Tampil Gaya, Mobil Rp 100 jutaan Ini Banyak Dilirik

Mempunyai budget pas-pasan bukan berarti tidak bisa tampil gaya dengan mobil yang tepat. Perkembangan industri otomotif yang semakin maju membuat mobil-mobil bekas di kisaran harga Rp100 jutaan bisa menambah rasa percaya diri. Berikut ini adalah pilihan mobil Rp100 jutaan yang bisa bikin kalian tampil keren.

  • Honda Brio RS

City car dari Honda ini selalu punya tampilan yang mempesona. Tidak heran bila Honda Brio sampai saat ini masih menjadi city car paling laris di pasaran. Dimensinya yang kecil asyik untuk diajak bermanuver di tengah padatnya jalanan perkotaan.

Temukan di sini 

Salah satu keunggulan dari Honda Brio RS ini adalah mesin 1.3 liter-nya yang sudah memakai teknologi i-VTEC. Hal ini membuat efisiensi bahan bakarnya cukup irit, namun performanya juga meyakinkan di kelasnya. Bila ingin konsumsi BBM yang lebih irit, kalian bisa pilih Brio bertransmisi manual, tapi kalau ingin nyaman, Brio CVT menjadi pilihan wajib.

Produk Honda memang dikenal punya rasa fun to drive termasuk Honda Brio RS. Saat ini harga bekasnya dibanderol berkisar Rp120 jutaan hingga Rp180 jutaan,  tergantung dari tipe, tahun produksi, dan kondisinya.

  • Nissan March

Meski produk ini sudah tidak lagi diproduksi, Nissan March masih banyak diburu terutama oleh para mahasiswi. Desainnya yang membulat, memberi kesan unik dan klasik, cute abis! 

Temukan di sini

Fitur keselamatan dan keamanannya juga cukup banyak, mulai dari Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Selain itu, tak perlu khawatir mobil gampang oversteer alias selip saat hujan,  karena Nissan March punya fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) yang mampu menjaga stabilitas mobil.

Ciri khas Nissan sebagai mobil nyaman juga terasa pada bantingan suspensi March yang relatif empuk. Perpaduan suspensi MacPherson Strut with Coil Springs di bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang adalah kombinasi yang tepat.

Bila tertarik dengan Nissan March bekas, umumnya harganya dibanderol mulai dari Rp110 jutaan hingga Rp130 jutaan. Harga yang terjangkau ini tentu disesuaikan dengan kondisi dan tahun produksinya. Bila beruntung, kalian bisa mendapatkan March berusia muda terakhir, yang diproduksi tahun 2019.

  • Suzuki Ignis

Meski secara dimensi Suzuki Ignis mirip hatchback atau city car, namun tampilannya terlihat lebih gagah. Over fender di keempat roda membuatnya terlihat lebih maskulin, plus posturnya yang juga tinggi. Lampu yang berukuran besar turut membuatnya terlihat gagah.

Temukan di sini

Kesan lebih dekat dengan sosok SUV mungil juga terlihat dari ground clearance-nya yang mencapai 180 mm. Membuatnya tak perlu khawatir untuk dibawa ke medan jalan rusak. Tombol start stop engine menambah kenyamanan pengemudi. Belum lagi AC digital membuat tampilannya lebih keren dan modern.

Untuk harganya, Suzuki Ignis bisa dibawa pulang dengan kisaran Rp120 jutaan hingga Rp170 jutaan. Tampilan macho, mesin irit dan fitur kenyamanan berlimpah, rasanya tidak ada alasan mobil ini tak dilirik.

  • Nissan Juke

Tahun 2020 lalu Nissan Juke resmi tidak lagi dijual di Indonesia. Padahal mobil ini salah satu pelopor desain unik di pasar otomotif Tanah Air, meskipun bukan selera banyak orang. Sekilas mobil ini seperti coupe karena gagang pintu hanya satu di setiap sisinya. Padahal bukaan pintu belakang tersembunyi di balik pilar C. 

Temukan di sini

Mesin yang digunakan sama seperti dipakai oleh Nissan Grand Livina, 1.5 liter, membuat perawatannya pun tidak akan menyulitkan. Head unit layar sentuh dalam kabin memberi penampilan yang modern, meski usia mobil tidak lagi muda.

Bagasinya tergolong luas dan siap membawa banyak barang ketika bepergian keluar kota. Rasa mengemudinya juga menyenangkan membuatnya tidak cepat merasa lelah dan bosan. Harga Nissan Juke saat ini berkisar Rp150 jutaan hingga Rp160 jutaan.

  • Toyota Sienta

Untuk pasangan yang baru saja menikah atau baru memiliki momongan, MPV bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Bila bosan tampilan MPV berpintu konvensional, Toyota Sienta dengan pintu geser di kedua sisi bisa dilirik. 

Temukan di sini

Karakter desainnya begitu kuat, sehingga kerap mengundang perhatian dari orang di sekitarnya. Tidak hanya di bagian eksterior, di interiornya juga tampil modern dan mewah. Ditambah ruang kabin yang lega karena bentuknya yang boxy. 

Mesin 1.5 liter berteknologi Dual VVT-i dengan kode 2NR-FE ini dikenal irit bahan bakar untuk sebuah MPV. Tenaga yang dimilikinya juga sudah cukup mumpuni untuk diajak liburan bersama keluarga atau teman. 

Tersedianya beberapa varian juga menjadi keunggulan untuk dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Saat ini Toyota Sienta bekas dibanderol dengan kisaran harga Rp150 jutaan hingga Rp190 jutaan. 

Mobil Keren Bisa Dicari di CARSOME

Mobil-mobil keren lainnya juga bisa Anda cari di CARSOME yang memiliki beragam pilihan. Mencari mobil impian pun terasa menyenangkan dengan filter yang komplit seperti yang bisa Anda lihat pada website carsome.id. Anda bahkan bisa mencari berdasarkan merek dan model, tipe mobil, anggaran, tahun produksi, transmisi, jarak tempuh, warna, dan tentunya sudah ada jaminan Carsome Certified untuk semua mobil yang ditawarkan.

Bila ingin melihat langsung mobilnya, Anda bisa mengunjungi Carsome Experience Center terdekat di kota Anda dan mencoba test drive GRATIS dari rumah.

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi Call Center kami di (021) 5020 2030 pada hari Senin sampai Minggu jam 08.30 sampai 17.30 WIB atau segera mengakses website CARSOME.

Baca juga: Begini Caranya Menjadwalkan Test Drive di Carsome