Berniat Beli Mobil Bekas? Ini Syarat Ajukan Kredit Mobil Agar Disetujui

Saat ini bagi sebagian masyarakat kendaraan jadi salah satu kebutuhan dasar yang tidak kalah penting, terlebih untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Hal ini juga yang mendorong angka kenaikan penjualan mobil kian melambung setiap tahunnya.

Dengan banyaknya pilihan pembayaran yang tersedia saat proses pembelian mobil berlangsung, membeli dengan sistem kredit alias nyicil jadi salah satu yang paling banyak dipilih. 

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengajukan kredit mobil. Apa saja yang membuat pengajuan kredit kamu berjalan dengan lancar?

  • Beli Sesuai Kemampuan

Kendaraan memang jadi kebutuhan penting, tapi memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda juga tidak kalah penting. 

Sesuaikan budget pembelian mobil Anda sebelum memilih mobil idaman. Anda dapat menjadikan mobil bekas sebagai opsi jika mobil baru masih jauh dari jangkauan. 

Saat ini banyak mobil bekas yang tidak kalah berkualitas dimulai dari interior-eksterior yang mulus, dan km mobil yang tidak terlampau tinggi. 

  • Miliki Rekening yang Sehat

Rekening yang sehat adalah rekening yang seimbang antara pemasukan dan pengeluaran rutin. Ini dibuktikan dengan pemasukan yang konstan setiap bulannya. Pihak leasing akan mengecek history transaksi pada rekening koran 3 hingga 6 bulan terakhir sebagai jaminan apakah Anda dirasa mampu menyelesaikan tanggung jawab kredit Anda di kemudian hari. 

Jika pemasukan Anda lancar namun ditemukan adanya tunggakan pembayaran pada kewajiban sebelumnya, pihak leasing tentu akan berpikir dua kali sebelum menyetujui permohonan pengajuan kredit Anda. Jadi sebaiknya pastikan, finansial Anda dalam keadaan sehat. 

  • Siapkan Dokumen Persyaratan Umum

Siapkan dokumen berikut sebelum proses pengajuan kredit mobil Anda lakukan, yakni.

  1. KTP – Kartu Tanda Penduduk\
  2. NPWP – Nomor Pokok Wajib Pajak
  3. KK – Kartu Keluarga
  4. KTP Pasangan (jika sudah menikah)
  5. Slip Gaji / Keterangan Penghasilan
  6. Pernyataan kepemilikan tempat tinggal
  7. Dokumen pendukung lainnya, disesuaikan dengan kebijakan dan hasil analisa perusahaan pembiayaan/leasing terkait
  • Melunasi Uang Muka

Jika seluruh dokumen yang disiapkan telah Anda berikan kepada petugas. Langkah selanjutnya adalah membayar uang muka sebelum mobil bekas impian yang Anda pilih dikirimkan ke rumah. Carilah dealer atau platform jual beli mobil yang memberikan down-payment ringan seperti yang ditawarkan oleh platform jual beli mobil bekas terpercaya CARSOME. 

  • Beli Mobil Bekas Terpercaya di CARSOME

CARSOME adalah platform e-commerce jual beli mobil bekas online terbesar di Asia Tenggara yang saat ini hadir di Malaysia, Indonesia, Thailand.

Beli mobil bekas di CARSOME selalu lebih mudah, cepat dan transparan. Harga pasti, jaminan 1 tahun  dan garansi 5 hari uang kembali. Semua mobil yang di jual di CARSOME sudah dipastikan lulus inspeksi di 175 titik yang membuat mobil bekas Anda berkualitas layaknya membeli mobil baru. 

CARSOME menawarkan pengalaman dimana kami akan menangani semuanya, termasuk dokumen Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi carsome.id dan pilih mobil bekas berkualitas terbaik untuk kebutuhan Anda! 

Baca juga: Daftar Mobil LCGC Pilihan Terbaik & Irit