Ketahui 5 Hal Penting Sebelum Membeli Toyota Fortuner Gen 2

Toyota Fortuner generasi kedua pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2016. Sebagai salah satu tulang punggung PT Toyota Astra Motor (TAM), Big SUV 7-seater ini berhadapan langsung dengan rivalnya Mitsubishi Pajero Sport.

Secara tampilan, Toyota Fortuner ini terlihat lebih gagah, macho juga modern. Saat pertama kali diluncurkan, ada 3 tipe yakni G, VRZ dan SRZ. Harga barunya saat ini mencapai Rp 500 jutaan. 

Bila Toyota Fortuner gen 2 ini menjadi salah satu mobil impian yang ingin dimiliki, saat ini di CARSOME harganya mulai dari Rp 380 jutaan. Tentu jauh lebih murah dari harga barunya yang saat ini mencapai Rp 500 jutaan.  

Namun sebelum membeli Toyota Fortuner Gen 2, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja itu?

  • Bagian Lampu Dilengkapi Bohlamp Projector

Visibilitas saat mengemudi menjadi hal penting apalagi mengemudi mobil besar seperti Toyota Fortuner. Untuk menunjang saat perjalanan malam hari, SUV berbadan besar ini telah menggunakan teknologi Bi-Bean Hi Tech Projector pada lampu utamanya. 

Selain itu juga tersedia fitur auto leveling disertai DRL LED yang bisa bermanfaat saat berkendara siang hari. Tidak ketinggalan fog lamp ketika diajak berpetualang ke gunung dan menghadapi jalanan berkabut.

Toyota Fortuner khusus tipe VRZ mendapatkan velg berukuran 17 inci dengan model palang membuatnya tampil semakin perkasa. Mengingat ground clearance yang tinggi, SUV ini telah disematkan foot step untuk memudahkan akses keluar masuk pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Mulai Dari SUV, MPV Hingga Sedan Mewah, Ini Pilihan Mobil Rp 300 jutaan

  • Jok Kulit dan Pengaturan Elektrik

Pada bagian dalamnya, jok Toyota Fortuner ini sudah dilapisi material kulit premium. Tidak hanya itu, beberapa bagian door trim dan dasbor turut menggunakan bahan mewah tersebut.

Namun penggunaan material kulit bukan cuma untuk terlihat mewah, tapi juga terasa nyaman. Teksturnya yang lembut, empuk juga lebih mudah dibersihkan bila terkena noda dibandingkan bahan fabric. 

Masih seputar jok, khusus bagian pengemudi juga sudah ditanamkan pengaturan elektrik. Pengemudi bisa menyesuaikan secara presisi dengan postur tubuh agar nyaman saat mengemudi. Apalagi bagian setir juga sudah tilt dan telescopic.

  • Fitur Keselamatan Canggih

Sebagai SUV yang modern tentu fitur keselamatan menjadi hal penting. Seperti jumlah airbags yang mencapai 3 titik, bahkan khusus tipe 4×4 mendapat 7 airbags dan Downhill Assist Control (DAC).

Sementara fitur keselamatan standar yang dimiliki tergolong lengkap. Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), ISOFIX, sensor parkir, , Hill Start Assist (HSA), stability control, Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS) dan Active Traction Control (A-TRC).  

Baca juga: Harga Terjangkau, Inilah Pilihan Mobil Bekas Cicilan Rp 3 jutaan Per Bulan

  • Ada Paddle Shift

Mesin yang diusung Toyota Fortuner punya tenaga yang besar. Ada dua pilihan mesin yang dihadirkan yakni 2.700 cc untuk bensin dan 2.400 cc untuk diesel.  Tenaga yang dihasilkan untuk bensin mencapai 162 PS dan torsi 242 Nm. Sementara varian diesel tenaganya 149 PS dan torsi 400 Nm.

Ada dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic. Tersedia juga mode berkendara yakni ECO mode dan PWR mode yang bisa dipakai sesuai kebutuhan.

Tidak kalah canggih, khusus varian matic, Toyota Fortuner juga sudah dilengkapi fitur paddle shift di balik setir. Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan khususnya saat berakselerasi.

  • Baris Ketiga Untuk Anak-anak

Kabin Toyota Fortuner memang memiliki 3 baris yang diatas kertas bisa mengangkut 7 orang. Namun perlu diingat bahwa SUV besar ini menggunakan sasis ladder frame, model tangga. 

Hal ini membuat baris ketiga memiliki lantai kabin lebih tinggi dibandingkan baris tengah. Sehingga posisi duduk baris paling belakang Toyota Fortuner ini tergolong sempit untuk penumpang dewasa apalagi punya tinggi badan lebih dari 170 cm.

Selain head room yang rendah, legroom baris ketiga juga punya jarak yang pendek. Maka untuk baris ketiga Toyota Fortuner ini akan lebih cocok untuk diisi oleh anak-anak SD atau remaja SMP.

Baca juga: Lima Pilihan Mobil Terbaik Untuk Liburan Bersama Keluarga

CARSOME Certified Bikin Konsumen Peace of Mind

Hadirnya CARSOME Certified menjadi barometer untuk pasar mobil bekas saat ini. Mobil rekondisi berkualitas yang menjadi standar baru untuk menghadirkan peace of mind untuk konsumen.

Didukung oleh tenaga profesional, setiap mobil di CARSOME menghadirkan keamanan melampaui standar, kenyamanan lengkap dan estetika pada mobil bekas. Kekhawatiran saat membeli mobil bekas dengan cara lama teratasi melalui CARSOME Certified.

Salah satu poin penting adalah inspeksi secara ketat pada 175 titik untuk mengidentifikasi bahwa mobil dalam kondisi baik dan layak pakai. Selain itu proses perbaikan di CARSOME juga dilakukan oleh ahlinya untuk menghasilkan mobil yang berkualitas.

Tidak ketinggalan dalam inspeksi tersebut juga memastikan kepada konsumen bahwa mobil yang dijual bukan bekas banjir, dan mengalami kerusakan besar sebelumnya. Apalagi ada garansi 1 tahun dan jaminan 5 hari uang kembali.

Segera kunjungi CARSOME Experience Center terdekat atau carsome.id untuk melakukan pemesanan dan melakukan test drive secara GRATIS.