rp320 jutaan. 

Sedangkan varian Kijang Innova bermesin diesel dengan mesin 2.4 liter, menawarkan mesin lebih bertenaga tentu lebih mahal dari tipe 2.0. Harga bekasnya dibanderol mulai dari Rp330 jutaan sampai Rp380 jutaan. Tipe kedua ini cocok bila dipakai liburan ke daerah pegunungan yang banyak melalui jalanan menanjak.

2. Mitsubishi Xpander

Berencana liburan di daerah perkotaan seperti jalan-jalan ke Bandung, Semarang atau Yogyakarta? Mitsubishi Xpander adalah pilihan terbaik saat ini. Kapasitas penumpang bisa sampai tujuh penumpang atau lima penumpang dengan tambahan bagasi ekstra luas.

Cek mobil di sini

Salah satu keunggulan Mitsubishi Xpander adalah tampilannya yang modern. Selain itu mesin yang dipakai juga cukup bertenaga dan irit bahan bakar. Teknologi MIVEC DOHC 16 Valve yang diusung mesin berkapasitas 1.500 cc mampu mencapai 104 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Bahkan lebih dari cukup untuk sekedar berkeliling kota. 

Apalagi konsumsi BBM-nya juga cukup irit. Diuji dari berbagai sumber, konsumsi BBM Xpander untuk pemakaian dalam kota dapat mencapai 12 km/liter, sementara untuk rute tol mencapai 17 km/liter.

Sementara untuk harga bekasnya, Mitsubishi Xpander rata-rata dijual mulai dari Rp210 jutaan hingga Rp280 jutaan. Tentunya hal ini tergantung dari kondisi, tipe dan tahun produksinya.

3. Toyota Fortuner

Liburan ke hutan atau pegunungan yang mempunyai kontur jalan jelek harus diimbangi dengan mobil yang memiliki ground clearance tinggi. Salah satu pilihan bisa dilirik adalah Toyota Fortuner. SUV dengan sosok yang gagah ini mempunyai jarak ground clearance yang tinggi dan siap melintasi medan berat.

Meski ada dua varian mesin, namun Toyota Fortuner bermesin diesel yang paling sering bisa dijumpai. Mesin 2KD-FTV Turbo Intercooler yang berkapasitas 2.494 cc mempunyai tenaga maksimum 144 PS di 3.400 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada 2.899 rpm. Performa tersebut sangat cukup untuk diajak berpetualang naik gunung sembari menikmati udara sejuk saat berlibur.

Cek mobil di sini

Soal harga, Toyota Fortuner bekas saat ini harganya mulai dari Rp410 jutaan hingga yang termahal Rp480 jutaan. Harga tersebut tergantung dari tipe, varian, kondisi, dan tahun produksinya.

4. Daihatsu Terios

Tetap Ingin liburan dengan SUV, tapi dengan harga yang lebih terjangkau? Daihatsu Terios bisa jadi pilihan paling menarik dan terjangkau dari sisi budget. Ground clearance Daihatsu Terios tergolong tinggi sehingga aman untuk diajak liburan ke medan berat seperti di pegunungan.

Cek mobil di sini

Bila mendapatkan model generasi pertamanya, dimana ban cadangan ada di pintu bagasi belakang, mesin yang digunakan cukup bertenaga. Berkapasitas 1.500 cc, mesinnya mampu mengeluarkan tenaga maksimum 109 PS dan torsi puncak 145 Nm. Namun bila mendapatkan Daihatsu Terios model terbaru, mesin yang digunakan hanya mempunyai tenaga 103 PS dan torsi puncak 136 Nm. Sedikit lebih kecil dari generasi sebelumnya, tapi menjanjikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien tentunya.

Harga Daihatsu Terios bekas saat ini juga sudah terjangkau. Untuk model lama harganya mulai dari Rp150 jutaan hingga Rp170 jutaan. Sementara untuk model terbaru, saat ini harganya masih dibanderol Rp180 jutaan hingga Rp200 jutaan.

5. Honda Brio

Meski hanya mampu menampung maksimal lima penumpang, Honda Brio sangat cocok untuk diajak liburan oleh pasangan keluarga muda yang baru menikah. Liburan ke kota-kota wisata yang dekat seperti Bandung, Bogor dan Cirebon dapat ditempuh dengan mudah tanpa terasa terlalu lelah. Salah satu alasan kuat dalam memilih Honda Brio untuk liburan juga karena memiliki efisiensi BBM terbaik.

Cek mobil di sini

Mesin yang digunakan 1.200 cc SOHC i-VTEC dengan tenaga 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm di 4.800 rpm. Melalui mesin tersebut konsumsi BBM Honda Brio untuk dalam kota bisa mencapai 21 km/liter, sementara perjalanan ke luar kota bahkan sanggup hingga 30,1 km/liter.

Selain keiritan BBM, alasan Honda Brio cocok untuk liburan adalah harga bekasnya yang sangat terjangkau. Untuk tahun produksi 2016 berkisar Rp110 jutaan hingga Rp120 jutaan. Bila ingin usia muda, harus mengeluarkan uang lebih banyak, karena banderol harganya antara Rp150 jutaan hingga Rp180 jutaan.

Pilihan Mobil Liburan Bisa Beli di Carsome

Diantara lima pilihan mobil untuk liburan diatas bisa didapatkan di Carsome. Tidak perlu ragu untuk beli di Carsome karena semua mobil Carsome Certified berkualitas mulai dari eksterior, interior, kelistrikan hingga mesin. Metode pembayaran juga bervariasi, bisa online, kartu kredit atau pinjaman kredit melalui lembaga keuangan terpercaya.

Ada garansi satu tahun untuk mesin dan garansi 5 hari uang kembali dengan pengembalian dana secara penuh jika kemudian Anda berubah pikiran. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi website kami di Carsome.id untuk mencari mobil bekas berkualitas impian kamu.