Mulai Dari SUV, MPV Hingga Sedan Mewah, Ini Pilihan Mobil Rp 300 jutaan

Membeli mobil baik kondisi baru maupun bekas, salah satu faktor yang wajib diutamakan adalah anggaran atau budget. Bila berencana mencari mobil bekas dengan banderol Rp300 jutaan, ada cukup banyak pilihan. Mulai dari sedan untuk para eksekutif muda, MPV mewah untuk diajak berlibur bersama keluarga, hingga SUV yang siap dibawa ke segala medan. Lantas, dengan anggaran Rp300 jutaan, mobil apa saja yang bisa jadi pilihan?

1. Honda Civic (2016-2019)

Mobil tipe sedan memang tidak selaris model lain seperti MPV atau SUV. Meski begitu pangsa pasar mobil sedan masih menarik khususnya untuk orang-orang yang mengejar fun to drive. Salah satu pilihan mobil sedan yang bisa dibawa pulang di harga Rp300 jutaan adalah Honda Civic produksi 2016 sampai 2019.

Cari mobil di sini

Sebagai sebuah sedan, Honda Civic tergolong mewah meski secara desain eksterior lebih mengedepankan nilai sporty. Sisi mewah eksterior terlihat dari pengaplikasian krom di bagian grill. Namun lekukan-lekukan pada samping dan belakang menguatkan nuansa sporty pada mobil ini.

Masuk ke dalam kabinnya, kesan premium terlihat dari jok kulit dan tema yang serba hitam. Mulai dari dasbor, door trim, jok hingga dasbor yang sudah soft touch menyerupai mobil mewah. Fitur pun sudah lengkap seperti enam airbag, ABS, EBD serta ESC yang membuat tetap stabil ketika bermanuver.

Dalam hal performa, Honda Civic generasi ke-10 ini sudah menggunakan mesin berteknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire (DBW) Berkapasitas 1.498 cc, Honda Civic sedan ini mempunyai tenaga maksimum 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm di putaran 1.700-5.500 rpm. Dipadu transmisi CVT menambah kenyamanan dalam berkendara. Secara spesifikasi, mobil ini memiliki tenaga yang cukup besar dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

2. Mazda CX-3 (2017-2018)

SUV Premium dengan tampilan sporty seharga Rp300 jutaan bisa Anda dapatkan pada Mazda CX-3 produksi 2017 ini. Bahasa desain KODO khas Mazda menghadirkan desain lampu pipih dengan teknologi LED dan DRL serta fitur auto levelling. Kesan sporty terlihat bagian depan sementara belakangnya justru berkarakter gagah sebagaimana layaknya sebuah SUV.

Cek mobil di sini

Bagian interior tidak kalah mewah dari tampilan eksterior. Layar sentuh berukuran 7 inci dengan ragam konektivitas menjadi hiburan selama perjalanan. Apalagi sistem audio dengan speaker Bose sebanyak 7 titik membuat suara yang dihasilkan memanjakan telinga. Untuk pengemudi, Head Up Display (HUD) menampilkan informasi seputar kendaraan seperti kecepatan mobil langsung di kaca depan. Kenyamanan juga diakomodir dengan material kulit premium yang nyaman dalam dalam perjalanan jauh.

Performa Mazda CX-3 2017 sudah menggunakan mesin DOHC 4-silinder dengan teknologi SkyActiv-G. Berkapasitas 1.998 cc mampu mengeluarkan tenaga maksimum 148 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 92 Nm di putaran 2.800 rpm. Tenaga tersebut cukup besar dan irit bahan bakar untuk sebuah SUV mewah yang menggunakan transmisi CVT.

Seperti halnya SUV mewah pada umumnya, Mazda CX-3 2017 ini mempunyai 5 titik airbag. Tidak hanya itu, fitur keselamatan seperti sabuk pengaman 3 titik juga sudah hadir di seluruh jok. Fitur pengereman seperti ABS menjadi hal wajib memberi kualitas pengereman yang mumpuni.

3. Mitsubishi Pajero Sport (2016-2018)

Mungkin tidak banyak yang mengira dengan anggaran Rp300 jutaan bisa mendapatkan sebuah Big SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport. Padahal untuk tahun produksi 2016-2018, harga SUV berparas gagah ini dibanderol Rp370 jutaan hingga Rp390 jutaan. Terlebih tahun tersebut sudah generasi terbaru dengan tampilan gagah nan mewah.

Cek mobil di sini

Seperti tampilan eksteriornya yang sudah menggunakan bahasa global desain Mitsubishi, Dynamic Shield. Meski membuat tampilan terlihat mewah, namun kesan gagah SUV tetap terlihat seperti adanya Front dan Rear Under Garnish di depan dan belakang. Lampu LED yang memanjang pada bagian belakang memberi kesan futuristik.

Sementara bagian interiornya kesan mewah jadi hal pertama yang dirasakan. Warna hitam mendominasi pada dasbor dengan sentuhan aksen perak pada beberapa bagian. Sementara untuk jok, pada beberapa varian sudah menggunakan bahan kulit namun ada juga yang masih berbahan fabric. Meski begitu tidak mengurangi kenyamanan mobil ini ketika diajak ke medan-medan berat.

Soal fitur, mobil ini sudah disematkan Multi Information Display (MID) sebagai wadah informasi kondisi mobil. Hadirnya sunroof menambah kemewahan pada Mitsubishi Pajero Sport ini. Tidak perlu khawatir soal keselamatan karena sudah ada airbags, ABS, dan EBD. Fitur lainnya seperti alarm, child lock, smart key dan anti theft system juga memberi ketenangan saat ditinggal parkir.

Berbicara performa, Mitsubishi Pajero Sport menggunakan mesin diesel DOHC Common Rail Turbocharged dan Intercooled dengan kode 4N15. Mesin tersebut mempunyai kapasitas 2.400 cc. Tenaga maksimumnya mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi puncak 430 Nm di putaran 2.500 rpm. Ada dua pilihan transmisi yakni otomatis 8-percepatan dan manual 5-percepatan.

4. Nissan Serena (2019)

Pilihan MPV mewah yang bisa dibeli dengan anggaran Rp 300 jutaan ada Nissan Serena C27 untuk tahun produksi 2019. Secara tampilan eksterior, wajahnya sudah modern dengan bahasa desain global mereka, V motion pada bagian grille. Desain boxy-nya menguatkan kesan mewah seperti mobil sultan. Sementara bagian belakangnya lebih terlihat kompak dengan lampu yang lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Cek mobil di sini

Masuk ke dalam kabin, selain mewah juga terasa futuristik dengan adanya beberapa fitur modern seperti speedometer digital dan layar monitor 7 inci. Dominasi warna hitam memberi kesan mewah pada interiornya. Soal kenyamanan tidak perlu diragukan karena bangku captain seat pada bagian tengah memberi kenyamanan optimal. Terlebih keduanya bisa digeser ke tengah dan dibuat menjadi kasur berjalan ketika direbahkan dan digabung dengan bangku ketiga. 

Fitur kepraktisan menjadi ciri khas Nissan sejak dahulu. Hadirnya dual back door pada pintu bagasi menjadi keunggulan yang tidak dimiliki rivalnya. Membuka pintu geser pun dimudahkan dengan hadirnya Touchless sliding door yang cukup mengayunkan kaki persis di bawah pintu. Tidak perlu khawatir saat parkir karena sudah ada intelligent around view monitor yang sudah disematkan moving object detector.

Meski banyak ubahan pada eksterior, interior dan fitur, tetapi Nissan Serena C27 ini masih menggunakan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya. Berkapasitas 2.000 cc 4-silinder CVTV mampu menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 200 Nm. Transmisi CVT memberi kenyamanan selama perjalanan untuk pengemudi. Sehingga dalam hal rasa berkendara tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

5. Toyota Innova (2019-2020)

Tidak banyak mobil legendaris yang masih bertahan hingga saat ini di Indonesia, salah satu yang menarik ialah Toyota Innova. Di pasaran mobil bekas berkualitas, Toyota Innova dengan tahun produksi 2019-2020 dibanderol Rp 330 jutaan hingga Rp 380 jutaan. Tampilannya pun sudah cukup mewah seperti gril besar pada bagian depan dengan warna hitam dan ornamen krom.

Cek mobil di sini

Pada saat melihat bagian depan akan tertuju pada bagian gril yang mempunyai ukuran cukup besar. Menggunakan warna hitam dibawah grill ada ornamen krom yang memancarkan kemewahannya. Beralih ke belakang, Toyota menyematkan high mount stop lamp agar pengemudi di belakang melihat tanda pengereman lebih jelas. 

Masuk ke interior, kesan mewah terpancar dengan 3 aksen warna. Mulai dari warna hitam, warna perak dan motif panel kayu. Tombol-tombol di sekitar dasbor juga cukup ergonomis untuk pengemudi dan penumpang depan. Seluruh kursi sudah menggunakan sabuk pengaman 3 titik dengan sandaran kepala membuatnya lebih aman dan nyaman.

Perihal performanya, Toyota Innova mengandalkan dua jenis mesin, untuk bensin 1TR-FE dengan teknologi Dual VVT-i dan diesel berkode 2GD-FTV. Keduanya mempunyai pilihan transmisi manual dan otomatis. Kedua mesin tersebut sama-sama mempunyai tenaga yang cukup besar untuk membawa muatan penuh.

Beli Mobil Bekas Bergaransi, Ada di CARSOME

Bila selama ini membeli mobil bekas tidak ada garansi, kini tidak lagi. Bila Anda beli di CARSOME ada masa garansi hingga 1 tahun untuk bagian mesin, transmisi hingga AC . CARSOME juga memberi jaminan 5 hari uang kembali jika Anda berubah pikiran dengan pengembalian dana secara penuh. 

Segera akses carsome.id untuk pengalaman menakjubkan beli mobil tanpa repot atau kunjungi CARSOME Experience Center terdekat.