Siap Diajak Berpetualang, Pilihan SUV Bekas Dibawah Rp 350 juta

Tren penjualan mobil SUV terus meningkat setiap tahunnya. Pabrikan pun berlomba-lomba menawarkan produk SUV terbarunya. Tidak hanya secara global, Indonesia juga alami peningkatan penjualan mobil SUV. Baik untuk model low, medium hingga big SUV. 

Salah satu kelebihan dari mobil SUV yang semakin diminati ialah ground clearance yang tinggi. Infrastruktur seperti jalan tol semakin banyak membuat banyak orang sering liburan keluar kota hingga blusukan ke daerah-daerah. Sehingga membutuhkan mobil yang terbaik untuk di on-road maupu offroad.

Selain itu umumnya mobil-mobil SUV punya tenaga lebih besar dibandingkan MPV yang mengutamakan kenyamanan serta efisiensi BBM. Bila Anda punya anggaran maksimal Rp 350 juta, ada beberapa pilihan menarik. 

  • Honda HR-V

Cek pilihan di sini

Pada dasarnya karakter SUV punya pesona gagah dan tangguh. Namun tren saat ini tidak sedikit pabrikan yang mempunyai produk SUV dengan desain sporty nan elegan. Salah satunya adalah Honda HR-V dengan desain eksterior yang sporty dan elegan baik eksterior maupun interior. Ada 2 tipe mesin yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Honda HRV 1.5 dan 1.8. Untuk Honda HRV 1.5 harganya mulai dari Rp 300 juta pas hingga Rp 329 jutaan. Sedangkan tipe 1.8 harga terendahnya juga Rp 300 juta pas dan tertingginya mencapai Rp 326 juta.

Perbedaan mendasarnya adalah kapasitas mesin, pada HRV 1.5 menggunakan mesin 1.500 cc yang mempunyai tenaga maksimum 120 PS di 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Sedangkan tipe 1.8 lebih bertenaga dengan kapasitas 1.800 cc mempunyai tenaga maksimum 139 PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 169 Nm pada putaran 4.300 rpm. 

Cek artikel lainnya:
1. Bensin Semakin Mahal, Ini Pilihan Mobil Irit Dibawah 1.500 cc Harga Terjangkau
2. Uang Bulanan Tetap Aman, Simak Pilihan Mobil Cicilan Rp 2 Jutaan
3. Bukan Cuma LCGC, Ini Mobil Rp 150 Jutaan Harga Terjangkau
  • Mazda CX-3

Cek pilihan di sini

Mewah jadi kata pertama yang akan terucap ketika melihat sosok SUV Mazda CX-3. Mulai dari eksterior yang sudah memakai bahasa desain KODO hingga interiornya punya aura mewah yang kuat. Bila dahulu harga barunya nyaris Rp 400 juta, kini harga bekas berkualitasnya mulai dari Rp 304 juta hingga Rp 350 juta saja

Hanya ada 1 pilihan mesin yakni SkyActiv-G berkapasitas 2.000 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 149 PS dan torsi puncaknya hingga 195 Nm. Kelebihan yang dimiliki Mazda CX-3 ialah handling yang presisi membuatnya fun to drive. Selain itu juga fitur yang disematkan cukup berlimpah untuk mobil sekelasnya.

  • Honda CR-V

Cek pilihan di sini

Bila sedang mencari SUV yang mempunyai dimensi lebih besar dari Honda HR-V maka bisa memilih Honda CR-V. Untuk kondisi bekas berkualitasnya, Honda CR-V harganya kini cukup terjangkau. Termurahnya cukup Rp 314 juta saja, sementara harga tertinggi Rp 345 juta dengan umur mobil yang belum terlalu tua.

Penampilan luarnya lebih menekankan tema sporty dengan banyak lekukan tegas. Sementara masuk kabin, kemewahan akan mendominasi mulai dari dasbor, jok hingga fitur di dalamnya. Baik fitur keselamatan, keamanan, kenyamanan hingga hiburan tersaji lengkap untuk seluruh penumpang.

  • Mazda CX-5

Cek pilihan di sini

SUV lainnya yang punya harga dibawah Rp 350 juta, bisa memilih Mazda CX-5 untuk tahun produksi 2016-2017. Harga di pasaran untuk kondisi berkualitas mulai dari Rp 309 juta hingga Rp 348 juta. Mirip seperti Mazda CX-3, tampilan eksteriornya terlihat mewah dengan desain KODO khas Mazda. Begitu juga interiornya yang didominasi warna hitam lebih terasa nuansa mewahnya.

Meski punya desain mirip tetapi mesin yang diusung Mazda CX-5 lebih bertenaga khususnya varian Touring atau flagshipnya. Berkapasitas 2.500 cc, tenaga maksimumnya mencapai 187 PS dan torsi puncak 250 Nm. Walaupun punya tenaga besar tapi tetap irit bahan bakar karena punya fitur i-Stop yang bisa mematikan mesin sementara waktu ketika terjadi kemacetan yang membuat mobil berdiam dalam beberapa detik.

Beli SUV Bekas Berkualitas di CARSOME Ada Garansi

Membeli mobil SUV bekas di CARSOME tidak perlu khawatir dengan usia mobil. Meski sudah lebih dari 3 tahun atau odometer cukup tinggi, mobil dengan CARSOME Certified sudah mendapat jaminan garansi selama 1 tahun dan 5 hari uang kembali. Pilihan SUV bekas berkualitas di CARSOME pun bermacam-macam, mulai dari low SUV, medium SUV hingga big SUV juga tersedia.

Tidak perlu bingung menentukan pilihan, sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki dan pilih mobil idamannya. Harga yang tertera di website CARSOME pun transparan tanpa ada biaya tersembunyi. Mau kredit juga tersedia dengan pilihan lembaga pembiayaan yang terpercaya.

Baca juga: Siap Terobos Banjir, 5 Pilihan Mobil SUV Terbaik di Indonesia