Volkswagen I.D. Vizzion, Mobil Sedan Unik Dikendalikan Oleh Suara

I.D. Vizzion: Mobil Otonom Terbaru

Mobil swakemudi semakin digadang-gadangkan saat ini. Tidak sedikit perusahaan mobil ternama ramai-ramai membuat mobil swakemudi dalam bentuk produksi dan purwarupa. Dari berbagai bentuk tersebut, semua mobil masih dilengkapi dengan palang kemudi, dalam arti pengemudi masih memungkinkan untuk mengendarai mobil tersebut.

Volkswagen I.D. Vizzion
Source: Blackxperience

Pabrikan mobil premium, Volkswagen baru saja mengabarkan bahwa akan menluncurkan segera konsep mobil otonom terbaru yang diberi nama ID Vizzion dan dipamerkan secara penuh di dalam acara Geneva Internasional Motor Show 2018. Dikabarkan, mobil ini tidak memiliki setir kemudi maupun tombol kontrol yang terlihat, apalagi pedal gas. Pengemudi hanya tinggal duduk diam di dalam mobil dan menyerahkan semua kendali mobil pada mobil itu sendiri.

Volkswagen I.D. Vizzion
Source: Blackxperience

Keunikan dari ID Vizzion ini, selagi berkendara penumpang akan dijamu oleh host virtual dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence. Interaksinya mengandalkan perintah suara maupun gesture. Dari pihak VW mengatakan juga bahwa sistemnya bisa memahami preferensi pribadi setiap penumpang, sehingga ekosistem digital yang disuguhkan bisa beradaptasi dengan masing-masing individu. Penumpang dapat secara otomatis mengarahkan mobil melalui tempat duduk dan setting climate control.

Ketika setir dan pedal gas beserta rem sudah tidak lagi eksis, spesifikasi mobil sepertinya jadi terdengar kurang berarti, tapi bagaimanapun juga ini tetap merupakan parameter utama di industri otomotif. Pihak Volkswagen juga tidak menjelaskan teknologi seperti apa yang mereka gunakan untuk mengendalikan mobil ini. Namun mereka berjanji akan memberikan suatu teknologi yang dapat mengontrol dan memberikan rasa aman kepada penumpang mobil tersebut.

Volkswagen I.D. Vizzion
Source: DailySocial

Volkswagen sendiri telah berjanji untuk memperkenalkan 20 model mobil listrik hingga tahun 2025 dan menempatkan model I.D sebagai produksi tahun 2020. Desain awal akan menggunakan model yang kecil dan kemudian menyusul sebuah SUV dan sedan yang lebih besar. Namun hingga saat ini masih belum jelas kapan kepastian Vizzion akan dimasukkan dalam produksi atau tidak sama sekali.

Berdasarkan informasi diatas bahwa untuk kedepannya mobil listrik akan menjadi suatu kebutuhan yang penting dalam menjalani kehidupan manusia di kesehariannya, sehingga mau tidak mau masyarakat harus siap untuk menghadapinya. Hal tersebut mendorong masyarakat untuk berniat mengganti mobil yang lebih canggih yang tentunya bertenaga listrik, dan bagi masyarakat yang masih bingung bagaimana mendapatkan dana tambahan untuk menabung membeli mobil listrik ini, tidak usah khawatir maupun repot. Anda bisa mencoba sensasi terbaru dalam cara menjual mobil lama Anda di www.carsome.id ! Dengan pelayanan yang cepat, ramah, dan gratis maka semua proses penjualan mobil Anda akan dijamin dalam waktu 24 Jam saja akan laku terjual!