Rekomendasi Mobil City Car Terbaik dan Irit

Mobil City Car seringkali menjadi pilihan di tengah masyarakat saat ini karena bentuknya yang kecil. Hampir semua City Car didesain untuk mendukung mobilitas dan pergerakan para penggunanya yang bekerja di daerah kawasan perkantoran. Juga, City Car ternyata menjadi idaman karena menjadi mobil yang cocok untuk anak muda.

Penamaan mobil City Car disebut sebagai demikian karena tergolong menjadi mobil yang mudah dikendarai di daerah perkotaan dan termasuk irit. Jadi, tidak heran dalam City Car bisa memuat mobil hatchback, mobil SUV mini, asalkan bentuknya kecil dan cocok dikendarai dalam daerah perkotaan. 

Berbagai mobil City Car saat ini tampil lebih stylish dan modern dari segi teknologi dan perlengkapan secara interior. Banyak orang yang menyukai City Car dikarenakan bentuknya yang kecil, padat dengan harga beli yang cukup ekonomis. Toyota, Daihatsu, Suzuki hingga Kia dan berbagai mobil lainnya mulai berinovasi mengembangkan City Car.

Nah, penasaran mobil City Car seperti yang kira-kira bagus dan cocok untuk Anda gunakan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini! 

1. Suzuki Baleno 

 

Suzuki Baleno yang hadir tahun 2019 lalu resmi tampil dengan desain Liquid Flow Design. Mobil Suzuki Baleno ini mengalami transformasi penting dari yang dahulunya dikenal dengan mobil sedan. Hingga saat ini Baleno dikenal menjadi Completed Hatchback. 

Namun, tidak sedikit yang menyebutnya sebagai City Car. Mobil ini dapat dimuat 5 penumpang dan memiliki tangki bahan bakar 37 liter. Untuk 1 liternya, Suzuki Baleno dapat menempuh 22.17 km untuk perjalan dalam ibu kota. Suzuki Baleno ini mobil yang diimpor dari India. 

Fitur yang dikembangkan dalam mobil ini sudah setara dengan berbagai mobil City Car modern saat ini yang mengedepankan efektifitas pada teknologi headunit yang sudah dapat mengkoneksikan telepon. Harga Suzuki Baleno bekas di CARSOME saat ini adalah dibawah Rp 150 jutaan. 

2. Suzuki Ignis

 

Suzuki Ignis memiliki desain yang simpel, mungil namun sangat menarik perhatian. Modelnya yang kecil tidak membuatnya menjadi tampak seperti mobil City Car pada umumnya. Justru City Car yang satu ini dipuji karena warnanya yang kontras. 

Mobil City Car ini diperlengkapi dengan mesin bensin 1197 cc dengan tenaga yang dihasilkan 83 hp dengan torsi 113 Nm. Untuk 1 liter jarak yang dapat ditempuh mobil ini 22,3 kilometer. Saat ini mobil Suzuki Ignis bekas memiliki harga yang dibanderol mulai dari Rp 140 jutaan. 

3. Honda Brio Satya 

Mobil yang satu ini memiliki kapasitas bensin 1200 cc dengan tenaga 90 PS untuk 6.000 rpm. Untuk 1 liter bensin, mobil Honda Brio ini dapat mencapai 30,11. Karena inilah yang membuat Honda Brio Satya termasuk salah satu kategori mobil LCGC yang sangat irit. Mobil ini dapat diisi untuk 5 orang penumpang. 

City Hatchback ini memang diminati di tengah anak muda. Mengemudi dengan Honda Brio Satya sangat ampuh dalam meredam getaran. Honda Brio Satya ini sangat cocok digunakan pada jalanan ibukota yang macet. Anda bisa mendapatkan Honda Brio Satya bekas dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan di CARSOME. 

4. Sirion

Sirion menjadi City Car yang diminati oleh anak muda di tahun 2020 lalu dan menjadi city car terbaik di kalangan gen Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020. Dimana menurut Otodetik.com menyatakan bahwa pengisian responden dilakukan dalam kalangan usia 18-25 tahun. 

Interior dari mobil Sirion ini menjadi satu hal yang sangat mendukung mobilitas karena dilengkapi dengan berbagai kompartemen yang mendukung mobilitas Anda. Sirion juga dilengkapi dengan 4 buah air bag, sensor belakang dan depan hingga ISOFIX dan seatblet.

City Car memang di desain untuk membantu pergerakan Anda agar semakin mudah. Hal ini diterapkan pada Sirion khusunya pada bagian kemudi yang didesain agar memiliki injeksi autospeed sensing. Sehingga di berbagai cuaca seperti apapun, seluruh fungsi lampu dan wiper dapat dengan mudah diatur. Tidak mau kalah, mobil Sirion 1 liternya dapat mencapai 20 km dengan kecepatan rata-rata 90km/jam. Untuk saat ini Anda bisa mendapatkan Daihatsu Sirion bekas dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan di CARSOME. 

5. Toyota Yaris

Toyota Yaris sejak awal peluncurannya menjadi salah satu mobil andalan PT. Toyota Astra Motor dalam kalangan anak muda. Tidak lekang oleh waktu, Toyota Yaris dari waktu ke waktu memang selalu bertransformasi menjadi lebih baik dan keren. Salah satunya Toyota Yaris Gazoo Racing yang sejak awal indennya sudah terpenuhi. 

Toyota Yaris ini memiliki kapasitas mesin 1500 cc dengan jarak yang dapat ditempuh untuk  1 liter adalah 13,6 km. Pada Toyota Yaris umumnya memiliki 2 tipe yaitu tipe G dan TRD. Perbedaan sebenarnya tidak banyak, hanya pada desain eksterior khususnya pada fog lamp. Jika pada TRD cahaya menjadi lebih terang. 

Dari segi interior tentunya, TRD sportivo sudah lebih canggih dengan adanya penambahan kamera untuk parkir belakang. Harga mobil Yaris bekas saat ini rata-rata dimulai dari Rp100 Jutaan. Semuanya bergantung  pada tahun mobil, harga pasaran dan kualitas mobil bekas yang dijual. Anda bisa mendapatkan Toyota Yaris bekas dengan cicilan mulai dari Rp3 Jutaan saja di CARSOME.

6. Nissan March 

Seperti pada umumnya Nissan selalu dikenal konsisten dalam memberikan perlindungan yang tepat bagi para penggunanya. Hal ini juga diperlengkapi pada mobil city car Nissan March.  Mobil ini diperlengkapi dengan dual Airbag hingga Child Safety Locks. 

Segmen mobil ini memang ditujukan pada segmen wanita dikarenakan modelnya yang simpel dan unik. Diperlengkapi dengan kapasitas mesin 1500 cc, Nissan March memiliki torsi maksimal 10.6 kg.m pada 4.000 rpm. Untuk 1 liter bensin Nissan March dapat menempuh jarak hingga 21 kilometer.

Nah, saat ini produksi Nissan March sudah tidak dilanjutkan lagi. Jadi, untuk Sobat CARSOME yang tertarik dengan mobil ini harga dari Nissan March bekas saat ini berkisar Rp120 Jutaan dengan cicilan mulai dari Rp2 Jutaan saja. 

7. Toyota Agya 

Sudah pasti cocok menjadi city car, selain bentuk bodynya yang mungil, Toyota Agya diperlengkap dengan mesin bertenaga dengan kapasitas 1000 cc. Untuk 1 liter bensin Toyota Agya dapat menempuh jarak hingga 22 km. Ditambah dengan interior yang cukup luas dapat memuat hingga 5 orang di dalamnya.

Toyota sendiri memposisikan Toyota Agya sendiri sebagai mobil yang dimiliki pertama kali oleh anak muda, sehingga dari sisi harga tentunya Agya tampil lebih ekonomis. Tentu sesuai dengan fungsi untuk digunakan dalam daerah perkotaan. Harga dari Toyota Agya bekas di CARSOME mulai dari Rp90 Jutaan dengan cicilan mulai dari Rp2 Jutaan saja perbulan. 

8. Mazda 2

City car yang satu ini memang tidak mungkin tidak menjadi salah satu idola dalam kalangan anak muda. Mobil Mazda selalu memiliki tampilan dan desain yang elegan, sehingga membuat pengemudinya merasa nyaman dari segi performance!

Sudah tidak diragukan, mobil Mazda 2 ini dieperlengkapi dengan kapasitas mesin 1500 cc dengan tenaga maksimal 106 hp dan torsi maksimal 144 Nm. Mazda dikenal dengan sistem handlingnya yang kuat dan diperlengkapi dengan desain interior yang sangat nyaman untuk sekelas kendaraan city car. Harga mobil bekas Mazda 2 di CARSOME mulai dari Rp170 Jutaan saja, lho. 

Rencana Mau Beli Mobil?

Saat Anda membeli mobil bekas di CARSOME Anda akan mendapatkan kenyamanan, ketenangan pikiran dan transparansi sekaligus dengan jaminan CARSOME Promise melalui garansi mesin selama 1 tahun dan 5 hari uang kembali jika Anda berubah pikiran.

CARSOME memberikan Anda kebebasan penuh dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan seksama dan tidak terburu-buru. Anda dapat mencoba test drive dengan mobil yang berbeda hingga menemukan mobil yang Anda pilih.

Cek langsung berbagai mobil berkualitas melalui carsome.id atau kunjungi CARSOME Experience Center terdekat. CARSOME juga sudah hadir melalui apple store & play store, lho. Download aplikasinya disini untuk kemudahan jual-beli mobil dalam satu genggaman. Promosi terbaik bulan ini diskon hingga puluhan juta masih tersedia untuk Anda!

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil yang Aman dan Nyaman untuk Si Hobi Gowes