TIPS MEMILIH REST AREA YANG TEPAT SAAT PULANG MUDIK

Pada saat pulang mudik hari raya idul fitri setiap keluarga perantauan akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pulang mudik. Hal tersebut dilakukan untuk menemui keluarga tercinta dan merayakan hari raya di kampung halaman. Perjalanan yang ditempuh biasanya jaraknya cukup jauh. Bagi pengguna mobil pribadi sebaiknya mempersiapkannya dengan baik dan jangan lupa untuk berhenti di rest area. Memilih rest area saat mudik dengan Mobil sangat diperlukan supaya perjalanan tetap nyaman dan aman.

Berikut ini merupakan tips memilih rest area yang tepat saat melakukan perjalanan mudik menggunakan Mobil pribadi.

1. Tersedia toilet yang tidak sedikit dan tempat mandi

Toilet adalah sesuatu yang terbilang cukup penting saat beristirahat dari perjalanan jauh. Pastinya setiap orang yang melakukan mudik mencari tempat yang satu ini. Jadi terdapatnya toilet di rest area sangatlah dibutuhkan. Namun perlu diingat, carilah rest area yang toiletnya tidak hanya satu, karena jika pemudik yang berhenti sangat banyak maka akan terlalu lama mengantri hanya untuk buang air kecil atau lainnya.

Kumparan.com

Toilet merupakan tempat yang sering didatangi pemudik

Selain itu tempat untuk mandi juga sangat penting, tujuannya adalah untuk menyegarkan badan kembali setelah melakukan perjalanan jauh.

2. Tempat makan dengan berbagai pilihan

Tips memilih rest area selanjutnya adalah adanya tempat makan dan minum dengan banyak pilihan. Jadi saat beristirahat pastinya Anda ataupun keluarga akan merasa lapar. Jadi sebaiknya mencari rest area yang menyediakan berbagai hidangan makanan untuk kembali mengisi tubuh Anda dari rasa capek dan rasa lapar. Selain hal tersebut, dengan banyaknya pilihan makanan dan minuman menjadikan Anda dan keluarga bebas memilih yang disuka dan tidak terpaksa makan sesuatu karena hanya tersedia makanan satu saja.

gritoto.com

Mengisi perut dapat mengembalikan stamina tubuh yang hilang

3. Terdapat bengkel atau tempat servis

Sebagai pengendara Mobil pribadi, tempat servis juga merupakan salah satu yang dibutuhkan ketika mampir di rest area. Bagaimana tidak, perjalanan yang ditempuh belum mencapai tujuan jadi kondisi Mobil harus prima supaya tidak ada masalah di perjalanan. Dengan adanya tempat servis maka pengemudi akan lebih tenang walaupun hanya memeriksakan kendaraannya saja dan memastikan bahwa mobilnya masih siap digunakan melintasi jalanan pulang dari kampung halaman.

jateng.tribunnews.com

Dengan adanya tempat servis maka pengemudi akan lebih tenang

4. Tempat penarikan uang atau ATM

Di jaman sekarang sudah serba modern, banyak orang sudah tidak membawa banyak uang di sakunya. Mereka hanya membawa kartu ATM yang digunakan untuk berjaga-jaga saat kehabisan uang. Jadi saat memilih rest area saat mudik sebaiknya memilih yang ada ATM untuk mengambil uang. Dengan begitu, saat berada di rest area merasa lebih tenang karena tidak takut kehabisan uang untuk membeli berbagai makanan ataupun lainnya yang ada di tempat peristirahatan tersebut.

Tribunnews.com

ATM mnerupakan tempat praktis untuk menarik uang tunai saat mudik

5. Tempat istirahat dan hiburan

Adapun hal yang tidak boleh terlupakan saat berada di rest area adalah tempat istirahat ataupun tempat hiburan lainnya. tujuan menghentikan kendaraan di rest area adalah untuk beristirahat menghilangkan rasa lelah dan rasa kantuk selama perjalanan. oleh sebab itu tempat ini harus ada dengan tambahan hiburan lain seperti musik ataupun taman bermain anak. Dengan begitu istirahat yang dilakukan dapat membuat tubuh kembali segar bugar dan siap melanjutkan perjalanan.

Merdeka.com

Istirahat di rest area salah satu cara yang ampuh menghilangkan rasa kantuk ketika berkendara

Demikianlah informasi mengenai tips memilih rest area saat pulang mudik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa jika ingin menjual mobil lama kesayangan nya cukup klik www.carsome.id. Cara cepat, aman, gratis dan memberikan harga terbaik hanya untuk anda.