Bensin Makin Mahal, Ini Pilihan Mobil Di bawah 1500 cc yang Irit

mobil-di-bawah-1500-cc-hemat-bensin

Mobil di bawah 1500 cc yang irit dan terjangkau ramai dicari pasalnya pada awal bulan September lalu, pemerintah sudah mengetuk palu bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) naik kembali diikuti oleh penyedia bahan bakar minyak lainnya seperti Vivo dan Shell. Pertamax yang semula Rp 12.400/liter menjadi Rp 13.300/liter. Sedangkan pesaingnya yaitu Shell semua diharga 13.280/liter kini naik hingga Rp 14.760/liter untuk kategori Shell Super.

Kenaikan harga BBM ini tentu membuat pengeluaran sehari-hari akan bertambah khususnya untuk transportasi. Namun bila Anda berencana mengganti mobil lama atau membeli mobil yang lebih irit ada beberapa pilihan menarik.

Salah satu syarat agar mendapat mobil yang irit bahan bakar ialah membeli mobil cc kecil. Umumnya mobil yang dijual di Indonesia punya kapasitas mesin 1.500 cc. Tetapi ada beberapa pilihan mobil irit di bawah 1500 cc yang punya harga terjangkau.

Deretan Mobil CC Kecil Pilihan CARSOME 

CARSOME berikan solusi bagi Anda yang mencari mobil di bawah 1500 cc yang hemat bahan bakar dan cocok untuk perjalanan sehari-hari. Cek pilihan mobil dari CARSOME di bawah ini untuk mempertimbangkan mobil cc kecil.

  • Daihatsu Ayla 1.0 X

Mobil di bawah 1500 cc yang pertama adalah Daihatsu Ayla 1.0 X. Ada dua jenis transmisi yang ada di pasaran, yaitu manual dan otomatis. Harga Daihatsu Ayla bekas sendiri untuk tipe X 1.0 berkisar antara Rp 80 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Sedangkan untuk tipe Ayla bekas R 1200 cc termurahnya mulai dari Rp 109 juta. Mobil ini menggendong mesin berkode 1KR-DE dengan teknologi DOHC dan kapasitas mesin 998 cc 3-silinder.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 65 PS di 6.000 rpm, sedangkan torsi 86 Nm ada pada 3.600 rpm. Performa tersebut sudah cukup untuk mobil operasional untuk pergi bekerja atau kuliah. Konsumsi BBM rata-rata Daihatsu Ayla 1.0 X ini bisa mencapai 18-20 km/liter

Artikel terkait: 
Bukan Cuma LCGC, Ini Mobil Rp 150 Jutaan Harga Terjangkau
Punya Budget Ngepas? Ini Pilihan Mobil Terbaik Rp 250 Jutaan
Cara Kredit Mobil Bekas Mudah dan Aman!
Siap Terobos Banjir, 5 Pilihan Mobil SUV Terbaik di Indonesia

Mau beli mobil bekas? pilihan terbaik hanya di CARSOME!

lagi-cari-mobil-bekas-berkualitas-?

1. Toyota Avanza 1.3

mobil-toyota-di-bawah-1500-cc-untuk-keluarga

Toyota Avanza yang paling laris memang tipe mesin 1.500 cc karena lebih bertenaga dan siap diajak liburan. Namun bila mencari mesin yang lebih irit, Toyota Avanza juga memiliki tipe mobil cc kecil dengan kapasitas 1.300 cc. Kapasitas yang lebih kecil ini cocok untuk dalam kota atau sekadar liburan keluar kota terdekat dari tempat tinggal.

Mesin mobil di bawah 1500 cc ini mempunyai tenaga maksimum 92,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 121 Nm di 4.200 rpm. Konsumsi BBM Toyota Avanza 1.3 untuk rute luar kota bisa mencapai 13-15 km/liter. Harga Toyota Avanza bekas 1.3 berkisar Rp 94 jutaan hingga Rp 211 jutaan di CARSOME.

2. Honda Brio Satya 1.2

Mobil LCGC (low cost green car) ini mempunyai performa yang terbaik di kelasnya. Memakai mesin berkode L12B dengan kapasitas 1.200 cc 4-silinder berteknologi i-VTEC. Harga Honda Brio Satya bekas mulai dari Rp 120 jutaan hingga Rp 140 jutaan.

Konsumsi BBM Honda Brio Satya bisa mencapai 17 km/liter hingga 21 km/liter. Angka tersebut menjadi yang terbaik di kelasnya. Selain tampilannya yang sporty, Honda Brio Satya juga mempunyai rasa fun to drive, cocok untuk Anda yang sedang mencari mobil di bawah 1500 cc untuk jalan-jalan namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit.

3. Suzuki Ignis 1.2

ignis-irit-dan-memiliki-cc-kecil

Secara dimensi, Suzuki Ignis adalah sebuah mobil perkotaaan. Tetapi mobil ini mempunyai karakter SUV baik secara desain maupun ground clearance yang tinggi. Mesin berkode K12M digunakan pada Suzuki Ignis dengan kapasitas 1.200 cc 4-silinder. 

Tenaga maksimumnya mencapai 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm di putaran 4.200 rpm. Ada dua jenis transmisi yang bisa dipilih yakni manual 5-percepatan atau Auto Gear Shift (AGS). Konsumsi BBM Suzuki Ignis bisa mencapai 18 km/liter hingga 22 km/liter tergantung dari banyak faktor.

4. Toyota Agya 1.2

mobil-agya-bagi-anda-yang-mencari-mobil-cc-kecil

Mobil perkotaan lainnya yang juga bisa diandalkan untuk konsumsi bahan bakar yang irit adalah Toyota Agya 1.2. Memakai mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. 

Mesin Toyota Agya tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm di putaran 4.200 rpm. Ada dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan otomatis konvensional. Konsumsi BBM Toyota Agya bisa mencapai 19 km/liter hingga 22 km/liter. Mobil Agya ini cocok sebagai pilihan mobil di bawah 1500 cc.

Mobil CARSOME Certified Jaminan Mobil Bekas Berkualitas

Sebelum mobil bekas dikirimkan ke CARSOME Experience Center atau di display di website carsome.id, mobil akan terlebih dahulu melalui proses rekondisi yang dilakukan di CARSOME Certified Lab untuk memastikan mobil telah lulus inspeksi di 175 titik. Dalam proses rekondisi ini menggabungkan antara data di lapangan dan juga teknologi, pengetahuan tentang otomotif, serta teknisi terampil dan berpengalaman untuk menciptakan kualitas tertinggi. Hal ini menjadi standar kualitas setiap mobil bekas yang dijual di CARSOME. 

Baca juga: CARSOME Certified Lab: Begini Cara CARSOME Merekondisi Mobil Bekas Anda

Pemeriksaan kualitas yang ketat ini dilakukan selama proses rekondisi di CARSOME Certified Lab. Menerapkan konsep kaizen yakni metode praktis dengan fokus pada tindakan perbaikan agar mendapat kualitas yang lebih baik. Standar baru ini pada industri mobil bekas memberikan ketenangan pikiran sepenuhnya pada seluruh pelanggan. Dapatkan mobil bekas berkualitas CARSOME Certified impian Anda sekarang. 

Mau beli atau jual mobil bekas yang terpercaya? Cari yang prosesnya transparan, mudah, dan bebas ribet. Temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda di  CARSOME sekarang!

jual-beli-mobil-bekas-terpercaya-di-carsome