Ragam Jenis Mobil Toyota Berdasarkan Tipe Mobil dan Harganya

Jenis mobil Toyota hingga saat ini yang ada di Indonesia terbagi menjadi beberapa bagian yaitu SUV, Sedan, Hatchback, MPV, Commercial, Sport dan Hybrid. Mobil Toyota dalam pasar Indonesia dikenal sebagai salah satu rekomendasi mobil terbaik untuk keluarga. 

Mobil Toyota tidak hanya merajai pasar mobil LCGC namun juga menguasai pasar mobil mewah. Selain itu Toyota juga dikenal memiliki fitur keselamatan yang menyeluruh pada seluruh keamanan mobil yang disebut ISIM (Integrated Safety Management).

Sehingga, kenyamanan dan keamanan membuat mobil Toyota mendapat animo yang baik di Indonesia. Nah, kalau begitu Sobat CARSOME  ini dia daftar jenis mobil Toyota yang kami berikan untuk Anda dan alasan mengapa membeli mobil Toyota. Yuk, baca sampai habis, ya! 

Jenis Mobil Toyota Berdasarkan Tipe Mobil 

Toyota dikenal sebagai produsen otomotif terbesar di dunia dan sudah berdiri sejak 50 tahun lalu. Juga dikenal menjadi kendaraan yang dipilih oleh masyarakat karena harga, kualitas dan ketangguhan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, mobil Toyota terbagi menjadi beberapa pilihan yaitu SUV, Sedan, Hatchback, MPV, Commercial, Sport hingga Hybrid. Nah, ini dia jenis-jenis mobil Toyota yang ada di pasar saat ini. 

Jenis Mobil SUV Toyota 

SUV adalah mobil yang sengaja dibuat dengan tujuan dapat memuat banyak penumpang. Juga dapat melakukan aktivitas offroad. Dengan adanya perpaduan ini membuat mobil SUV dapat lebih fleksibel digunakan di daerah perkotaan. Secara keseluruhan dapur pacu SUV Toyota rata-rata memiliki kapasitas mesin hingga 1500cc. Ini dia jenis mobil Toyota untuk segmen SUV: 

1. Toyota Rush 

Jenis mobil SUV ini selalu diperbaharui dari waktu ke waktu, Rush terkenal dengan desainnya yang kokoh, elegan dan gagah. Dari sisi mesin mobil Rush cukup bertenaga karena dibekali dengan  mesin 1.4966 cc bertransmisi otomatis dan manual. Tenaga yang dihasilkan sebesar 104 Ps untuk 6000 Rpm dengan torsi 139 Nm. Untuk 1 liter mobil ini dapat menghabiskan 16,4 km.

Contohnya Toyota Rush S TRD Sportivo 1.5, dari segi fitur keselamatan sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk stabilitas pengereman yang lebih baik. Dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga stabilitas mobil saat menghadapi situasi darurat dan Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil berguling saat memulai dari tanjakan curam.

Toyota Rush memiliki kabin belakang yang luas. Jadi, mobil ini memang sangat cocok dipakai pergi bertamasya bersama keluarga nih! 

Anda bisa mendapatkan Toyota Rush bekas berkualitas mulai dari harga Rp 200 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp 4 jutaan per bulan untuk jenis Toyota Rush S TRD Sportivo 1.5, Cek beragam pilihan Toyota Rush lainnya di CARSOME  sekarang.

2. Toyota Fortuner 

Toyota Fortuner sering dijadikan pilihan dalam masyarakat karena Fortuner dinilai sebagai kendaraan yang prestise dalam masyarakat. Selain itu Toyota juga memiliki suku cadang yang terbilang sangat mudah untuk didapatkan. Untuk dapur pacu sendiri, mobil ini memiliki performa yang kuat dan bertenaga. 

Salah satu pilihan dari Toyota Fortuner adalah jenis Toyota Fortuner G 2.4 ini, didukung oleh mesin diesel 2.4 liter dengan teknologi Common Rail Direct Injection (CRDI). Mesin ini memiliki tenaga maksimum sekitar 150 PS dan torsi sekitar 400 Nm, memberikan akselerasi yang lancar dan daya tahan yang baik. 

Toyota Fortuner G 2.4 dilengkapi dengan fitur keselamatan terkini untuk melindungi penumpangnya seperti, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Traction Control System untuk menjaga kestabilan saat melintasi medan yang licin dan berbatu, dan fitur pengereman darurat (Emergency Brake Signal). 

Anda bisa mendapatkan Toyota Fortuner bekas berkualitas mulai dari harga Rp 350 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp 7 jutaan per bulan untuk jenis Toyota Fortuner G 2.4. Selain itu tersedia jenis lainnya yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, Cek beragam pilihan Toyota Fortuner lainnya di CARSOME  sekarang.

3. Toyota Raize

 

Toyota Raize dipilih menjadi salah satu mobil Toyota yang dipilih oleh masyarakat karena mobil ini dapat dapat memuat hingga 5 penumpang. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, selain itu penggunaan dari mesin mobil ini terbilang ekonomis. Untuk 1 liter mobil Toyota Raize ini dapat menempuh jarak hingga 20 km. 

Dimensi dari Toyota Raize sendiri tidak begitu besar dengan ukuran 4.030 mm x 1.710 mm x 1.625 mm. Untuk ground clearance dari mobil ini 185 mm. Sehingga Toyota Raize jika digunakan di daerah perkotaan tentu sangat nyaman. Anda tidak perlu ragu karena mobil ini terlihat sporty dan gagah untuk Anda.

Anda bisa mendapatkan Toyota Raize bekas berkualitas mulai dari harga Rp209 juta untuk jenis Toyota Raize Turbo G 1.0 dan Rp220 jutaan untuk Toyota Raize GR Sport. Selain itu tersedia jenis lainnya yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, Cek beragam pilihan Toyota Raize lainnya di CARSOME  sekarang.

4. Toyota Corolla Cross 

Toyota Corolla Cross adalah salah satu mobil SUV Toyota yang baru muncul sejak 2020 lalu. Hadir dengan varian 1,8 AT dan 1,8 Hybrid AT di Indonesia. Lahir dengan konsep Toyota New Global Architecture (TNGA), mobil ini memiliki eksterior yang atraktif dan sporty. 

Dimensi dari Toyota Corolla Cross ini 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620 mm, diperkaya dengan interior mewah dan stylish. Mengedepankan tiga paduan warna merah maroon, hitam dan silver. Untuk kursi sendiri, mobil ini dibekali dengan bahan kulit, mewah, nyaman dan fleksibel. 

Fitur keamanan dari mobil ini dibekali dengan Anti Lock Braking System, ISOFIX dan Electronic Brake Distribution hingga Brake Assist. Agar mobil tetap stabil saat dikendarai, Anda dapat menggunakan vehicle stability control system.

Harga Toyota Corolla Cross Hybrid baru masih cukup tinggi berkisar Rp 540 jutaan, tetapi Anda dapat memperoleh Toyota Corolla Cross Hybrid bekas yang berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp 460 jutaan dan cicilan mulai dari Rp 9 jutaan saja. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap dengan kualitas terbaik.

Jenis Mobil MPV Toyota

Mobil MPV Toyota memang menjadi salah satu kendaraan yang direkomendasikan oleh masyarakay untuk keluarga. Mobil MPV Toyota hampir semuanya didesain sesuai dengan kebutuhan penumpang yang banyak. Tidak hanya itu dari segi ukuran kabin, keiritan mesin hingga performa mobil yang bertenaga. Harga mobil MPV Toyota tersedia dari yang paling ekonomis hingga mobil mewah. Berikut ulasannya untuk Sobat Carsome!

1. Toyota Calya 

Toyota Calya adalah salah satu mobil LCGC 7 penumpang yang sudah mengalami beberapa penyegaran dari sisi eksterior, interior dan fitur-fiturnya. Dari segi interior, Toyota Calya mengusung konsep desain modern dan cukup sporty untuk digunakan keluarga pada umumnya. 

Bernuansakan fresh dan modern mobil ini memang dikonsepkan menjadi mobil keluarga masa kini. Dimensi dari Toyota Calya adalah 4.070 mm x 1.655 mm x 1.600 mm dengan ground clearance 2.525 mm. Dengan dimensi dan ground clearance yang dimiliki mobil ini cukup mudah untuk dimanuver. 

Dari segi keamanan mobil Toyota Calya sudah dibekali fitur paket Toyota Anti-Theft System untuk memberikan ketenangan tambahan agar keamanan terjaga maksimal. Konsumsi BBM Toyota Calya untuk 1 liternya dapat  menempuh 20 Km. Jadi, mobil ini cukup ekonomis untuk digunakan menjadi kendaraan sehari-hari. Hingga saat ini Toyota Calya bekas juga masih dicari. Salah satu alasannya karena Calya terkenal lebih irit dan hemat dalam pasar.

Anda bisa mendapatkan Toyota Calya E 1.2 bekas berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp 113 jutaan dan cicilan mulai dari Rp2,3 jutaan saja. Selain itu ada Toyota CALYA G 1.2 dengan harga mulai dari Rp119 Jutaan. Cek beragam pilihan Toyota Calya lainnya sesuai kebutuhan Anda di CARSOME  sekarang.

2. Toyota Avanza

Kehadiran Toyota Avanza semakin memperketat persaingan pasar MPV di Indonesia. Mobil Avanza ini juga dibekali dengan berbagai fitur keamanan yang canggih seperti rem ABS dan juga fitur entertainment. Memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 45 liter, Toyota Avanza ini tergolong irit untuk digunakan dalam daerah perkotaan. 

Mesin Avanza dibekali dengan electronic fuel injection, dimana mobil ini juga terbilang ramah lingkungan. Secara performa mesin sebesar 1496 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 104Hp/6000 rpm dengan torsi maksimal 139 Nm/4200 rpm. Untuk 1 liter, mobil ini dapat menempuh jarak 13km-15km. Mobil Toyota Avanza hingga saat ini selalu mengalami perubahan dari segi interior dan teknologi. Mobil ini dinilai menjadi MPV yang banyak digunakan masyarakat karena tergolong irit. Sampai saat ini, Toyota Avanza bekas juga tidak kalah diminati, lho! 

Anda bisa mendapatkan Toyota Avanza Veloz 1.5 bekas berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp140 jutaan dan cicilan mulai dari Rp2,9 jutaan saja. Cek beragam pilihan Toyota Avanza lainnya sesuai kebutuhan Anda di CARSOME  sekarang.

3. Toyota Sienta

Toyota Sienta memiliki mesin dengan kubikasi 1500 cc, Sienta dibekali  dengan mesin berteknologi fuel injeksi. Ini digunakan untuk membantu agar mobil dapat menghemat bahan bakar dan sistem pembakaran lebih mudah terurai. Dari segi interior kabin Toyota Sienta memang luas dan terlihat lebih simpel dan minimalis. Pada stir pengemudi sudah memiliki tombol start-stop engine. Dari segi eksterior mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang cukup fleksibel menahan goncangan terhadap jalan yang berlubang atau rusak. Untuk keamanan sendiri standar seperti mobil Toyota lainnya, mobil ini sudah diperlengkapi dengan fasilitas kenyamanan seperti  stability control, Hill Start Assist dan ISOFIX. Mobil bekas Toyota Sienta hingga saat ini juga masih diminati oleh pasar keluarga Indonesia. Dengan  desainnya yang menarik dan praktis, ini dinilai lebih minimalis dan compact.

Anda bisa mendapatkan Toyota Sienta G 1.5 bekas berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp150 jutaan dan cicilan mulai dari Rp3 jutaan saja. Selain itu ada Toyota Sienta tipe Q 1.5 dengan harga mulai dari Rp180 jutaan. Cek beragam pilihan Toyota Sienta lainnya sesuai kebutuhan Anda di CARSOME  sekarang.

4. Toyota Innova

Toyota Innova adalah MPV berkapasitas 7 kursi yang cocok mengangkut keluarga dan anggota keluarga. Mobil ini memiliki performa yang kuat juga dapat diandalkan dalam wilayah perkotaan hingga pedesaan. Jenis mobil MPV ini mengusung dua tipe mesin yaitu diesel 2.4 L dan bensin 2.0 L. 

Selain itu hal menarik dari mobil Kijang Innova adalah ketersediaan Cargo Net dan Luggage Tray yang membuat bagasi kabin belakang menjadi lebih luas pada seluruh varian mobil ini. Untuk 1 liternya mobil ini dapat menempuh 8-10 km. Dapur pacu dari Kijang Innova dapat mengeluarkan tenaga maksimal 183 Nm pada 4000 rpm.  Untuk ukuran harga Toyota Kijang Innova baru cukup tinggi.  Jadi, alternatif lain yang dapat Anda coba adalah mencari mobil bekas Toyota Innova.

Anda bisa mendapatkan Toyota Innova V 2.0  bekas berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp300 jutaan dan cicilan mulai dari Rp6 jutaan saja. Cek beragam pilihan Toyota Innova lainnya sesuai kebutuhan Anda di CARSOME  sekarang.

5. Toyota Voxy 

Jenis mobil Toyota MPV ini dinilai sebagai salah satu MPV yang menarik, jika sering kali kita melihat MPV pada umumnya dengan mobil yang memiliki pintu samping. Maka, kali ini Anda bisa menemukan MPV High roof dengan pintu geser. Kesan praktis dan simpel pada mobil ini sangat cocok dan sesuai digunakan dalam wilayah perkotaan.  Namun, Toyota Mobil Voxy yang baru saat ini kemungkinan agak sulit untuk ditemukan di beberapa dealer Toyota saat ini. Jadi, alternatif lainnya Anda dapat mencari Toyota Voxy bekas

Dibekali dengan mesin 4 silinder 2000 cc, dapat mengeluarkan tenaga 150 Hp/6100 rpm juga torsi 193 Nm/3800 rpm. Interior mobil MPV ini juga dikenal memiliki kecanggihan dari segi fitur hiburan yaitu Advanced Entertainment System. Dimana didalamnya terdapat beberapa fitur berupa MP3, auto store, radio, hingga DVD dengan jam dan kalender digital. 

Harga Toyota Voxy baru masih cukup tinggi berkisar Rp 590 jutaan, tetapi Anda dapat memperoleh Toyota Voxy 2.0 bekas yang berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp360 jutaan dan cicilan mulai dari Rp7 jutaan saja. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap dengan kualitas terbaik.

Jenis Mobil Hatchback Toyota

Hatchback adalah jenis mobil yang dipadukan antara SUV dan Sedan, jadi seringkali konsep mobil Hactchback disamakan dengan mobil sedan. Pada mobil Hatchback, biasanyadi didesain utnuk target pasar anak muda atau wanita. Mobil Hatchback setidaknya memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan mobil sedan. Sehingga, tidak sedikit mobil hatchback Toyota yang digunakan berlalu lintas dalam dunia perkotaan. Berikut adalah jenis mobil Toyota Hatchback!

1. Yaris 

Toyota Yaris termasuk menjadi salah satu tipe hatchback modern yang miliki desain stylish dan kuat. Dibekali dengan mesin DOHC, Dual VVT-i dan berkapasitas 1,5 liter. Memiliki Torsi maksimal 14.3 kgm/4200 rpm dengan tenaga maksimal 107 PS/6000 rpm. Performa dari mesin Yaris kuat, untuk 1 liter mobil ini berada dalam kisaran 13,8-17,4 km. 

Jenis mobil Toyota yang satu ini menjadi mobil yang digandrungi oleh generasi muda. Mobil Yaris sendiri terdiri dari 7 pilihan warna mulai dari Citrus Mica Metalic, Silver Metalic, Gray Metalic, Red Mica Metalic, Orange Metalic, Super White dan Attitude Black Mica. Salah satu yang menarik dari Yaris itu sendiri adalah desainnya yang terlihat sangat sporty. 

Tidak hanya itu, desain interior dari mobil Yaris sebagai mobil Hatchback ini sangat diprioritaskan untuk anak muda. Selain itu radius putar dari mobil ini hanya 5,1 meter sehingga tergolong mudah untuk dimanuver, terutama saat melakukan putar balik.

Nah, jika menurut Anda membeli mobil baru cukup mahal, maka membeli mobil bekas Toyota Yaris juga bisa menjadi solusi yang tepat. Anda bisa memiliki Toyota Yaris dengan harga mulai dari Rp170 Jutaan dan cicilan mulai dari Rp3,5 Jutaan. Apalagi jika Anda baru membeli mobil pertama. Ingat untuk mempertimbangkan dari segi fungsi dan liabilitas. 

2. Agya

Toyota Agya adalah salah satu mobil yang masuk kedalam kategori mobil Low Cost Green Car yang memiliki banyak peminat. Dikenal sebagai mobil hatchback yang juga populer di tengah anak muda karena desainnya yang simpel dan sporty. Memiliki desain compact dengan dimensi 3660 mm x 1600 mm x 1520 mm dan jarak poros roda yaitu 2455mm. Mesin mobil ini terbagi menjadi 2 yaitu dengan  kapasitas 1000 cc dengan tenaga 67 Ps dan torsi 89 Nm pada putaran 4.400 rpm. Selain itu kapasitas 1200 cc dengan tenaga 88 Ps dan 107 Nm pada putaran 4.200 rpm. Semua Toyota Agya sudah diperlengkapi dengan start stop button yang memberikan kesan lebih praktis dalam menyalakan mesin.

Anda bisa mendapatkan Toyota Agya  bekas berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp90 Jutaan dan cicilan mulai dari Rp1,8 jutaan saja. Cek beragam pilihan Toyota Agya lainnya sesuai kebutuhan Anda di CARSOME  sekarang.

Jenis Mobil Sedan Toyota

Mobil sedan adalah salah satu mobil yang dinilai permium dan berkelas, dari segi harga sendiri tentunya cukup mahal. Biasanya fungsi dari mobil ini digunakan sebagai penunjang performance. Nah, ini dia beberapa mobil sedan keluaran Toyota!

1. Toyota Vios

Toyota Vios salah satu jenis mobil Toyota dengan kapasitas mesin 1.5 L VVT-i yang mempu menghasilkan 107 Hp dengan rotasi 6000 Rpm dan 141 Nm untuk 4200 Rpm. Mobil ini menjadi salah satu sedan pilihan dikarenakan untuk ukuran keiritan Vios terbilang cukup irit. Untuk 8.2 liter bensin dapat menempuh 100 km. Toyota Vios sudah mengalami upgrade pada penggunaan keyless entry dan tombol push start.

Anda bisa mendapatkan Toyota Vios  bekas berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp230 Jutaan dan cicilan mulai dari Rp4,7 jutaan saja. Cek beragam pilihan Toyota Vios lainnya sesuai kebutuhan Anda di CARSOME  sekarang.

2. Corolla Altis 

Jenis mobil Toyota kali ini adalah sedan, datangnya dari Toyota Corolla Altis. Mobil ini berbahan bakar bensin dan hybrid yang dinilai menjadi mobil yang cukup ramah lingkungan. Berbekal mesin DOHC VVT-i, mobil ini berkapasitas 1798 cc bertransmisi CVT. 

Toyota Corolla Altis memiliki dashboard dengan konsep modern center cluster design yang membuatnya mewah dan elegan. Sedan ini juga diperlengkapi dengan head unit advanced audio dan LCD touchscreen 4.2 inci. Selain itu pada bagian kemudi, telah diselamatkan layar MID Attractive Design yang memberikan banyak informasi terkait kondisi mobil dengan tampilan odometer. 

Mobil ini memiliki ukuran bodi 4630 x 1780 x 1435 dengan jarak sumbu roda 2700 mm. Fitur pengereman dan keselamatan dari mobil ini berupa ABS, EBD, BA dan VSC sehingga keselamatan dalam berkendara menjadi jauh lebih terjamin. 

Anda bisa mendapatkan Toyota Corolla Altis  bekas berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp408 Jutaan. Cek beragam pilihan Toyota Corolla Altis lainnya sesuai kebutuhan Anda di CARSOME  sekarang.

3. Toyota Camry 

Toyota Camry memiliki dimensi panjang 4.885 mm x 1840 mm x 1445 mm dengan jarak poros sekitar 2825 mm. Headunit dari mobil ini dilengkapi dengan  multimedia dengan touch screen berukuran 9 inci. Toyota Camry juga menggunakan mesin 2AR-FE 4 silinder in-line 16 valve dengan teknologi DOHC VVT-i berkapasitas 2494 cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 183 Ps per 6000 Rpm dengan torsi hingga 23 Kgm per 4100 Rpm.  Dari segi fitur keselamatan,mobil ini dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA yang dapat mencegah ban mobil terselip atau tergelincir.

Harga Toyota Camry  baru masih cukup tinggi berkisar Rp 790 jutaan, tetapi Anda dapat memperoleh Toyota Camry bekas yang berkualitas di CARSOME  dengan harga mulai dari Rp440 jutaan dan cicilan mulai dari Rp9 jutaan saja. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap dengan kualitas terbaik.

Jual Beli Mobil Bekas Sangat Mudah!

CARSOME  adalah platform e-commerce jual beli mobil bekas yang terintegrasi Se-Asia Tenggara mulai dari Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura. Anda sekarang tidak perlu khawatir dan ragu lagi untuk menjual mobil bekas Anda. Dapatkan penawaran harga terbaik saat menjual mobil bekas Anda di CARSOME. Proses menjual mobil di CARSOME  sangat mudah, cepat dan terpercaya. Seluruh pengurusan dokumen akan dibantu oleh pihak CARSOME, seluruh proses transaksi dapat berlangsung dalam waktu yang cepat. Tunggu apa lagi? Kunjungi website CARSOME sekarang untuk cek harga mobil atau download app CARSOME untuk kemudahan akses kapanpun dan dimanapun!