10 Mobil Matic Murah Berkualitas Untuk Aktivitas Sehari-hari! 

Mobil matic murah memang jarang didapatkan jika Anda membelinya dalam kondisi baru. Hal ini dikarenakan beberapa mobil matic memiliki spare part yang lebih mahal. Sehingga, harga jualnya lebih mahal. Selain itu mobil matic memang menjadi mobil yang praktis dan cocok digunakan di daerah perkotaan.

Arus lalu lintas yang padat tentunya sering membuat pengemudi merasa lelah. Nah, mobil matic murah sebenarnya banyak yang bisa Anda dapatkan dengan budget yang terbilang ekonomis. Apalagi jika Anda melihatnya dari mobil LCGC. Nah, penasaran mobil matic apa saja yang terbilang bertenaga, irit, murah namun berkualitas? Yuk, simak ini dia ulasan dari Carsome untuk Anda! 

10 Mobil Matic Murah Harga Terjangkau!

mobil-matic-murah

Mobil matic murah memang menjadi incaran anak muda hingga wanita. Mengapa? Mengemudi terasa jauh lebih nyaman dan rileks serta praktis. Saat ini penggunaan mobil manual sudah mulai berkurang dan hanya dipakai di beberapa kota-kota tertentu saja. 

Harga jual mobil matic setelah 5 tahun juga terbilang stabil dan sudah menyamai harga jual mobil manual. Dulu memang banyak pihak yang mengklaim harga jual mobil matic lebih murah dibandingkan harga jual manual. Namun, untuk saat ini semuanya relatif sama, semua lebih bergantung pada tahun produksi kendaraan. Juga memang ada beberapa tips agar mendapatkan harga tinggi ketika hendak menjual mobil bekas

Nah, perkara jual beli mobil bekas nantinya Anda bisa simak lebih banyak informasi di Carsome. Sekarang simak ini dia rekomendasi mobil matic murah berkualitas yang harganya terjangkau!

1. Toyota Agya

Toyota Agya besutan mobil LCGC Toyota ini memang memiliki spesifikasi yang sangat cocok digunakan untuk daerah perkotaan. Dilihat dari konsumsi BBM yang terjangkau berkisar 19 km tentu membuat Anda menjadi lebih ekonomis dari segi pengeluaran. Sementara itu dimensi yang dimiliki mobil Toyota Agya ini terbilang mungil yaitu 3660 mm x 1600 mm x 1520 mm. 

Pengalaman mengemudi secara interior juga sudah diperlengkapi dengan sistem infotainment yang sudah mengakomodasi bluetooth, audio steering switch hingga sistem kemanan dan ketahanan mobil mulai dari double airbag, side impact beam hingga sistem pengereman ABS.

Harga Toyota Agya Baru: Rp 144,90 – Rp 170,39 juta
Harga Toyota Agya Bekas: Rp 88 – 130 juta

2. Honda Brio

Mobil hatchback ini bisa Anda dapatkan dengan budget Rp 100 jutaan. Meskipun demikian mobil init tidak tergolong menjadi salah satu mobil LCGC. Untuk Brio sendiri varian matic sudah memiliki mesin konvensional 5 percepatan. Kapasitas tangki varian matic mobil Brio tersedia dari 1.2 liter hingga 1.3 liter. Konsumsi bahan bakar Honda Brio dapat mencapai 25.1 km/ liter – 30.1 km/liter dan kecepatan minimum pada tol adalah 60 km/jam. 

Honda Brio menurut beberapa penggunanya mengatakan bahwa mobil ini memiliki handling yang responsif dan sangat mudah untuk dimanuver. Meski dari segi keamanan material dan build quality Honda Brio masih kurang optimal. Namun, para penggunanya merasa nyaman. Selain itu ketersediaan spare spart sangat mudah untuk didapatkan. Jadi, untuk kawula muda yang ingin berkreasi, mobil Honda Brio bisa dijadikan salah satu pilihan Anda. 

Harga Honda Brio Baru: Rp 149 – Rp 200 juta
Harga Honda Brio Bekas: Rp 118 – Rp 126 juta

3. Suzuki Ignis GX AGS 

Suzuki salah satu mobil ekonomis yang patut dijadikan pilihan untuk Anda yang sedang mencari alternatif mobil matic murah untuk dikendarai di daerah perkotaan. Tangki bensin dari Suzuki Ignis sendiri berkisar 1.197 cc, untuk penggunaan bensin Ignis dapat mencapai 17,2 km per liter. Untuk dimensi sendiri, mobil Ignis memiliki 3700mm x 1690 mm x 1595 mm dengan wheelbase 2435 mm. 

Dari segi interior Ignis sendiri sudah diperlengkapi dengan fitur hiburan yang lengkap, mulai dari head unit hingga pemutar musik yang sudah siap untuk digunakan menghibur Anda saat berkendara. Suzuki Ignis ini merupakan mobil hatchback dimana memiliki eksterior dan interior yang cukup elegan dan desain eksterior yang compact. Suzuki Ignis sudah dibekali dengan sistem keamanan yang lengkap mulai dari Airbag hingga sistem pengereman ABS. 

Harga Suzuki Ignis Baru: Rp 183 juta – Rp 213 juta
Harga Suzuki Ignis Bekas: >Rp 88 juta

4. Toyota Calya

Mobil Toyota satu ini termasuk ke dalam mobil LCGC bagian MPV yang cocok untuk digunakan bepergian bersama anggota keluarga. Dimensi dari mobil ini terbilang cukup besar yaitu 4070mm x 1655mm x 1600mm, sehingga mobil ini bisa mengangkut hingga 7 orang penumpang.  Mobil Calya memiliki mesin berkapasitas 1197 cc dengan 4 siinder segaris berteknologi dual VVT-i. Untuk penggunaan mesin bensin mobil ini adalah 20km/l. Mobil Toyota Calya memiliki interior yang terbilang elegan, fresh dan modern. 

Harga Toyota Calya Baru: Rp 148,19 – Rp 166,69 juta
Harga Toyota Calya Bekas: >Rp 88 juta  

Baca juga: 20 Mobil Hatchback Terbaik Rekomendasi 2021-2022, Keunggulan Hatchback!

5. Kia Picanto

Deretan pertama yang bisa Anda pilih adalah Kia Picanto. Mobil mungil ini pastinya sangat cocok bagi Anda yang baru belajar nyetir. Sebab, dengan desainnya yang unik dan futuristik ini sangat pas untuk Anda yang memiliki kepribadian simpel.

Selain itu, mobil ini pun juga telah dilengkapi dengan mesin 4 silinder yang tentunya sangat irit bahan bakar dengan memiliki kecepatan maksikan yakni 1000 km/jam dalam 11.4 detik, mobil 1250 cc ini juga memiliki torsi yakni 120 Nm pada 4000 rpm.

Untuk Anda yang ingin mencari mobil kecil murah, Kia Picanto dapat menjadi solusinya. Dengan harga sekitar 200 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang mobil yang memiliki beragam pilihan warna ini.

Harga KIA Picanto Baru: Rp 221,8 – Rp 236, 7 juta 
Harga KIA Picanto Bekas: >Rp 80 juta

6. Suzuki Swift 2021

Suzuki adalah mobil keluaran brand asal Jepang ini juga bisa Anda jadikan pilihan. Bahkan di tahun 2021 ini, mobil yang memiliki dapur pacu dengan sistem 48 V dan juga Hybrid 12V ini kembali dirilis dan pastinya bisa untuk Anda lirik. Secara tampilan tentu saja hadir lebih stylish dan mencolok dengan warna-warna pilihan yaitu Blue Metallic, Super Black Pearl, Fiery Red,  Burning Rad, Pure White, Silver Metallic, Mineral Grey dan Burning Rad.

Untuk berkendara di daerah perkotaan sehari-hari menggunakan mobil ini, penggunaan 1 liter dapat mencapai jarak hingga 21,8 km. Sedangkan fungsi interior dari Suzuki Swift ini tergolong mewah dan elegan, sehingga cocok sekali digunakan untuk kalangan anak muda. 

Harga Suzuki Swift 2021 Baru: Rp 214 juta
Harga Suzuki Swift 2021 Bekas: –

7. Nissan March

Mobil Nissan jarang mengeluarkan mobil dengan tipe hatchback. Namun, Nissan March dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki mobil kecil murah. Dengan dilengkapi desain eksterior dan interior yang menawan, mobil ini sangat cocok untuk anak muda dan kalangan para wanita. 

Jika Anda kebetulan tinggal di lingkungan perkotaan yang padat, maka mobil satu ini dapat menjadi andalan. Sebab, Nissan March dinilai kendaraan yang sangat lincah. Dimensi dari mobil ini 3780 mm x 1665 mm x 1525 mm dengan tangki bensin 41 liter. City Car dari mobil Nissan ini memiliki kapasitas mesin mobil 1.2 liter hingga 1.5 liter.  

Fitur mesin dan teknologi ECCS (Electronic Concentrated Engine Control System) meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dari mobil Nissan. Terutama tangki bensin yang berkapasitas 41 liter sehingga membuatnya menjadi lebih irit dan bertenaga. 

Harga Mobil Nissan March Baru: Rp 214, 9 juta
Harga Mobil Nissan March Bekas: >Rp 86 juta

8. Kia Sonet

Mengusung teknologi smart trim, mobil kecil murah ini bisa Anda miliki untuk bepergian. Dengan banyaknya fitur yang tersedia, KIA Sonet akan membantu Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Mesin yang dipakai berkapasitas 1500cc dengan DOHC dan Dual CVVT . Tenaga yang dilontarkan 115 PS di 6.300 rpm dan torsi 144 Nm di 4.500 rpm. Keunggulan dari mobil satu ini adalah bagasinya yang cukup besar dan pilihan warnanya yang berkelas. Anda bisa memiliki warna mulai dari iron grey, intense red, glacier white pearl, beige gold hingga aurora black pearl dan intelligence blue.

Menariknya fitur entertainment yang ditawarkan oleh KIA Sonet adalah fitur wireless apple CarPlay dan Android Auto. Mobil KIA juga diperlengkapi dengan beberapa multiple bluetooth connection juga voice recognition. Menariknya secara interior mobil ini juga memiliki tambahan sunroof. Selain itu dari sisi eksterior mobil KIA Sonet jelas terlihat lebih sporty. 

Harga KIA Sonet Baru: > Rp 201,6 juta
Harga KIA Sonet Bekas: –

9. All New Datsun Go

Datsun menjadi salah satu brand mobil yang melakukan perombakan secara besar besaran untuk meningkatkan tampilan modern di kelas mobil termurah di Indonesia. Terbukti, pada desain Datsun Go terlihat jauh lebih sporty jika dibandingkan dengan kelas sebelumnya. 

Selain itu, mobil ini menyematkan beberapa fitur baru, seperti layar sentuh berukuran 6.75 inci. Ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi CVT yang telah mengadopsi teknologi X-Tronic dari mobil Nissan. Mobil Datsun GO menghasilkan tenaga 50kw/5000 rpm dengan torsi 104 Nm/5000 rpm. 

Dimensi mobil Datsun Go cukup besar sekitar 3785mm x 1635mm x 1485 mm dengan kapasitas tank 41 liter. Untuk 1 liter, Datsun Go dapat menempuh jarak hingga 20,6 km. Dengan dimensi mobil Datsun Go ini dapat menampung hingga 7 penumpang. 

Harga Datsun GO Baru: >Rp 144, 79 juta
Harga Datsun GO Bekas: >Rp 70 juta

10. Wuling Confero

Wuling Confero menjadi salah satu mobil asal Cina yang memiliki harga sangat miring. Meskipun begitu, mobil ini bisa disejajarkan dengan mobil MPV yang dibanderol jauh lebih mahal. Keunggulan dari mobil baru murah ini yaitu cukup lebar dan luas, sehingga cocok sebagai mobil keluarga yang nyaman dikendarai. Dari segi performa memang mobil ini tak bisa diragukan lagi, dapur pacunya dibekali mesin 1.485cc.

Mobil Wuling Confero sendiri disebut sebagai Mobil MPV yang cocok untuk keluarga, dimensi dari mobil Wuling Confero adalah 4.530 mm  x 1.691 mm  x 1.730 mm. Mobil Wuling dibekali dengan sistem infotainment audio Advanced 8 yang memberikan tampilan lebih ramping dilengkapi dengan sistem layar sentuh. 

Sistem Audio Wuling Almaz juga dilengkapi dengan 4 speaker, 1 subwoofer dan 4 tweeter. Inilah yang memberikan nilai tambah lebih pada kenyamanan secara interior. Selain itu secara fitur dan keselamatan Wuling Confero juga sudah dilengkapi berbagai fitur mulai dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

Harga Wuling Confero Baru: >Rp 150 juta
Harga Wuling Confero Bekas: >Rp 95, 3 juta

Beli Mobil Baiknya Sesuai Kebutuhan!

jual-beli-mobil-bekas-terpercaya

Sudahkah Anda tahu bahwa setiap mobil mengalami depresiasi sekitar 9-11% dari sejak awal Anda membelinya. Lalu berangsur hingga 5 tahun berikutnya menjadi 15-20%. Memahami hal ini, tentu tidak ada kendaraan yang tidak terkena depresiasi. Hal ini mengajarkan kepada kita untuk membeli kendaraan ada baiknya sesuai dengan kebutuhan. 

Mengapa? Saat hendak menjual mobil sebelum pemakaian 5 tahun, rasanya tingkat kerugian yang Anda dapatkan cenderung banyak. Jadi sebaiknya menjual mobil setelah penggunaan 5 tahun, namun jika hendak menjualnya sebelum penggunaan 5 tahun, pastikan Anda menyertakan dokumen secara lengkap agar mendapatkan harga penawaran yang tinggi. 

Pertimbangan sebelum membeli mobil baru yang paling tepat adalah apakah mobil yang hendak digunakan justru menambah liabilitas? Akankah mobil aktif dikendarai setiap harinya? Jika tidak, maka tidak ada salahnya untuk membeli mobil bekas saja. 

Carsome adalah platform E-commerce jual beli mobil bekas berkualitas dan terpercaya juga terbesar se-Asia Tenggara. Proses membeli mobil atau menjual di Carsome sangatlah mudah, cepat dan transparan. Anda tidak perlu khawatir apakah mobil berkualitas atau tidak. Tenang saja karena semua mobil yang dijual Carsome sudah melalui proses 175 titik inspeksi dengan jaminan bebas kerusakan rangka besar apalagi bekas banjir. Untuk itu, tunggu apa lagi kunjungi Carsome sekarang juga! 

Baca juga: Rekomendasi ​​Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaru di Tahun 2021 Pilihan Carsome!