Review & Spesifikasi Lengkap Honda Odyssey 2021

Resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 18 Februari 2021, seri terbaru dari Honday Odyssey menjadi andalan dari Honda untuk dapat bersaing diantara mobil-mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang tergolong mewah dan berkelas. Dalam artikel ini akan dibahas review mobil Honda Odyssey 2021 beserta dengan spesifikasi lengkapnya.

Dari berbagai review Mobil Honda Odyssey 2021 yang ada di media menyatakan bahwa mobil MPV Honda premium yang satu ini tidak mendapatkan insentif PPnBM 0%. Untuk itu penting sekali bagi sobat Carsome sebelum memutuskan membeli mobil baru dikarenakan berita PPnBM, ada baiknya memahami terlebih dahulu kebijakan, pengertian, dan apa saja mobil yang mendapatkan insentif tarif PPnBm mobil baru 2021.

Honda Odyssey sendiri dinilai mampu memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengendaranya. Business Innovation and Sales & Marketing Director dari PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy berpendapat bahwa Odyssey masuk ke dalam kategori mobil premium yang unggul dari sisi kenyamanan serta menyenangkan untuk dikendarai.

Honda Odyssey untuk model terbaru ini juga sudah melewati periode waktu yang cukup lama (7 tahun) jika dihitung sejak pertama kali perilisannya secara global dan sudah pernah mendapatkan pembaruan secara minor di tahun 2017 lalu. Odyssey 2021 merupakan pembaruan yang kedua dan dianggap lebih komprehensif.

Di pasar Indonesia sendiri, Honda Odyssey diharapkan mampu untuk bersaing dengan jenis-jenis mobil MPV mewah lainnya seperti Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Dengan berbagai fitur serta spesifikasi terbarunya, Honda Odyssey tampil dengan nuansa premium. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Yuk, simak review mobil Honda Odyssey 2021 terbaru hanya di Carsome!

mobil-honda-odyssey-2021-indonesia

 Spesifikasi Honda Odyssey 2021

Honda Odyssey 2021  
Mesin 2.4 Liter 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC I-VTEC + DBW 
Jenis Transmisi CVT Earth Dreams Technology
Tenaga  173 PS/6200 rpm
Torsi  22f Nm/4000 rpm
Seater  7 Seat – Premium Cradle Seat + Ottoman
Panjang, Lebar, Wheelbase 4845 mm, 1820 mm, 2900 mm
Warna White Pearl & Premium Sparkle Black Pearl 
Head Unit Model  Layar sentuh 10 inci 

1. Dimensi Mobil

Honda Odyssey 2021 memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi sebesar 4.830 mm x 1.820 mm x 1.695 mm dengan wheelbase dan ground clearance sebesar 2.900 mm dan 150 mm.

2. Mesin Mobil

Dilengkapi dengan tipe mesin 2.4 Liter 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC I-VTEC + DBW, Honda Odyssey memiliki kapasitas silinder sebesar 2.356 cc yang sudah dilengkapi dengan sistem transmisi CVT Earth Dreams TechnologyTipe mesin ini dapat menghasilkan daya serta torsi maksimum sebesr 6.200 rpm dan 4.000 rpm. Ternyata hampir semua keluaran mobil baru Honda di tahun 2021 sudah diperlengkapi dengan mesin yang ramah lingkungan, salah satunya adalah Honda City hatchback RS 2021.

3. Bahan Bakar yang Digunakan

Honda Odyssey 2021 memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 55 liter untuk tipe bensin. Untuk sistem suplai bahan bakarnya sudah menggunakan PGM-FI.

4. Sistem Handling Mobil

Odyssey dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Untuk rem depannya menggunakan Ventilated Disc, sementara untuk rem belakangnya menggunakan Solid Disc. Odyssey memiliki ban yang berukuran 215/55 R17.

Fitur Honda Odyssey 2021

Sebagai mobil yang dijual dengan harga lumayan mahal karena bersifat premium, review mobil Honda Odyssey 2021 pun menjadi sangat beragam karena dinilai sudah memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap dan sebanding dengan harga yang ditawarkannya.

Honda Odyssey dilengkapi dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) untuk sistem pengereman ABS. Tak hanya itu, fitur-fitur keamanan ekstra pun dapat Anda nikmati, seperti Cross Traffic Monitor, Active Cornering Lights, Vehicle Stability Assistant (VSA), Hill Start Assist, dan Blind Spot Information.

Selain itu, Honda Odyssey juga dilengkapi dengan Multi-Camera View Assist yang dapat digunakan untuk Smart Parking Assist System secara otomatis. Fitur ini dapat membantu Anda dalam mengambil alih kendali setir saat melakukan parkir.

Untuk fitur keamanannya, Honda Odyssey 2021 dilengkapi dengan 6 buah airbag yang berada di bagian depan, samping, dan tirai. Tak hanya itu, Odyssey juga memiliki 7 buah seatbelt dengan reminder untuk penumpang di bagian depan serta memiliki Emergency Stop Signal.

Interior Honda Odyssey 2021

Honda Odyssey 2021 memiliki interior mobil yang tergolong sangat mewah dan berkelas, ukuran kabinnya yang lapang juga ikut menambah kesan premium pada mobil ini. Hadir sebagai pesaing dari MPV-MPV premium lainnya, kemewahan serta kenyamanan tentu saja menjadi fokus utama yang coba ditawarkan oleh Honda Odyssey 2021.

Memiliki interior full-black dan material berkualitas pada bagian kursi, doortrim, armrest, dan headrest membuat kesan yang sangat elegan dan mewah di dalam kabin. Dasbornya pun sudah didesain dengan model yang ergonomis, sehingga mampu memudahkan pengemudi dalam menjangkau tuas transmisi serta tombol-tombol pengoperasian lainnya.

Untuk bagian head unit, Odyssey 2021 sudah dilengkapi dengan layar touchscreen sebesar 7 inci yang sudah didukung untuk konektivitas HDMI, USB, Bluetooth, iPod, dan iPhone. Lalu untuk menambah suasana yang menyenangkan saat berkendara, Odyssey menggunakan kursi yang dibalut dengan kulit premium serta memiliki kabin dengan fitur sunroof yang dapat menambah pengalaman Anda saat berkendara.

Selain itu, kapasitas untuk bagasi Honda Odyssey juga dapat dibilang impresif. Anda dapat memasukkan barang bawaan Anda dengan melipat kursi ketiga yang ada di dalam kabin. Hal tersebut membuat bagasi yang Anda miliki menjadi lebih luas.

Eksterior Honda Odyssey 2021

Honda Odyssey 2021 memang sengaja didesain dengan konsep yang lebih elegan dan spory. Dari sisi bumper barunya, Odyssey menggunakan model lower garnish serta aksen krom yang lumayan dominan pada bagian depannya.

Beberapa pembaruan yang masuk ke dalam daftar review mobil Honda Odyssey 2021 antara lain adalah dengan penggunaan lampu kabut LED yang dipasang secara horizontal dan lebih dinamis. Bagian bawah Odyssey juga dilengkapi dengan lampu Daytime Running- Lights (DRL).

Untuk urusan velg, Odyssey versi terbaru sudah menggunakan desain velg yang menyerupai jari-jari dengan ukuran 17 inci. Terdapat juga aksen krom yang tipis dan berada di side skirt memanjang hingga ke tepian bumper yang ada di belakang mobil.

Salah satu fitur yang dapat menambah kesan mewah pada eksterior mobil ini adalah fitur sliding door. Dengan harganya yang tidak murah, Odyssey menawarkan pintu dengan fitur sliding door untuk menambah kesan mewah bagi penumpangnya.

Harga Honda Odyssey 2021

Di pasar Indonesia, Honda Odyssey hanya memiliki satu varian yaitu Honda Odyssey 2.4 L Prestige. Tipe tersebut memiliki harga OTR baru untuk wilayah Jakarta senilai Rp 776.000.000,00. Sedangkan untuk harga Odyssey bekasnya berkisar di angka Rp 480.000.000,00.

Kelebihan Honda Odyssey 2021

  • Sudah dilengkapi dengan fitur Daytime Running Light.
  • Memiliki desain serta fitur interior yang mewah dan nyaman.
  • Memiliki fitur yang cukup lengkap.
  • Sudah menggunakan lampu LED, sehingga sistem pencahayaan lebih optimal.
  • Mesinnya cukup bertenaga.
  • Memiliki harga yang masih kompetitif.

Kekurangan Honda Odyssey 2021

  • Hanya memiliki satu varian saja.
  • Memiliki ukuran bodi yang tergolong besar dan berat (kurang fleksibel).
  • Kurangnya sistem pemasaran, sehingga masih kalah pamor dengan mobil-mobil MPV mewah lainnya.

Nah, itu dia review mobil Honda Odyssey 2021! Gimana menurut sobat Carsome? Menarik bukan mobil MPV premium keluaran Honda yang satu ini? Diperlengkapi dengan kecanggihan head unitnya yang berukuran 10 inci ini. Jika, sobat Carsome ingin mengganti kendaraan Anda dengan mobil baru dan menjual mobil lama Anda. Silahkan kunjungi dan daftar mobil Anda di Carsome! 

Jual mobil bekas di Carsome dijamin Terpercaya, Mudah, dan Cepat. Semua transaksi terbilang aman dan jauh dari penipuan, hal ini dikarenakan Carsome memiliki inspektor yang selalu siap membantu Anda memproses inspeksi hingga proses pencairan dana hingga akhir.

Tidak perlu ragu apakah mobil Anda laku atau tidak, karena Carsome bermitra dengan lebih dari ribuan mitra terpercaya di Indonesia. Untuk itu proses transaksi paling cepat dapat berhasil dalam 1×24 jam saja*! Kunjungi Carsome sekarang, jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi kami!

Baca juga: 21 Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaru di Tahun 2021 Pilihan Carsome!