Dijamin Harga Murah. Ini Waktu Terbaik Beli Mobil Agar Untung Maksimal

Membeli mobil bekas tidak kalah menguntungkan dibandingkan dengan membeli mobil keluaran terbaru. Selain karena harganya yang lebih murah, jika Anda teliti memilih Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas terbaik yang layak jalan dengan garansi penuh. 

Selain itu meskipun Anda membeli mobil bekas, Anda tetap dapat menikmati fasilitas cicilan jangka panjang dengan DP ringan yang tentunya dapat memudahkan Anda untuk memiliki mobil incaran yang sudah diidamkan. 

Tetapi, jangan salah ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas incaran agar tidak kecolongan dan menyesal kemudian. Sebelum kita membahas waktu terbaik membeli mobil agar mendapatkan harga yang murah, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tips berikut ini. 

1. Tetapkan Budget

Penting untuk dicatat, sebaiknya pertimbangkan budget yang akan Anda keluarkan terlebih dahulu termasuk skema pembayarannya, apakah kredit atau membayarnya secara tunai, lalu cocokan dengan kebutuhan mobil yang Anda perlukan, agar nanti mobil sesuai dengan harapan dan tidak mengganggu keuangan Anda. 

Baca juga: Cara Kredit Mobil Bekas Mudah dan Aman!

2. Cek Kondisi Mobil (Interior & Eksterior)

Saat membeli mobil bekas jangan lupa melakukan pengecekan interior & eksterior mobil, ya. Komponen eksterior seperti body mobil, mesin, aki dan cairan mobil, suspensi, ban, dan kampas rem harus dalam pengamatan Anda. Jika ini pertama kalinya untuk Anda, pastikan Anda pergi bersama orang yang tepat agar dapat membantu memahami komponen apa saja yang perlu diperhatikan. Selain itu, pastikan mobil bekas tidak mengalami kecelakaan besar atau kerusakan akibat banjir sebelumnya.

Baca juga: 15 Faktor Mobil Rusak dan Mitos Perawatan Mobil yang Wajib diketahui!

Selain eksterior, interior mobil tidak kalah penting karena memiliki sistem kelistrikan yang harus diperhatikan. Cek apakah, mesin ac berfungsi normal dan juga pada bagian elektronik seperti headunit hingga fungsi pada lampu. 

3. Lakukan Test Drive

Lakukan Test drive atau uji coba sebelum membeli mobil bekas adalah tindakan penting yang harus dilakukan. Hal tersebut untuk menghindari Anda tertipu dan menyesal setelahnya karena ternyata mobil tidak sesuai dengan harapan Anda. 

Pastikan seluruh komponen yang ada di dalam mobil berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk mendengarkan dengan seksama apakah ada bunyi mesin saat Anda melakukan pengereman. Cobalah hingga Anda benar-benar yakin dan puas dengan apa yang nantinya akan Anda beli. 

Baca juga: Begini Caranya Menjadwalkan Test Drive di CARSOME

4. Cek Kelengkapan Dokumen

Membeli mobil bekas tanpa mengetahui kelengkapan dokumen akan membahayakan Anda di kemudian hari. Periksa pembayaran Pajak dan BPKB mobil. Sesuaikan semua data apakah sama dengan jenis mobil bekas yang hendak Anda beli. Jangan kesampingkan hal ini agar Anda tidak membeli kucing dalam karung.  

Baca juga: Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB yang Benar dan Resmi

Waktu Terbaik Beli Mobil agar Harga Murah

Akhir tahun semakin dekat. Bukan tidak mungkin keinginan untuk membeli mobil yang sudah lama jadi incaran jadi penutup pencapaian di tahun 2022. Bagi Anda yang sudah tidak sabar memiliki mobil incaran, sebaiknya segera bersiap, karena ini adalah waktu terbaik bagi Anda untuk meminangnya. 

CARSOME Flash Sale hadir dengan diskon super heboh yang tidak akan ada temukan di tempat lain. Ini waktu terbaik bagi Anda membeli mobil dengan penawaran diskon mencapai Rp175.000.000. 

Selain saat pameran otomotif dan setelah hari raya, waktu terbaik membeli mobil yaitu menjelang akhir tahun dimana Anda bisa memaksimalkan keuntungan yang di dapat, seperti saat CARSOME Flash Sale sedang berlangsung. 

Segera kunjungi CARSOME Experience Center terdekat atau pesan mobil sekarang juga melalui carsome.id. Test Drive GRATIS semau Anda akan membuat Anda lebih yakin dengan kualitas dan pelayanan yang CARSOME berikan. Ini bukan sekedar mobil bekas, tetapi mobil CARSOME Certified yang berkualitas dengan terlebih dahulu melewati inspeksi ketat di 175 titik dan proses rekondisi untuk mobil bekas kualitas terbaik. 

Baca juga: Program Tukar Tambah di CARSOME!