Mobil Tercanggih di Dunia dan Harganya Menurut Carsome

Mobil tercanggih di dunia sudah pasti memiliki kemampuan teknologi yang diacungi jempol dan tidak diragukan lagi! Perdaban dan teknologi saat ini sangat cepat dan berbagai kendaraan diciptakan untuk melindungi manusia hingga alam. Sehingga faktor kecanggihan sebetulnya bukan karena harga saja yang mahal dan teknologi saja yang bagus. Namun, teknologi tersebut juga harus bisa berdampak positif bagi mobilitas dan produktivitas manusia. 

Mobil keren biasanya mobil yang canggih dan tidak jarang memiliki harga yang tinggi. Nah, bicara mobil tercanggih di dunia,  bisanya  tujuan dari memiliki mobil-mobil tercanggih ini tidak hanya sekedar untuk menikmati fungsinya saja. Orang memiliki mobil canggih untuk berlomba-lomba meningkatkan status sosialnya. Tapi, ada juga yang dijadikan koleksi untuk dijual kembali suatu hari dengan harga yang sangat tinggi. Wah, bukan main ya investasinya! Kalau gitu, yuk langsung aja kita intip daftar mobil tercanggih di dunia dan harganya menurut  Carsome di bawah ini!

1. Buggati Veyron

 

mobil-canggih-bugatti-veyron

 

Mobil Bugatti Veyron ini merupakan mobil sport yang dirancang untuk menciptakan tenaga lebih dari 1.000 Ps, dengan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, dan mampu melesat lebih dari 400 km/jam. Untuk harganya, mobil sport dari Ettore Bugatti ini dihargai sebesar 3,4 juta US dolar atau sekitar Rp 47 miliar.

2. Bugatti Veyron Grand Sport

 

mobil-canggih-bugatti-veyron-grand-sport

 

Mesin mobil memiliki daya tempuh 2,6 detik dengan kecepatan yang digunakan mencapai 100 km/jam. Selain itu, desain yang dimiliki juga terbilang mewah dan modern karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mobil ini memiliki kualitas bahan yang bermutu tinggi. Mobil ini sendiri dibuat untuk orang kaya, karena harga yang ditawarkan adalah sekitar $ 2 juta.

3. Lamborghini Sian

 

mobil-canggih-lamborghini-sian

 

Untuk posisi terbawah, mobil tercanggih di dunia ditempati oleh Lamborghini Sian. Mobil tercepat keluaran Lamborghini ini memiliki harga sebesar US$ 3,6 juta atau sekitar Rp 53 miliar. Lamborghini Sian sendiri merupakan jajaran Lamborghini pertama yang ditawarkan sebagai kendaraan hybrid. Ini dibekali dengan mesin 6,5 liter berkonviguras V12. Kombinasi ini pun sanggup menghasilkan kekuatan sebesar 819 daya kuda.

4. Ultimate Aero TT

 

mobil-canggih-aero-tt

Mobil tercanggih di dunia salah satunya Ultimate Aero TT yang mampu menembus kecepatah 256 mph. Hypercar ini dapat melesat dengan 409 km/jam. Pada tahun 2005-2010 mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat di dunia dengan performas mesin W16, 8.0 liter quadturbocharged yang memiliki daya 987 Tk. Harga mobil ini dibandrol seharga 8.7 miliar atau USD 654 ribu 

5. Koenigsegg CCX

 

mobil-tercanggih-di-dunia-koenigsegg-ccx

Supercar yang memiliki kapasitas mesin 4700 cc, V8 yang dilengkapi dengan turbo tenaga 806 Ps, tenaga 0-100 kpj dalam 3 detik. Puncak torsi dari mobil ini adalah 920 Nm pada 5500 rpm. Dengan kecepatan maksimal 395+ km/h. Mobil Koenigsegg CCX ini dibandrol dengan harga 40 miliar. 

6. BMW i8

 

mobil-tercanggih-di-dunia-bmw-i8

Mobil BMW ini bermesin elektrik dengan 1499cc bertenaga 129 hp dengan torsi puncak 250 Nm. Memiliki transmisi 8-percepatan otomatis menggunakan sistem penggerak AWD. Mobil tercanggih di dunia ini diperlengkapi dengan keamanan ekstra yaitu power door locks dan anti theft device. BMW i8 memiliki tenaga 129 hp dengan kecepatan maksimum 250 kmph dengan torsi 250Nm.  Harga dari BMW i8 ini adalah 4.24 milyar. 

7. Mc Laren P1

 

mobil-tercanggih-di-dunia-mc-laren-p1

Salah satu mobil tercanggih di dunia yang memiliki kapasitas mesin 3799 cc, tenaga 727 hp dengan torsi 900 Nm. Mc Laren P1 memiliki kecepatan maksimum 350 kmph.  

8. Ford Evos

 

mobil-tercanggih-di-dunia-ford-evos

Mobil jebolan Ford ini ternyata terinspirasi dari mobil GT dekade 60’an. Eksterior dari mobil ini terbilang unik, mobil dapat dibuka ke atas secara konvensional, masih mengadopsi ‘gullwing-style”. Mobil tercanggih di dunia versi Ford ini memiliki kapasitas bensin 2000cc, bertenaga 300hp dan dapat melejit 0-100 kpj dalam 6 detik. 

Mobil Ford Evos ini tegolong menjadi mobil yang efisien dan cukup ramah lingkungan karena mengeluarkan 100g/km emisi CO2. Digadang-gadang berteknologi canggih karena dapat menjadi mobil yang komunikatif dapat memahami perasaan pengemudi. Apa yang dilakukan mobil ini? Jadi, suasana mobil Anda bisa disesuaikan mulai dari lampu hingga musik, keren bukan? 

9. Apollo Arrow

 

mobil-tercanggih-di-dunia-apollo-arrow

Supercar yang satu ini memiliki tenaga 1000 hp, dengan torsi 1000 Nm dan berkapasitan 4000 cc. Apollo Arrow ini diperlengkapi dengan mesin twin turbo V8 yang dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam 2.09 detik. Kecepatan maksimal yang dimiliki mobil ini adalah 360 km/jam dalam waktu 8.8 detik.  Eksterior dari Appolo Arrow ini masih mengikuti model Gullwing, dimana pintu mobil dibuka secara konvensional ke atas. Desain dari mobil ini dianggap lebih mengedepankan desain futuristik dibandrol dengan harga 800.000 dollar.

10. Jaguar I – Pace Concept

 

mobil-tercanggih-di-dunia-jaguar-i-pace-concept 

Mobil tercanggih di dunia salah satunya adalah Jaguar I – Pace Concept yang merupakan SUV masa depan. Jaguar mengadopsi teknologi mesin elektrik dan tidak mau kalah dengan Tesla tentunya. Mobil dengan konsep futuristik dan gagah ini sangat lincah dan menarik dengan moncongnya yang luas. 

Keunggulan dari mobil ini adalah desain dasbornya yang sangat futuristik karena dilengkapi dengan 3 layar sentuh yang terletak pada dasbor, konsol tengah dan kluster tengah. Head unit infotainmentnya memiliki tampilan digital 12.3 inci diperlengkapi dengan desain interior yang sangat nyaman. Salah satunya kehadiran kursi elektronik yang bisa diputar 14 arah dan memiliki material kulit yang dapat diatur  suhunya. 

11. Mercedes AMG E63 S

 

mobil-tercanggih-di-dunia-mercedes-amg-e63-s

Generasi terbaru Mercedes ini diperlengkapi dengan mesin 1,5 liter dari generasi sebelumnya 4.0 liter. Untuk mesin sendiri konfigurasi V8, mampu menempuh twin scroll ini bisa meluncurkan 0-100 km/jam dengan 3.3 detik. Mobil tercanggih di dunia ini diperlengkapi dengan transmisi AMG Speedshift MCT 9 pada seluruh roda. Gimana gak turbo ya Sobat Carsome? 

Kelebihan lainnya adalah mobil ini dapat melakukan beberapa transmisi, salah satunya comfort yang memungkinkan menggunakan 4 silinder dari 8 silinder dengan 1000-3250 rpm. Diperlengkapi dengan rem cakram 360mm, kaliper 6 piston pada roda depan, kaliper 1 piston pada roda belakang dengan pelek 19 inci yang memiliki 4 lobang knalpot. Sama saja dengan beberapa mobil lainnya supercar ini diproduksi sangat terbatas. 

12. Aston Martin Vanquish S

 

mobil-tercanggih-di-dunia-aston-martin-vanquish-s

Mobil Aston ini memiliki mesin berkapasitas 6000 cc V12 dengan maksimal 595 dk yang melaju dengan torsi 626 Nm. Tenaga trasnmisi otomati 8 percepatan touchtronic III diperlengkapi dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik. Mobil asaton ini hanya ada 175 mobil saja di dunia dan dibandrol dengan harga 15 milyar. 

13. Tesla Model S

 

mobil-tercanggih-di-dunia-tesla-model-s

Tesla sudah bukan menjadi rahasia umum lagi ya Sobat Carsome! Pasalnya mobil tercanggih di dunia yang satu ini juata sekali karena ternyata memiliki kemampuan melesat 0-100 km/jam dalam waktu 2.5 detik. Hal ini berarti sudah membuat Tesla ada dalam jajaran sports car yang setara dengan Bugatti dan Lamborghini. Hal yang membuatnya makin tampil menawan adalah mobil ini tidak dibatasi dengan 2 seat saja, bahkan dapat memuat 5 seat penumpang. 

Berbekal teknologi listrik yang diperlengkapi dengan baterai lithium-ion 100 kWh membuat mobil ini berkemampuan melaju hingga 506 km. Berbekal sistem penggerak AWD, dengan tenaga depan 259 hp dan belakang 503 hp dengan torsi depan 376 Nm dan torsi belakang 712 Nm. Hal lainnya kecepatan maksimum yang dimiliki Tesla 233 kmph, dengan tenaga penggerak listrik 412 hp dan akselerasi 4,4 s membuat mobil listrik ini setara dengan beberapa mobil sport lainnya.  Waktu charging 9,5 jam dengan listrik 240V dengan 48 ampere dan 6,3 jam untuk 240V dengan 72 ampere. 

Bagian interior Tesla S sendiri sudah dilengkapi dengan touch bar untuk mengatur, juga kecanggihan lainnya adalah Anda dapat mengatur suspensi dengan tab yang ada pada head unit. Secara eksterior mobil ini memang tampil lebih gagah dengan kelir putih pearl multi coat agar tampil lebih berkilau di bawah matahari. 

14. Audi A8

 

audi-a8

Mobil yang diproduksi sejak tahun 2020 ii menggunakan Hd matrix led lights dan dilengkapi dengan panoramic sunroof dengan blackout sunshades. Membuat ambience dari mobil ini sangat nyaman dan elegan bagi penumpang yang duduk di dalamnya. Mobil ini dibanderol dengan harga 2.95 milyar. 

Dapur pacu Audi A8 ini diperlengkapi dengan mesin berkapasitas 3000cc mesin intercooled supercharger premium V-6. Ini membuat Audi A8 memiliki 333 dk pada putaran 5500 rpm dengan trosi 440 Nm. Head unit Audi A8 ini hanya memiliki 10,3 inchi dengan maksimal tenaga 310 hp pada 5200 rpm dan torsi 440 Nm pada 2900 rpm. 

15. Bugatti Chiron

 

mobil-tercanggih-di-dunia-bugatti-chiron

Bugatti Chiron memiliki kapasitas mesin 8000 cc W16 dengan 4 turbo yang sanggup mengalirkan tenaga sebesar 1500 Ps dengan torsi 1600 Nm. Dimana mesin ini justru lebih kuat dibanding Formula 1.  Mobil membutuhkan waktu 39 detik untuk 400km/jam dengan kecepatan maksimal 420 km/jam.  Nah, mobil ini juga diproduksi dengan jumlah terbatas. Mobil tercanggih di dunia ini dijual dengan harga 34 miliar. 

Gimana Sobat Carsome? Semoga ini bisa menjadi referensimu terkait mobil tercanggih di dunia dan kekuatan apa saja yang dimiliki mobil ini.  Mobil seperti apa yang sedang Anda cari? Jika Sobat Carsome tertarik untuk membeli mobil bagus dengan harga ekonomis, coba cek ini dia daftar mobil dibawah 200 juta

Nah, bicara mobil tercanggih di dunia dan keren nih. Sobat Carsome pasti juga ikut kepikiran dengan bagaimana ya cara merawat mobil yang masih ada sekarang supaya kelihatannya lebih menarik dan bersih? Tidak usah ragu dan cemas, inspektor Carsome menyediakan tips bagaimana cara tips membersihkan interior mobil ampuh tanpa harus ke salon!

Carsome adalah platform jual beli mobil bekas yang terpercaya, mudah, dan cepat. Semua mobil yang ada di Carsome tentunya sudah melewati pengujian 175 titik inspeksi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apakah mobil bekas yang akan Anda beli masih berkualitas atau tidak. Nikmati cara baru membeli mobil bekas dengan mudah dan nyaman. Tunggu apa lagi? Pilih dan beli mobil bekas berkualitas Anda sekarang! 

Baca juga: Resiko Jual Beli Mobil Bekas Online, Kenali Bentuk Penipuannya!