CARSOME Certified Lab: Begini Cara CARSOME Merekondisi Mobil Bekas Anda

Ketika membeli mobil CARSOME Certified, Anda dapat sepenuhnya berekspektasi bahwa mobil akan direkondisi dengan standar keamanan tinggi, untuk memenuhi tingkat kenyamanan dan nilai estetik yang ada pada mobil. 

Hal ini karena setiap mobil CARSOME Certified telah diperiksa secara menyeluruh sebelum mobil direkondisi secara profesional di CARSOME Certified Lab kami.

Apa itu CARSOME Certified Lab?

CARSOME Certified Lab adalah fasilitas rekondisi mobil tercanggih dan terbesar di Asia Tenggara, dengan luas mencapai 40,000 meter persegi serta kapasitas untuk melakukan rekondisi mencapai 4.000 mobil per bulan. Teknisi dan spesialis terampil yang kami miliki mampu mengerjakan hingga 20 jenis mobil paling populer di Asia Tenggara.

Dengan standar yang CARSOME Certified Lab miliki, yang juga dikenal sebagai proses rekondisi CARSOME Certified, kami menerapkan kontrol kualitas yang ketat pada setiap mobil dari awal hingga akhir. Selain itu, kami juga percaya diri karena kami didukung oleh teknisi terampil dan berkualitas yang mengetahui seluk-beluk mobil dari luar dan dalam, yang nantinya akan direkondisi menjadi mobil dengan kualitas terbaik. Yakinlah, setiap mobil CARSOME Certified dalam keadaan prima secara mekanis dan juga terlihat “tampan” dari luar.

Mari kita lihat bersama proses di balik layar, bagaimana CARSOME berhasil memenuhi standar baru dalam menyediakan mobil bekas berkualitas.

CARSOME 175 Titik Inspeksi

Seluruh mobil CARSOME Certified telah melalui 175 titik inspeksi yang ketat untuk memastikan mobil bebas dari kecelakaan besar, atau kerusakan akibat banjir. Tahap awal ini adalah salah satu bagian terpenting bagi kami, karena mobil CARSOME Certified adalah mobil pilihan, hanya mobil dengan kondisi terbaik sajalah yang dipilih untuk selanjutnya melalui proses di CARSOME Certified Lab kami.

Inspeksi meliputi setiap aspek yang ada pada mobil, mulai dari sasis, undercarriage/bagian kolong mobil, mesin, girboks, kelistrikan hingga interior mobil. Termasuk juga dilakukan tes jalan pada rute pendek untuk melihat kondisi mobil secara keseluruhan.

Yakinlah, bahwa seluruh mobil CARSOME Certified telah diuji ketat secara luar dan dalam untuk memberikan jaminan kondisi, bahkan sebelum dilakukannya tahap rekondisi. 

Proses Rekondisi di CARSOME Certified Lab

Setelah inspeksi di 175 titik selesai, kemudian mobil akan tiba di CARSOME Certified Lab, tempat dimana proses rekondisi mobil CARSOME Certified dilakukan.

Di CARSOME, kami sangat percaya dengan yang namanya level kualitas tertinggi. Karena itulah kami menciptakan sebuh proses rekondisi yang menggabungkan antara data dilapangan dan juga teknologi, pengetahuan tentang otomotif, serta teknisi terampil dan berpengalaman untuk meningkatkan standar kualitas pada mobil bekas.

Pemeriksaan kualitas yang ketat dilakukan selama proses rekondisi berlangsung, seperti konsep kaizen yaitu metode praktis yang berfokus pada tindakan perbaikan menuju ke arah yang lebih baik dari sebelumnya – jadi yang kami lakukan adalah kami merekondisi untuk hasil sesempurna mungkin. Definisi dari standar baru yang ada pada industri mobil bekas dalam hal memberikan ketenangan pikiran sepenuhnya kepada seluruh pelanggan.

Setibanya di CARSOME Certified Lab, Konsultan terampil yang kami miliki akan memeriksa mobil sekali lagi di area inspeksi sebelum proses rekondisi mobil dilakukan.

Berikut adalah contoh beberapa bagian yang akan dikerjakan melalui proses rekondisi CARSOME Certified

  • Perbaikan Mekanikal & Umum

Onboard diagnostic scanner (OBD)  Deteksi, diagnosis, dan melakukan perbaikan agar fitur keselamatan utama seperti (rem anti-lock, kontrol stabilitas pada  elektronik, dll.) berfungsi secara optimal.
Penggantian pelumas Ini untuk memperpanjang masa pakai suku cadang mobil.
Servis Ban Termasuk penyelarasan dan penyeimbangan roda, serta menjaga tapak ban di atas standar keselamatan global
Servis Rem Memastikan rem berfungsi dengan baik, dan ketebalan bantalan rem di atas standar keselamatan global.
Servis Elektronik Penggantian kamera mundur, sensor jarak, atau GPS onboard (jika rusak).
Penggantian wiper mobil Untuk memastikan visibilitas optimal saat berkendara di tengah hujan.
Penggantian kaca depan Dilakukan penggantian jika retak, karena kerusakan sekecil apapun dapat membuatnya lebih rentan pecah.
  • Bodi dan Cat Mobil

Perbaikan pada bodi mobil Jika ditemukan penyok pada mobil, pertama-tama akan melalui proses rekondisi panel bodi.
Persiapan pada permukaan mobil Setelah penyok pada mobil diperbaiki, selanjutnya akan dilakukan persiapan pada permukaan mobil seperti dempul, pengamplasan, dan pelapisan.
Proses pengecatan  Kami menyemprot ulang dengan cat buatan OEM. Cat dicampur langsung di ruang pencampuran cat yang ada pada CARSOME Certified Lab.
Proses pemolesan Kami melakukan 3 tahapan pengoreksian menggunakan cat terbaik dan melapisinya dengan lilin pelindung untuk membuat permukaan tampak halus seperti cermin. 
  • Pembersihan dan Perawatan Ekstra

Setelah perbaikan pada mekanikal dan bodywork telah selesai dilakukan, saatnya mobil dibersihkan dan dilakukan perawatan ekstra secara profesional oleh tim CARSOME Certified Lab.

Di sinilah mobil akan tampak berkilau, tanpa CARSOME Certified Lab, mobil belum dapat diberikan stiker CARSOME Certified. Proses detailing yang kami kami meliputi:

Pembersihan mobil secara detail Kami mencuci bagian luar serta kompartemen mesin untuk memastikan mobil bersih secara keseluruhan.
Pembersihan pada interior Kami membersihkan interior dan memperbaiki ketidaksempurnaan (jika diperlukan).
Rekondisi pada jok mobil Sarung jok juga diperbaiki dan dibersihkan jika diperlukan.

Yakinlah, mobil yang telah melewati proses CARSOME Certified Lab akan tampak keren, baik dari tampilan dalam dan luar. 

CARSOME Certified untuk Ketenangan Pikiran

Harga dari seluruh mobil CARSOME Certified adalah harga pasti tanpa adanya biaya tersembunyi termasuk dengan garansi 1 tahun untuk AC, Mesin dan Transmisi. Kami memilih dengan cermat setiap Mobil CARSOME Certified untuk memberikan jaminan kualitas terbaik, dengan memenuhi kepercayaan dan kenyamanan bagi Anda. 

Selain itu, setiap mobil CARSOME Certified juga dilengkapi dengan laporan inspeksi lengkap, gambar close-up, dan bahkan dilengkapi dengan tampilan 360 derajat. 

Sementara itu, komitmen kami tidak hanya berhenti sampai Anda menerima mobil saja. Kami sangat percaya diri pada setiap mobil CARSOME Certified yang kami miliki, karena itu setiap mobil CARSOME Certified dilengkapi dengan jaminan: 

  • Jaminan 5 hari yang kembali: Kembalikan mobil jika Anda berubah pikiran dengan pengembalian penuh, tanpa pertanyaan. 
  • Garansi 1 tahun: Kami sangat percaya diri dengan mobil CARSOME Certified yang kami miliki dan kami akan memberikan garansi hingga 1 tahun untuk Anda.

Kunjungi CARSOME.id sekarang untuk mobil bekas impian Anda!