Cara Pencegahan Penyebaran Virus Corona COVID-19

Minimalkan Risiko Terinfeksi Coronavirus

coronavirus
Sumber: WHO Indonesia

Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization / WHO) menyarankan langkah-langkah perlindungan untuk semua orang terhadap virus corona COVID-19.  Terhitung sejak Maret 2020, wabah coronavirus (COVID-19) telah dinyatakan sebagai kondisi darurat kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia, dan virus ini telah menyebar ke banyak negara dan wilayah.

Selama COVID-19 masih terus menyebar, masyarakat perlu mengambil tindakan untuk mencegah penularan lebih lanjut, mengurangi dampak wabah, dan mendukung langkah-langkah pengendalian.

Kali ini Carsome akan memberikan informasi mengenai hal yang terpenting untuk mencegah penyebaran virus ini dengan menjaga kesehatan dan melindungi orang lain dengan melakukan hal berikut:

#1 Bersihkan tangan secara teratur dan menyeluruh dengan cairan berbasis alkohol atau cuci tangan dengan sabun dan air.

bersih tangan
Sumber: Carsome Malaysia

Cuci tangan secara teratur & menyeluruh dengan cairan berbasis alkohol atau cuci dengan sabun dan air. Mengapa? Mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan gosok tangan berbasis alkohol membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda. Hal ini pun turut diimplementasikan oleh seluruh karyawan & inspektor Carsome dengan menerapkan perilaku mencuci tangan dengan sabun ataupun menggunakan hand sanitizer setelah berinteraksi dengan para pelanggan maupun sesama karyawan lainnya di lingkungan kantor dan sekitarnya.

Sehingga kamu yang ingin menjual mobil bekasnya di Carsome, bisa tetap merasa aman & nyaman. Bukan itu saja, kamu juga bisa dapatkan harga terbaik untuk mobil bekas.

#2  Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut

hindari sentuh mata, mulut
Sumber: Carsome Malaysia

Tangan menyentuh banyak permukaan dan area lainnya tanpa kita sadari dan dapat mengambil virus akan dengan mudah menempel. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan bisa membuat Anda sakit.

#3 Lakukan kebersihan pernapasan

kebersihan pernapasan yang baik
Sumber: I Stock photo

Pastikan Anda dan orang-orang di sekitar Anda, mengikuti kebersihan pernapasan yang baik. Caranya adalah dengan menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat Anda batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu bekas. Mengapa? Tetesan menyebarkan virus. Dengan mengikuti kebersihan pernapasan yang baik Anda melindungi orang-orang di sekitar Anda dari virus seperti flu dan COVID-19.

#4 Pertahankan jarak sosial

perjarakan sosial
Sumber: Carsome Malaysia

Pertahankan jarak setidaknya 1 meter (3 kaki) antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin. Mengapa? Ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda bisa menghirup tetesan air, termasuk virus COVID-19 jika orang tersebut menderita batuk ataupun bersin. Demikian juga hal ini dilakukan oleh tim Carsome demi mengurangi kontak langsung terhadap satu sama lain di lingkungan kantor dan sekitarnya. Dengan melakukan pembatasan jarak interaksi terhadap pelanggan dan tak lupa tetap mengenakan masker maupun sarung tangan sebelum dan sesudah proses inspeksi & transaksi berlangsung.

#5 Jika Anda mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, cari perawatan medis sejak dini

Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi terlebih dahulu. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda. Mengapa? Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Ini juga akan melindungi Anda dan membantu mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

Dalam tindakan pencegahan Covid-19 ini, jika Anda ingin jual mobil bekas, yuk jual di Carsome! Kami berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik jika Anda ingin jual mobil bekas di Carsome, karena kami tetap melayani sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Tunggu apalagi? Yuk, segera isi data mobil bekas di www.carsome.id atau hubungi hotline Carsome di 021-50300030!