KIA Sportage 2021: Review & Spesifikasi Lengkap Terbaru 2021

KIA Sportage 2021 merupakan mobil generasi kelima yang dirilis oleh pabrikan resmi asal Korea Selatan KIA. KIA Sportage sendiri masuk ke dalam kategori mobil SUV. Untuk pasar otomotif Indonesia, All New KIA Sportage generasi sebelumnya mampu terjual hingga lebih dari 600 unit dan menjadi salah satu mobil SUV yang paling laris terjual pada tahun 2011 lalu.

KIA Sportage 2021 terbaru ini  dikabari akan segera diluncurkan bulan Juli 2021. Mobil ini mengusung tampilan eksterior yang memiliki kesan lebih elegan dan mewah jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Tampilan dari seluruh body KIA Sportage juga sekilas memang terlihat sangat futuristik.

KIA Sportage sendiri semakin dilengkapi dengan berbagai fitur serta keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu mobil pilihan untuk SUV terbaik di Indonesia. Dari sisi ketangkasan dan tenaga, SUV memang lebih bertenaga dibanding MPV

Langsung saja, Carsome sudah menyiapkan spesifikasi lengkap serta kelebihan dan kekurangan dari KIA Sportage terbaru yang dirilis di Indonesia. Simak selengkapnya!

Spesifikasi KIA Sportage Terbaru 2021

KIA Sportage adalah mobil yang memiliki dimensi 4.445 mm x 1.885 mm x 1.635 mm. Dimana poros roda yang dimiliki adalah 2.640 mm. Tipe mesin mobil ini adalah dual CCTV, 2.0 L DOHC dengan kapasitas silinder 1.998 cc. Daya maksimum yang dimiliki oleh mobil ini adalah 166 ps untuk 6.200 rpm dengan torsi maksimum 20.1 kgm untuk putara 4600 rpm. 

kia-sportage-2021sumber: Kompas Otomotif

Spesifikasi  KIA Sportage 2021 
Mesin Dual CCTV, 2.0 L DOHC
Transmisi 6 Speed Automatic
Kapasitas Mesin 1.998 cc
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 55 L 
Kapasitas Tempat Duduk  5 Orang 
Tenaga  166 ps / 6.200 rpm
Torsi 20.1 kgm / 4.600 rpm
Dimensi  4.445 mm x  1.885 mm x 1.635 mm
Wheelbase 105.1 in (2669.54mm)
Ground Clearance  6.4 in (162.56 mm)

Dimensi KIA Sportage Terbaru 2021 

Dengan spesifikasi dimensi mobil seperti yang sudah tertera, KIA Sportage memang memiliki kesan yang tampak kokoh, besar, dan tangguh. KIA Sportage juga memiliki ukuran ground clearance yang tidak terlalu tinggi, yaitu 162 mm. Dengan begitu, pengendara harus lebih berhati-hati apabila berkendara melewati jalan atau medan yang penuh dengan bebatuan tinggi.

Faktor secara spesifikasi yang tentunya akan diminati oleh masyarakat salah satunya adalah desain KIA Sportage yang terbaru kali ini lebih gagah, mewah dan elegan. Secara interior desain dari KIA kali ini lebih canggih dan modern yang dilapisi dengan bahan material terbaik dan nyaman. KIA Sportage juga ditambahkan panoramic sunroof dan dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni. 

Selain itu, kapasitas kabin yang lebih luas dan legah, mesin yang cukup responsif dan tangguh. Selain itu, bahan bakar cenderung irit dan lebih hemat, mobil dapat melaju hingga 48 km jika terbebas dari emisi dengan kapasitas 1.6 liter. 

Interior KIA Sportage

Saat Anda masuk untuk pertama kali ke dalam kabin dari KIA Sportage, kesan pertama yang pasti Anda dapatkan adalah luas dan leluasa. KIA Sportage memang menawarkan kabin dengan kapasitas serta ukuran yang cenderung luas jika dibandingkan dengan SUV lain sehingga Anda dapat dengan leluasa melakukan berbagai aktivitas di dalam mobil.

Tak hanya itu, KIA Sportage juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur interior yang modern dan cukup canggih seperti AC Digital dengan Dual Zone Mode serta Climate Control. Untuk menambah kesan mewah, KIA Sportage juga memiliki sunroof pada bagian atas dari kabin mobil.

Di dalam kabin, KIA Sportage terbagi menjadi 2 baris kursi dan mampu menampung hingga total 5 orang penumpang di dalamnya. Kesan mewah juga terlihat dari bahan material untuk jok mobilnya yang terbuat dari kulit.

Selain itu, Anda juga dapat menampung cukup banyak barang bawaan karena bagasi yang disediakan juga bisa dibilang cukup luas dan lega untuk ukuran mobil SUV pada umumnya.

Eksterior KIA Sportage

Kesan mewah dan premium adalah kesan yang berusaha ditampilkan oleh KIA Sportage dari sisi eksteriornya. Meskipun tergolong sebagai SUV dengan harga yang lumayan terjangkau, desain eksterior dari KIA Sportage tak bisa dianggap remeh. Kesan mewah juga turut ditambahkan dari adanya front grill yang terbalut dengan warna chrome pada bagian depan mobil.

Kesan gagah juga terpancar dari beberapa desain headlamp serta foglamp yang digunakan pada KIA Sportage. Dengan headlamp yang agak kecil dan sipit serta foglamp yang sudah dilengkapi dengan lampu LED membuat tampilan luar dari mobil ini terkesan sangat tangguh dan gagah.

Pada bagian samping, Anda dapat menemukan kaca spion yang telah dilengkapi dengan lampu sein. Tak sampai disitu, KIA Sportage juga memiliki spoiler serta bumper yang berwarna hitam pada bagian belakang mobil sehingga menambah kesan nan elegan dan mewah untuk mobil SUV di kelasnya.

Fitur KIA Sportage

Pada dashboard, Anda dapat menemukan layar LCD seluas 5 inci yang memiliki berbagai fungsi termasuk untuk memutar dan memainkan musik. Lalu, untuk urusan keamanan, KIA Sportage juga sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag untuk bagian pengemudi serta penumpang depan sebagai antisipasi dalam melindungi kepala saat terjadi kecelakaan.

Untuk sistem pengereman sendiri, KIA Sportage telah menggunakan sistem ABS (Anti-Lock Brake System) yang berfungsi untuk mengontrol kecepatan mobil serta mencegah adanya selip ataupun kecelakaan saat kondisi rem mendadak.

Warna KIA Sportage

Di pasar Indonesia, KIA Sportage bisa Anda dapatkan dalam 7 model warna, yaitu Snow White Pearl (Putih), Clear White (Putih), Cherry Black (Hitam), Sparkling Silver (Silver), Mineral Silver (Silver), Mercury Blue (Biru), dan Fiery Red (Merah).

Harga KIA Sportage

KIA Sportage terbaru ini mengusung filosofi desain “Opposites United” pada mobil listrik KIA yaitu EV6. KIA Sportage dinilai menjadi mobil SUV yang cukup menggoda masyarakat umum dikarenakan harganya yang cukup murah untuk varian dan eksterior yang dimiliki. Berikut harganya: 

Mobil KIA Sportage  Harga
Sportage Lx AT  Rp 343.000.000,00
Sportage Lx MT Rp 320.000.000,00
Sportage Ex AT  Rp 392.000.000,00
Sportage Platinum AT  Rp 435.000.000,00
Sportage Terbaru > Rp 386.500.000

Beli Mobil Baru, Jual Mobil Lama di Carsome! 

 

beli-mobil-bekas-atau-mobil-baru

 

Jual mobil lama atau bekas Anda sangat mudah, cepat dan terpercaya hanya di Carsome! Anda tidak perlu ragu dengan cara yang rumit dan berbelit-belit. Proses pencairan uang Anda hanya akan berlangsung dalam satu hari saja. Untuk itu, mulai pahami dokumen dan ketentuan apa saja yang dibutuhkan untuk menjual mobil dengan cepat di harga yang tepat. 

Jual beli mobil bekas di Carsome tidak perlu rumit. Jika Anda tertarik untuk melakukan tukar tambah dengan mobil bekas berkualitas milik Carsome. Anda dapat langsung memilih mobilnya melalui website Carsome dan melakukan test drive langsung! Cek lebih lengkapnya di Carsome! 

Bacaan terkait:
Apa Itu Mobil Hybrid? Kelebihan dan Perbandingannya dengan Mobil Listrik
Pengertian Rem ABS, Komponen, Cara Kerja dan Perawatannya
11 Cara Menghilangkan Ngantuk saat Bekendara Paling Ampuh