Ubah Mobil Jadi Campervan, Cek Rekomendasi dan Harganya 

Jika Anda menyukai berpetualang menggunakan mobil, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Mobil Campervan. 

Camper van bisa memberikan pengalaman liburan yang unik dan tak terlupakan, sehingga menyulap mobil menjadi campervan bisa jadi pilihan yang lebih ekonomis dan menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan.

Yuk simak lebih dalam rekomendasi mobil yang bisa dijadikan campervan beserta harganya ala CARSOME.

Apa itu mobil campervan?

Campervan merupakan mobil van yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk mencakup area tidur, dapur kecil, dan terkadang tersedia kamar mandi portable di dalamnya. 

Salah satu daya tarik utama dari mobil campervan adalah fleksibilitasnya. Anda bisa bepergian dengan bebas ke berbagai destinasi. Jika lelah Anda bisa memarkirkan campervan di tempat yang diizinkan, seperti camping ground, area parkir, atau bahkan tepi pantai yang indah lalu mengubahnya menjadi tempat tidur yang nyaman.

Tidak hanya itu, perjalanan menggunakan mobil campervan akan semakin menyenangkan dengan fitur hiburan canggih yang tersedia di mobil seperti mendengarkan radio, musik dan menonton film yang dapat terkoneksi dengan internet atau via USB/bluetooth. 

Dilansir dari situs Otoklix, harga sewa rata-rata mobil campervan di Indonesia berkisar antara Rp1.750.000 hingga Rp5.000.000 sudah termasuk fasilitas paket yang tersedia. Sementara 

Namun, selalu ada pilihan ekonomis yaitu dengan menyulap mobil-mobil berikut menjadi campervan yang cocok Mau tahu mobil apa saja? Lihat rekomendasinya di bawah ini.

Nggak perlu bingung cari mobil bekas, cek langsung di CARSOME

Lagi-cari-mobil-bekas-?

Cocok jadi mobil campervan

Mobil campervan semakin populer jadi alternatif untuk menghabiskan akhir pekan sambil menikmati alam. Ternyata ada mobil yang bisa disulap ala campervan sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati liburan ala campervan, loh. Cek pilihannya yuk. 

  • Nissan Serena Highway Star

mobil-daihatsu-Nissan-Serena-carsome-ubah-jadi-campervan

Kalau Anda mencari mobil yang bisa diubah menjadi campervan yang nyaman, mobil Nissan Serena Highway Star adalah pilihan yang tepat! Serena Highway Star menawarkan ruang interior yang luas dengan kursi untuk 7 penumpang. 

Kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat hingga rata, sehingga menciptakan area yang luas dan datar. Kelebihan ini memudahkan Anda untuk mengubah mobil Serena Highway Star menjadi mobil camping yang nyaman karena bisa menyesuaikan area beristirahat secara fleksibel.

bagasi-mobil-daihatsu-Nissan-Serena-carsome-ubah-jadi-campervan

Selain itu, head unit Serena Highway Star juga sudah dilengkapi dengan layar monitor ganda yang ada pada kabin bagian depan untuk multimedia yang bisa terhubung dengan ponsel dan roof monitor pada baris kedua berguna sebagai Intelligent Around View Monitor.

Anda bisa mendapatkan mobil Nissan Serena Highway 2014 di kisaran harga Rp170 jutaan dengan cicilan Rp3,5 jutaan di CARSOME.

Baca juga: Siap Offroad Tipis-tipis, Ini Rekomendasi Mobil Offroad Mulai Dari 200 Jutaan

  • Daihatsu Gran Max

mobil-daihatsu-gran-max-carsome-ubah-jadi-campervan

Sudah tahu belum kalau mobil Daihatsu Gran Max bisa diubah jadi mobil campervan yang keren? Setelah banyak review modifikasi Daihatsu Gran Max, Anda juga bisa mengubah Gran Max jadi campervan tanpa menguras biaya, loh. Gimana caranya?

bagasi-mobil-daihatsu-gran-max-carsome-ubah-jadi-campervan

Walau ukurannya terlihat mungil, Namun Gran Max punya interior yang luas dan mampu menampung hingga 9 penumpang. 2 penumpang pada bagian depan, 3 penumpang di baris kedua dan 4 penumpang di baris ketiga dengan jok berhadapan. Lalu pada kursi di baris ketiga Anda bisa melipatnya ke samping memberi fleksibilitas untuk mengubahnya menjadi tempat tidur yang nyaman. Anda hanya perlu menyiapkan matras portable, selimut serta bantal dan siap untuk beristirahat dengan nyaman.

Anda bisa mendapatkan mobil Daihatsu Gran Max 2021 di kisaran harga Rp150 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan di CARSOME.

  • Nissan Grand Livina

mobil-nissan-grand-livina-carsome-ubah-jadi-campervan

Pernah terpikirkan kalau mobil Nissan Grand Livina bisa diubah menjadi campervan yang nyaman untuk beristirahat saat berpetualang? Nah, yuk kita bahas gimana cara mengubah mobil ini jadi campervan sederhana tanpa budget!

bagasi-mobil-nissan-grand-livina-carsome-ubah-jadi-campervan

Mobil Nissan Grand Livina punya desain eksterior yang elegan dan modern serta desain interior yang luas dan nyaman. Cara membuatnya jadi ruang tidur mini yang nyaman adalah dengan melipat kursi pada baris kedua dan ketiga menjadi rata. Sehingga Anda tidak perlu lagi membuat tenda terpisah saat camping atau berpetualang di alam terbuka. 

Anda bisa mendapatkan mobil Nissan Grand Livina di kisaran harga Rp130 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan di CARSOME.

Baca juga: Anggaran Terbatas Tapi Mau Mobil Berkualitas? Inilah 5 Mobil Toyota Bekas Harga Rp 100 Jutaan

  • Mitsubishi Xpander

harga-mobil-mitsubishi-xpander-carsome-ubah-jadi-campervan

Sudah pada tahu belum kalau mobil Mitsubishi Xpander juga bisa diubah jadi campervan, loh. Mitsubishi Xpander memiliki desain eksterior yang tangguh dan sporty. Mobil ini memiliki tampilan yang gagah dengan gril depan yang mencolok dan aksen bodi yang kuat. Desainnya yang aerodinamis dan bentuknya yang kompak membuatnya cocok untuk menjelajahi berbagai medan offroad.

bagasi-mobil-mitsubishi-xpander-carsome-ubah-jadi-campervan

Selain itu, di bagian interior, jok baris kedua dan ketiga bisa dibuat fleksibel dengan melipatnya dengan rata, menyisakan banyak ruang untuk kasur portable, selimut, dan bantal untuk Anda beristirahat. .

Anda bisa mendapatkan mobil Mitsubishi Xpander di kisaran harga Rp100 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp4 jutaan per bulan di CARSOME.

  • Honda Odyssey

mobil-honda-odyssey-carsome-ubah-jadi-campervan

Saatnya kita beralih ke mobil Honda Odyssey. Hal yang menarik dari Honda Odyssey adalah ruang interior yang luas. Mobil ini memiliki kapasitas untuk menampung hingga 7 penumpang dengan kursi yang nyaman. 

Pada baris kedua, Odyssey dilengkapi dengan jok dengan desain captain seat yang memberikan kenyamanan ekstra. Namun, jangan salah, kelebihan lainnya adalah kursi pada baris ke-2 dan ke-3 yang bisa dilipat dengan rata. 

bagasi-mobil-honda-odyssey-carsome-ubah-jadi-campervan

Fitur ini sangat cocok untuk mengubahnya menjadi tempat tidur yang nyaman dengan menambahkan kasur portable dan selimut. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan istirahat yang nyaman dan tidur yang berkualitas saat menjelajahi tempat-tempat baru dengan campervan Honda Odyssey impianmu.

Anda bisa mendapatkan mobil Honda Odyssey di kisaran harga Rp580 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp11 jutaan per bulan di CARSOME.

Itulah rekomendasi mobil yang cocok untuk dijadikan campervan dadakan ala CARSOME. Dapatkan mobil-mobil tersebut di CARSOME dan nikmati keuntungan langsung bebas khawatir, karena seluruh mobil CARSOME Certified sudah diperiksa secara teliti oleh inspektor profesional dan telah direkondisi untuk menjamin kualitas dan estetika setiap mobil. 

Semakin Tenang Beli di CARSOME

Selain untuk menambah ketenangan pikiran Anda, seluruh mobil CARSOME Certified juga mendapatkan proteksi garansi selama 1 tahun mencakup, AC, mesin, dan transmisi. Membuat Anda lebih yakin dan tenang berkendara tanpa perlu khawatir dengan kualitas mobil yang Anda beli.

Perlindungan mobil melalui garansi 1 tahun juga mencakup layanan CARSOME emergency roadside assistance atau bantuan darurat saat di perjalanan selama 24 jam jika terjadi masalah tak terduga. 

Layanan CARSOME ERA (emergency roadside assistance) ini mencakup bantuan penarikan mobil, penggantian aki, bantuan ban kempes, pengisian bahan bakar darurat, membuka pintu yang terkunci, dan banyak lagi.  

Tunggu apalagi? Cek pilihan mobil impian Anda di CARSOME Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 50998890 atau kunjungi CARSOME terdekat, cek lokasi di sni

Jangan lupa juga ya, untuk memudahkan Anda melihat-lihat mobil impian. Sekarang CARSOME sudah ada aplikasi lho. Jadi makin gampang kepoin mobil impian lewat handphone Anda. Download aplikasi CARSOME sekarang.

Jika Anda ingin membeli mobil bekas atau menjual mobil lama, tak perlu bingung lagi! CARSOME menawarkan proses yang transparan, mudah, dan tanpa ribet. Kunjungi situs web kami di carsome.id atau download aplikasi CARSOME sekarang juga!

jual-beli-mobil-bekas-terpercaya-di-carsome

Frelia Resti

Frelia Resti