5 Mitos Tentang Mobil Bekas yang Harus Anda Tahu – Ini Faktanya.

Banyak masyarakat yang sepertinya enggan membeli mobil bekas karena banyaknya rumor tidak sedap. Tetapi apakah Anda tahu kalau mobil bekas bisa jadi pilihan terbaik jika Anda membelinya di tempat yang tepat? 

Jika Anda mencari mobil tetapi ragu untuk membeli mobil bekas – pikirkan lagi. Berikut adalah beberapa kesalahpahaman yang membuktikan bahwa mobil bekas di Indonesia layak dibeli.

Mitos 1: Mobil Bekas Dianggap Selalu Bermasalah.

Faktanya: Ada mobil bekas dengan kualitas terbaik, jika kamu tahu dimana mendapatkannya.

Persepsi yang mengatakan bahwa seluruh mobil bekas yang dijual sudah pasti memiliki tahun tua dan penuh dengan masalah. Sementara, banyak dari mereka yang menjual mobil hanya karena ingin upgrade dengan fitur terbaru, keinginan untuk mengurangi kendaraan yang mereka miliki karena kebutuhan yang telah berubah atau bahkan karena bosan. 

Karena nya, banyak mobil bekas yang dijual berusia muda dan kondisinya relatif baik. Faktanya, dengan perawatan yang tepat, banyak kendaraan modern dapat berjalan tanpa hambatan dengan jarak tempuh kurang dari 100.000 kilometer.

Namun tidak menutup kemungkinan, banyak dealer mobil bekas yang melakukan inspeksi dan merekondisi mobil ala kadarnya sebelum mereka menjual mobil tersebut. Namun di CARSOME, kami melakukannya diatas standar dengan menginspeksi di 175 titik untuk memastikan setiap mobil bebas dari kecelakaan besar dan kerusakan akibat banjir. Hanya mobil yang memenuhi persyaratan dan telah melewati tahap inspeksi ketat saja yang mendapatkan stiker CARSOME Certified dan layak jalan.

Selanjutnya, semua mobil CARSOME Certified direkondisi secara profesional dengan 5 tahapan proses meliputi:

    • Seleksi Ketat: Hanya mobil yang telah lulus 175 titik inspeksi saja untuk menjamin kualitas mobil bekas dijual.
    • Perbaikan Mekanikal & Umum: Kami mengikuti standar keselamatan global selama proses perbaikan dan bahkan melampauinya.
    • Perbaikan Bodi dan Cat Mobil: Kami melakukan 3 tahapan pengoreksian dengan kinerja tinggi dan menggunakan cat terbaik.
    • Pembersihan dan Perawatan Ekstra: Untuk hasil akhir, kami melakukan pembersihan secara menyeluruh pada eksterior dan interior, termasuk bagian dalam mesin.
    • Pemeriksaan Kualitas Akhir: Pemeriksaan akhir dilakukan sebelum menyerahkan kunci.

Setelah melalui 5 tahapan proses perbaikan secara mendetail, setiap mobil memberikan Standar keamanan tinggi, Menghadirkan Kenyamanan Berkendara, dan Menampilkan estetika. 

Baca juga: CARSOME Certified Lab: Begini Cara CARSOME Merekondisi Mobil Bekas Anda

Mitos 2: Membeli Mobil Bekas Tidak Memiliki Garansi untuk Ketenangan Pikiran

Fakta: Tidak semua! Coba beli di CARSOME. Ada Garansi 1 tahun untuk ketenangan pikiran Anda.

Mobil baru umumnya memiliki garansi pabrik dan jika pemilik lama menjualnya dalam masa garansi, pembeli baru masih dapat menikmati sisa cakupan garansi yang ada. Bahkan jika Anda membeli mobil bekas namun cakupan garansinya telah kedaluwarsa, sebagian dealer biasanya akan menawarkan garansi namun terbatas hanya beberapa bulan saja.

CARSOME tahu betapa pentingnya garansi itu, karena itulah setiap mobil CARSOME Certified dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun untuk memberikan Anda ketenangan pikiran seutuhnya. 

Mitos 3: Anda Terjebak dengan Mobil Bekas yang Telah Anda Beli 

Fakta: Mungkin benar, tapi Ini berlaku jika Anda menggunakan cara konvensional, karena ada mobil bekas yang datang dengan jaminan uang kembali, loh

Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak akan dapat mengembalikan mobil yang telah Anda beli, baik itu mobil baru atau bekas karena dealer tidak berkewajiban secara hukum untuk memberikan pengembalian dana kepada Anda. Namun, dalam keadaan khusus, beberapa dealer mengizinkan Anda mengembalikan mobil jika Anda berubah pikiran. Di sinilah tempatnya! Karena CARSOME melakukannya secara berbeda.

CARSOME menawarkan jaminan 5 hari uang kembali untuk semua mobil CARSOME Certified. Jadi, jika Anda berubah pikiran atau jika Anda menyadari bahwa itu bukan yang paling cocok untuk Anda, Anda dapat mengembalikannya untuk mendapatkan pengembalian dana penuh.

Baca juga: Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Mitos 4: Anda Harus Berurusan dengan Dealer yang Merepotkan & Biaya Tersembunyi

Fakta: Biaya tersembunyi cenderung ada dengan pembelian mobil bekas konvensional, tetapi melalui platform seperti CARSOME, kami memberikan harga tetap tanpa biaya tersembunyi.

Banyak orang tidak melakukan riset yang cukup saat berbelanja mobil bekas. Akibatnya, mereka mungkin membayar lebih dari harga mobil dan bahkan membayar biaya tersembunyi yang dikenakan oleh dealer mobil bekas konvensional. Inilah sebabnya mengapa untuk mendapatkan penawaran bagus untuk mobil bekas, Anda harus meneliti harga asli mobil, membandingkan harga di berbagai dealer, dan memeriksa nilai pasar kendaraan secara online. Anda juga harus mendapatkan rincian biaya lain sebelum menyelesaikan pembelian.

Tapi, mengungkap harga mobil bisa jadi cukup merepotkan. Jadi, untuk mengatasi hal ini, CARSOME tidak hanya memastikan kualitas, tetapi mobil bekas yang kami miliki diberi harga yang wajar sesuai dengan kondisinya, dengan harga tetap dan tanpa biaya tersembunyi – harga yang Anda lihat di situs web kami, sama persis dengan harga yang akan Anda bayar. Harga yang tercantum sudah termasuk garansi 1 tahun.

Selain itu, Anda dapat mengakses laporan lengkap inspeksi mobil di 175 titik dan melihat tampilan mobil tersebut secara 360 derajat  di situs web kami bahkan sebelum Anda mengunjungi CARSOME Experience Center kami untuk Test Drive GRATIS. Kami tahu transparansi penting bagi Anda dan kami tidak berkompromi untuk hal itu.

Baca juga: Begini Caranya Menjadwalkan Test Drive di Carsome

Mitos 5: Tidak Banyak Mobil Bekas yang Berkualitas & Proses Pembelian Mobil Bekas seperti Mimpi Buruk

Fakta: Tidak sulit untuk membeli mobil bekas berkualitas. Tetapi mitos itu benar kalau Anda membeli di tempat yang salah– Anda hanya perlu tahu di mana Anda membelinya. 

Saat ini, membeli mobil bekas di Malaysia sama mudahnya – jika tidak lebih mudah – seperti membeli yang baru. Meskipun Anda masih harus menyerahkan dokumen yang diperlukan seperti identifikasi dan dokumen keuangan Anda, Anda tidak perlu menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan mobil Anda karena sudah tersedia. Saat ini, penantian mobil baru bisa sampai beberapa bulan, tergantung mobil yang Anda cari.

Selain itu, ketika Anda membeli mobil bekas, itu membuka pintu ke banyak pilihan karena banyak merek dan merek siap untuk test drive. Selain itu, ketika Anda membeli dengan CARSOME, Anda dapat berbelanja dengan cara apa pun yang nyaman bagi Anda. Anda dapat menelusuri banyak pilihan mobil kami hingga 30 merek mobil di situs web atau aplikasi kami dan memesan test drive gratis di CARSOME Experience Center terdekat. Saat Anda siap membeli, kami akan menangani semua dokumen untuk Anda. Kemudian, Anda dapat mengambil mobil Anda atau bahkan memilih untuk dikirim ke depan pintu Anda.

CARSOME Certified Tidak Hanya Sekedar Janji

Seperti yang sudah Anda baca pada paragraf sebelumnya, banyak kesalahpahaman tentang mobil bekas yang sebenarnya tidak benar. Padahal, membeli mobil bekas di Indonesia bisa jadi pilihan yang tepat, loh, apalagi jika Anda membeli mobil tersebut di CARSOME Indonesia.

Dengan membeli di CARSOME, Anda dapat menikmati segala proses tanpa repot karena CARSOME Certified lebih dari sekadar janji – ini adalah standar baru dalam membeli mobil bekas yang menawarkan ketenangan pikiran di setiap langkah nya. Jadi, jika Anda ingin membeli mobil bekas atau bahkan menjual mobil Anda, Segera kunjungi CARSOME sekarang, ya!