Begini Cara Cari SPBU Terdekat  Pakai Google Maps dan Waze 

Jalan-jalan lancar tanpa khawatir kehabisan bensin! Simak begini caranya buat cari SPBU terdekat dengan mudah dari lokasi kamu sekarang menggunakan Google Maps dan Waze hanya dari HP. 

dimana-spbu-pertamina-terdekat-?

Lagi asik jalan-jalan, eh tiba-tiba bensin sekarat. Wajar dong kalau jadi panik karena harus buru-buru cari SPBU terdekat. Tenang! di zaman yang canggih seperti sekarang ini, kamu nggak perlu pusing dan khawatir. 

Google Maps dan Waze, akan tunjukkan jalan ke pom bensin terdekat dengan mudah hanya lewat HP. Kamu bisa lanjutkan perjalananmu tanpa takut bensin abis, deh! Begini cara simpel dan praktis pake Google Maps dan Waze untuk temukan pombensin terdekat.  

Langkah temukkan SPBU terdekat lewat Maps

Fitur yang disediakan oleh Google Maps dapat memberikan rekomendasi dan petunjuk arah secara real-time menuju SPBU yang terdekat dari lokasi kamu, loh. Begini nih langkah-langkahnya:

  • Pastikan aplikasi Google Maps sudah terpasang di ponselmu, ya.
  • Buka aplikasi Google Maps dengan meng klik ikonnya di layar ponsel.
  • Aktifkan GPS agar google maps dapat mengidentifikasi lokasi keberadaanmu.
  • Geser fitur pilihan yang berada di bawah kolom pencarian atau search.
  • Klik fitur Gas dan Google Maps akan langsung merekomendasikannya tanpa kamu harus mengetik spbu di dekat sini. 

Baca juga: Kehabisan Bensin di Jalan? Cek Pom Bensin Terdekat saat Berkunjung ke Bandung

Selain bisa mencari dengan mudah lokasi SPBU terdekat lewat Google Maps, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Waze untuk menemukan SPBU dengan cepat. Waze, sebagai salah satu aplikasi navigasi populer, menyediakan fitur pencarian SPBU yang sangat berguna saat kamu sedang dalam perjalanan. Simak lebih lanjut untuk mencari tahu lokasi terdekatnya. 

Langkah temukkan SPBU terdekat lewat Waze

Menemukan lokasi pombensin atau SPBU terdekat lewat Waze juga nggak kalah mudah dari mencari pombensin lewat google maps. Mau tahu bagaimana caranya? Simak lebih lanjut, ya:

  • Pastikan GPS kamu sudah aktif. 
  • Jika permintaan akses lokasi muncul pada ponsel izinkan akses agar Waze dapat menentukan lokasi kamu. 
  • Buka aplikasi dan klik kolom pencarian.
  • Klik pilihan fitur Gas yang berada di bawah kolom pencarian. Waze akan dengan mudah temukkan pombensin Pertamina, Shell, dan lainnya terdekat di sekitarmu. 
  • Pilih lokasi SPBU yang ingin kamu tuju. Selanjutnya, cukup ikuti petunjuk arah yang diberikan oleh Waze.

Baca juga: Cara Membeli BBM Melalui Aplikasi My Pertamina

Bagaimana, mudah bukan? Kedua aplikasi tersebut memberikan kemudahan dalam menemukan SPBU terdekat saat sedang dalam perjalanan, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar. Kamu juga tidak perlu mencari secara manual, karena bisa menemukan pombensin dengan cepat dan praktis lewat fitur Gas yang ada pada masing-masing aplikasi. 

Jika Anda ingin membeli mobil bekas atau menjual mobil lama, tak perlu bingung lagi! CARSOME menawarkan proses yang transparan, mudah, dan tanpa ribet. Kunjungi situs web kami di carsome.id atau download aplikasi CARSOME sekarang juga!

jual-beli-mobil-bekas-terpercaya-di-carsome

Rekomendasi artikel: Mobil bisa meledak kalau kamu tinggalkan 10 benda berbahaya ini

Frelia Resti

Frelia Resti