Ini Dia Harga Mobil Lelang Termahal di Dunia

ferrari-gto-mobil-lelang-termahal

Source : cnbcindonesia.com

 

Ferrari GTO 1963 baru saja dijual seharga $70 juta, diyakini sebagai harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah mobil.

Mobil ini (satu dari 36 yang dibuat) dijual dalam kesepakatan pribadi, menurut Marcel Massini, ahli Ferrari terkemuka di dunia. Sumber mengatakan mobil itu dijual oleh seorang kolektor Jerman kepada David MacNeil, pendiri WeatherTech, pembuat alas mobil.

Sebelumnya harga tertinggi untuk mobil adalah $ 52 juta, dibayarkan untuk Ferrari GTO 1963 lainnya pada tahun 2013.

Ferrari GTO dianggap sebagai piala terbesar di dunia koleksi mobil karena kelangkaan, kekuatan, keindahan, dan kesuksesannya di lintasan balap.


GTO yang dibeli oleh MacNeil memenangkan perlombaan Tour de France tahun 1964 dan menempati posisi keempat di Le Man. Ditambah lagi, mobil ini tidak pernah mengalami kecelakaan, meskipun sering digunakan untuk lomba dan mendapat banyak rekor kemenangan.

MacNeil sudah giat menjadi kolektor Ferrari, dengan beberapa mobil jutaan dolar. Memiliki GTO akan menempatkannya di klub paling elit dalam pengoleksian mobil yang bernama “GTO Club”. Para jutawan menganggap mobil ini sebagai Ferrari terbaik yang pernah dibuat.

Massini memprediksi bahwa harga GTO akan terus meningkat, karena jumlah kolektor Ferrari semakin bertambah tetapi jumlah GTO kualitas prima tetap sama, dengan sangat sedikit penjual yang bersedia melepasnya.


Ingin melelang mobilmu juga?  Ayo tinggalkan cara lama jual mobil dengan keliling mencari pembeli satu persatu, Carsome memiliki sistem penawaran transparan dimana lebih dari 600 dealer se-Jabodetabek memperebutkan mobilmu! Tentu kamu akan mendapatkan harga yang terbaik. Tunggu apa lagi? Ayo masukkan data mobilmu sekarang di www.carsome.id. Jual mobil? Carsome-in aja!