31 Mobil Kecil Murah Terbaik di Indonesia

Mobil kecil murah dan irit saat ini lebih diutamakan untuk mendukung mobilitas masyarakat sehari-hari. Mobil kecil tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau saja, tetapi juga efisiensi bahan bakar, sehingga membantu konsumen untuk menghemat pengeluaran.

Jika kamu memiliki garasi rumah yang kecil, memiliki mobil kecil bisa jadi pilihan terbaik. Selain itu, karena ukurannya yang kompak memudahkan dalam mencari tempat parkir yang sudah semakin sulit di kota-kota besar. Kalau gitu, nggak perlu berlama lagi. Yuk simak sama-sama ini dia rekomendasi terbaik beserta harga mobil kecil yang pastinya terjangkau untuk Anda! 

Daftar Isi

Mobil Kecil Murah Pilihan Terbaik Untuk Mobilitas

Umumnya, mobil kecil memang dirancang untuk kapasitas 4 hingga 5 orang saja. Meskipun dari segi ukuran lebih kecil, tapi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang. Mobil kecil memang biasanya jadi pilihan untuk wanita dan juga keluarga kecil karena terkenal praktis dan irit bahan bakar.

mobil-kecil-daihatsu-ayla

1. Mobil Kecil Daihatsu Ayla

Mobil LCGC keluaran Daihatsu ini dibekali dengan mesin 1000 cc. Termasuk salah satu mobil yang irit dan cocok digunakan di daerah perkotaan dengan konsumsi bahan bakar biasanya mencapai 20 kilometer per liter.

Dapur pacu dari mobil ini dilengkapi dengan mesin 1,0 liter berkubikasi 998 cc DOHC, 3 silinder dan 12 katup. Memiliki torsi yang dapat mencapai 85 Nm pada putaran 3.000 rpm. Nah, dari segi interiornya ini sudah sangat menyesuaikan mobil-mobil LCGC lainnya, head unit mobil Ayla sudah terintegrasi dengan AUX Port, USB, dan MP3. Untuk eksterior sendiri, Ayla memang dirancang simpel namun tetap fashionable. Daihatsu Ayla sendiri punya beragam pilihan warna dari warna black solid, dark grey metalic, white solid, solid red, orange metalic, yellow metalic hingga silver metalic yang bikin pilihannya jadi lebih bervariasi, bener nggak? 

Harga mobil Ayla bekas di CARSOME mulai dari: Rp84 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 1 jutaan aja loh, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam. Sementara untuk harga OTR mobil Ayla baru masih berkisar antara 135 jutaan.

2. Mobil Kecil Datsun Go

mobil-kecil-datsun-go

Mesin dari mobil Datsun Go Panca ini memiliki 1200 cc dengan torsi maksimum 104Nm pada 5000rpm. Mobil kecil murah ini sanggup menampung hingga 7 penumpang, lho! Interior dari Datsun Go sendiri dirancang dengan sangat nyaman. Datsun Go merupakan salah satu mobil yang berasal dari pabrik Mobil Nissan, hampir semua mobil Nissan memiliki fitur dan interior yang simpel namun terlihat futuristik dan menarik.

Eksterior Grill dari Datsun GO ini dirancang dengan futuristik dan kokoh. Mobil LCGC ini tergolong mobil yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan mesin thermal yang performanya lebih baik dari 4 silinder. Nah, setiap 1 liter pengisian bensin Datsun Go ini dapat menempuh 20.6 km. Ini membuktikan bahwa mobil Datsun Go memang cocok menjadi mobil kecil murah dan irit.

Sayangnya datsun go baru sudah berhenti diproduksi oleh Nissan sejak tahun 2020. Tapi kamu masih bisa memiliki datsu go panca ini di CARSOME dengan harga mulai dari: Rp82 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 1 jutaan aja loh, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

3. Mobil Kecil Honda Brio

Honda-brio-satya-mobil-kecil-buat-anak-muda
Adakah yang tidak pernah melihat Honda Brio wara-wiri di jalanan? Agaknya sulit untuk dipercaya ya, karena mobil Honda Brio terkenal jadi salah satu mobil kecil yang laris manis dengan banyak peminat. Mobil ini juga sangat unik, simpel, minimalis, namun tergolong modern dan sporty untuk tipe Honda RS nya.

Mobil Honda Brio RS dan Satya sama-sama dilengkapi dengan kapasitas mesin 1199cc, SOHC, 4 silinder segaris, 16 katup dengan tenaga maksimal 89 HP dan torsi maksimumnya mencapai 110 NM.

Harga kredit Honda Brio RS bekas mulai dari Rp141 juta dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan/bulan, sementara untuk harga barunya masih di kisaran Rp165 jutaan untuk area Jakarta. 

Tipe lama dari Honda Brio yaitu mobil kecil Honda Brio Satya bekas sudah bisa dimiliki mulai dari Rp110 juta dengan cicilan kredit mulai dari Rp2 jutaan. 

Nggak perlu bingung cari mobil bekas, cek langsung di CARSOME

Lagi-cari-mobil-bekas-?

4. Mobil Kecil Mitsubishi Mirage

mobil-kecil-murah-mitsubishi-mirage

Mitsubishi Mirage sebetulnya sangat cocok untuk kalangan anak muda, karena memiliki desain yang menarik dan kompak. Kalau biasanya kita mengenal Mitsubishi selalu mengeluarkan mobil-mobil yang mewah, tipe SUV, MPV. Kali ini Mitshubishi mengeluarkan City Car. Warna yang tersedia merah, putih hingga hitam. Dari segi mesin, mobil kecil Mirage dilengkapi dengan mesin DOHC MIVEC yang berkapasitas 1.193 cc.  

Harga mobil Mitsubishi Mirage di CARSOME mulai dari: Rp115 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 2 jutaan aja loh, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

5. Mobil Kecil Suzuki Ignis

mobil-kecil-murah-suzuki-ignis

Suzuki Ignis adalah salah satu mobil kecil murah keluaran Suzuki yang cocok untuk mobilitas Anda. Mobil Ignis sendiri memiliki design yang mungil dan disebut-sebut sebagai mini crossover. Ignis menjadi deretan mobil kecil murah dan terjangkau untuk berbagai kalangan. Kapasitas mesin yang dinilai irit dengan mesin 1197 cc, tenaga 83 hp dengan torsi 113Nm. 

Interior mobil Ignis juga terbilang memuaskan, setir mobil fleksibel, hingga ruang untuk legroom masih tersisa meskipun mobil ini terbilang kecil.

Harga mobil Suzuki Ignis di CARSOME mulai dari: Rp117 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 2 jutaan untuk tipe Ignis GL MT 1.2, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam. Cek pilihan mobil Suzuki Ignis lainnya di CARSOME!

6. Mobil Kecil Nissan March

mobil-kecil-murah-nissan-march

Siapa bilang mobil kecil nggak bisa menggoda hati dan menarik perhatian? Nissan March hadir sebagai bukti nyata bahwa ukuran bukan segalanya. Nissan menghadirkan mobil small hatchback lewat Nissan March yang berkapasitas hingga 5 penumpang.

Total ada 6 warna yang ditawarkan yaitu, pearl white, ruby red, sky blue, platinum silver, blossom pink, dan onyx black, nggak heran kalau Nissan March 1,2 L ini jadi salah satu yang banyak dipilih terlebih untuk segmen anak muda.

Di dalam kabin, Nissan March menyajikan ruang yang nyaman dan fungsional. Desain dashboard yang ergonomis dan penempatan tombol yang intuitif mempermudah pengemudi dalam mengakses berbagai fitur. 7 inchi pada head unitnya sudah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan sistem audio untuk menemani perjalanan Anda.

Mobil ini dinilai lincah, cocok untuk Anda yang ada di dalam kondisi perkotaan yang padat. Torsi puncak terbesar 102Nm dengan putaran mesin 4000 rpm dengan kapasitas mesin 1.2L dan 1.5L untuk versi terbarunya. 

Harga mobil Nissan March di CARSOME mulai dari: Rp101 juta untuk tipe 1,2 L, dengan cicilan rendah mulai dari 2 jutaan, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam. Cek pilihan mobil Nissan March lainnya di CARSOME!

7. Mobil Kecil Kia Sonet

mobil-kecil-murah-kia-sonet-1,5-L
Teknologi smart tream yang ada pada KIA Sonet ini membuat penggunaan bahan bakar mobil menjadi lebih efisien. Dengan total 6 warna yang tersedia yaitu intelligence blue, aurora black pearl, beige gold, glacier white pearl, intense red, hingga iron grey, tentunya membuat konsumen punya lebih banyak pilihan yang sesuai dengan preferensi.

Desain dari mobil kecil KIA Sonet memang terlihat sporty, simple dan compact. Namun jangan salah, pada KIA Sonet Dynamic 1,5 L sudah dilengkapi dengan headunit layar sentuh yang dapat terkoneksi dengan ponsel pribadi dan juga apple carplay. Tentunya dengan fitur yang berlimpah dari KIA Sonet ini sangat membantu Anda dari segi mobilitas.

Bagi Anda yang tertarik memiliki mobil dengan atap sunroof, KIA Sonet ini juga bisa jadi pilihan. Karena meskipun masuk kategori mobil kecil SUV, tapi sudah memiliki fitur sunroofnya, loh.

Si kecil cabe rawit ini juga punya kapasitas bagasi yang cukup besar untuk kategori mobil kecil dengan ukuran 4120 x 1790 x 161. 

Saat ini harga baru untuk KIA Sonet Dynamic 1,5L iVT masih berkisar Rp318 juta, sementara harga Kia Sonet Dynamic bekas di CARSOME lebih terjangkau mulai dari Rp246 juta,dengan cicilan mulai dari Rp5 jutaan/bulan. 

8. Mobil Kecil Toyota Raize
mobil-kecil-murah-toyota-raize

Sebagai salah satu satu mobil terobosan DNGA (Daihatsu New Generation Architecture), kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, Toyota Raize ini memang berhasil mencuri perhatian untuk kategori mobil kecil SUV 998cc dengan tampilannya yang sporty, performa mesin yang mengesankan, dan yang nggak kalah menarik ada di fitur hiburannya. 

Nggak main-main, dihadirkan dengan 12 pilihan warna yang bisa membuat Anda kebingungan pastinya – harus pilih yang mana, ada black, white, yellow, red, silver metallic, grey metallic, yellow black, white black, red black, turquoise mm black, turquoise mm, dan silver metallic black.

Pada sisi interior, Toyota Raize sudah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci yang bisa terhubung ke ponsel Anda. Bagi Anda yang masih kesulitan parkir ditempat sempit, Toyota Raize ini sudah melengkapi headunitnya dengan sambungan kamera mundur dan sensor parkir. Dari segi fitur keselamatan, Toyota Raize sudah dilengkapi dengan, Vehicle Stability Control System, Crash Sensor, airbag pada sisi penumpang depan dan samping depan, Pelindung Benturan Depan, Child Safety Locks, cocok untuk Ibu yang berkendara dengan anak-anak, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Harga Toyota Raize baru masih di kisaran Rp235 – Rp305 juta.  Sementara untuk harga Toyota Raize GR bekas bisa Anda dapatkan mulai dari Rp223 juta di CARSOME sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

Nggak perlu bingung cari mobil bekas berkualitas, cek langsung di CARSOME

carsome-certified

9. Mobil Kecil Daihatsu Rocky

mobil-kecil-murah-daihatsu-rocky

Daihatsu Rocky telah memperoleh tempat istimewa di hati para penggemar mobil kecil dengan kenyamanan yang ditawarkan dan kesan sporty pada tampilan eksteriornya.

Ketika Anda memasuki kabin mobil Daihatsu Rocky, Anda akan merasakan suasana yang modern dan nyaman. Mobil kecil bertipe SUV ini dapat diisi hingga maksimal 5 penumpang dengan ruang yang cukup lega untuk ukuran mobil kecil.

Dilengkapi dengan fitur hiburan lewat layar sentuh yang canggih memungkinkan Anda terhubung dengan ponsel, Android Auto dan Apple Carplay.  Sehingga Anda dapat menikmati musik favorit atau menjawab panggilan telepon tanpa masalah. Headunit dari mobil Daihatsu Rocky juga sudah terhubung dengan kamera mundur dan sensor parkir.

Miliki Daihatsu Rocky bekas di CARSOME dengan harga mulai dari Rp197 juta dengan cicilan mulai dari Rp4 jutaan sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam. Sementara untuk harga Daihatsu Rocky baru masih dikisaran Rp206 – Rp271 juta.

10. Mobil Kecil Daihatsu Sirion

mobil-kecil-daihatsu-sirion

Pertama-tama, mari kita bahas penampilan Daihatsu Sirion yang menarik. Desain eksteriornya modern dan terkesan cocok untuk anak muda. Nilai plus dari mobil Daihatsu Sirion nggak hanya terletak pada penampilannya saja. Di dalamnya, Anda akan menemukan ruang yang nyaman dan fungsional.

Desain interior yang ergonomis memungkinkan Anda dengan mudah mengakses semua kontrol dan fitur yang ada pada mobil. Daihatsu Sirion dilengkapi dengan headunit layar sentuh yang dapat tersambung ke ponsel, sehingga Anda bisa menerima telepon langsung dari headunit. Belum lagi sistem audionya yang berkualitas, bisa menemani perjalanan Anda dengan lagu-lagu favorit.

Masuk dalam kategori Hatchback 5 seater, dengan mesin berkapasitas 1300 cc ini dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang membuat bahan bakar menjadi irit saat digunakan.  Dengan segudang daya tarik yang ada nggak heran kalau Daihatsu Sirion ini jadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang mencari mobil kecil dengan harga murah. 

Harga Daihatsu Sirion baru ada di kisaran Rp228 – Rp238 juta. Sementara harga Daihatsu Sirion bekas di CARSOME mulai dari Rp161 juta dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas.  

11. Mobil Kecil Suzuki Swift
mobil-kecil-murah-suzuki-swift

Siapa yang nggak kenal Suzuki Swift? Mobil kecil yang ikonik ini telah menjadi favorit di hati banyak penggemar otomotif khususnya anak muda. Memiliki kapasitas hingga 5 penumpang dengan kapasitas mesin 1372cc, namun sayangnya Suzuki Swift keluaran lama yaitu Suzuki GX MT sudah tidak diproduksi lagi. 

Namun sebagai gantinya, Suzuki Swift 2023 dikabarkan siap untuk diluncurkan pada perkiraan bulan oktober 2023 ini. Kita tengok sedikit bocorannya yuk.

Suzuki Swift versi tahun 2023 hadir dengan varian 1.2L MT, yang dapat menampung hingga 5 penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi Manual 5-Speed yang memberikan pengalaman berkendara yang responsif. Selain itu, Swift 2023 juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, termasuk Engine Immobilizer dan Anti Theft Device, yang memberikan perlindungan ekstra terhadap potensi pencurian. Dilansir dari Oto.com,  nantinya harga Suzuki Swift baru berkisar antara Rp214 – Rp222 juta. Bagaimana menurut Anda, patut dinantikan versi baru dari Suzuki Swift 2023 ini?

12. Mobil Kecil KIA Picanto

mobil-kecil-murah-kia-picanto
Mobil imut ini memang cocok sekali untuk Anda yang mencari mobil yang simpel dan pemula dalam mengemudi mobil. KIA Picanto ini memiliki desain yang sangat dinamis, unik, dan lebih futuristik. 

Small Hatchback PIA Picanto ini diperlengkapi dengan mesin 4 silinder dan irit bahan bakar. KIA picanto ini memiliki 1250 cc dengan ukurannya yang sangat kecil. Torsi yang diberikan 120 Nm pada 4000 rpm. Kecepatan maksimal 1000km/jam dalam 11,4 detik. 

13. Mobil Kecil Suzuki Baleno

mobil-kecil-murah-suzuki-baleno

Jikalau Anda mengharapkan mobil hatchback yang nyaman, compact, irit, dan kaya akan fitur, namun dengan harga yang relatif terjangkau, Suzuki Baleno jawabannya. 

Pada fitur keselamatan yang ada pada mobil Suzuki Baleno termasuk lengkap (ABS+EBS+Airbag), lampu depan LED, hingga fitur unik Multi Information Display. Kapasitas mesinnya 1.400 cc sehingga menghasilkan kekuatan maksimum sebesar 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 130 Nm pada 4.200 rpm. 

Bahkan untuk urusan BBM pun, Anda tidak perlu pusing, sebab konsumsi BBM-nya tergolong irit, yaitu di kisaran 12-17 km/liter. Untuk itulah, Suzuki baleno ini cocok untuk dijadikan sebagai mobil hatchback yang sempurna untuk menunjang segala kegiatan Anda.

Saat ini harga Suzuki Baleno bekas di CARSOME mulai dari Rp155 – Rp207 jutaan. 

14. Mobil Kecil Honda Freed

Honda-freed-mpv-kecil

Pilihan mobil kecil murah selanjutnya jatuh kepada Honda Freed, yang telah menjadi primadona di pasar mobil keluarga. Dengan desain yang elegan serta ruang interior yang luas dan nyaman. Mobil Freed ini masuk kedalam jenis mobil MPV kecil, dengan kapasitas hingga 7 penumpang. Pada fitur hiburan, Mobil Freed sudah dilengkapi dengan headunit layar sentuh yang dapat terkoneksi dengan bluetooth.

Aura kemewahan dari mobil ini  tersampaikan dengan desain pada interior dan juga penggunaan captain seat pada kuris baris kedua. Sehingga penumpang dapat duduk dengan lebih nyaman dengan ruang gerak yang lebih bebas. 

Mobil Freed menggunakan jenis bahan bakar bensin, kapasitas mesan 1497cc, torsi 146 Nm dengan kecepatan maksimum 170 kmph, mesin dari mobil ini diperlengkapi dengan mesin ramah lingkungan.

Saat ini Honda tidak memproduksi kembali Honda Freed baru, namun jika Anda tertarik untuk memilikinya, Honda Freed bekas bisa jadi solusi, dengan harga berkisar Rp165 jutaan.

Nggak perlu bingung cari mobil bekas, cek langsung di CARSOME

Lagi-cari-mobil-bekas-?

15. Mobil Kecil Honda Jazz

mobil-kecil-murah-honda-jazz

Berbicara mobil kecil yang murah, tak lengkap bila Honda Jazz tak masuk dalam daftar. Mobil Hatchback ini menjadi salah satu mobil yang sangat populer di antara para milenial. Melihat dari generasi terbaru yang dipasarkan di Indonesia, New Honda Jazz ini punya desain baru mobil yang cocok untuk anak muda.

Mulai dari grill dan bumper depan mobil yang terlihat sporty didampingi dengan lampu LED yang memberikan penerangan lebih baik saat berkendara pada malam hari hingga ke bagian interior mobil. 

Di bagian interior mobil sendiri terdapat sistem hiburan yang bakal memuaskan. Salah satunya adalah sistem audio video touchscreen 8 inchi yang kompatibel dengan berbagai format musik melalui media-media, seperti AM/FM radio, MP3/WMA, Bluetooth, HDMI port, smartphone connection, AUX input, dan USB port. Pengaturan AC pun sudah menggunakan Smart Touch, ditambah tampilan Multi LED Display yang mampu memberikan informasi real time terkait rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, dan jarak tempuh perjalanan. 

Adapun New Honda Jazz ini tersedia dalam 2 varian, yaitu New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS dengan dua pilihan transmisi, yaitu Manual dan CVT. Mobil ini tersedia dalam 7 pilihan warna yang bisa Anda pilih, diantaranya hitam, silver, putih, abu-abu, merah, kuning, dan oranye.

Miliki Honda Jazz bekas di CARSOME dengan harga mulai dari Rp163 juta dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

16. Mobil Kecil Toyota Yaris

Berbicara mengenai Honda Jazz, rasanya sulit untuk tidak membahas pesaing terdekatnya, yaitu Toyota Yaris. Mobil hatchback ini juga dinilai sebagai salah satu mobil yang cocok untuk anak muda bahkan kaum wanita. Hal ini dikarenakan ia memiliki ground clearance yang rendah, desain stylish, serta kenyamanan yang ditawarkan pun dirasa betul-betul sesuai dengan style kekinian saat ini. 

Sementara itu, hatchback andalan Toyota ini masih mempertahankan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC berteknologi Dual VVT-I yang mempunyai kapasitas 1.496 cc. Mesin yang diusung dikawinkan dengan dua alternatif transmisi, yaitu 5 manual percepatan atau 7 percepatan otomatis CVT. Meskipun berbeda transmisinya, tetapi dapat dipastikan ini dapat memberikan energi yang sama, yaitu 107 Ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 14.3 Nm per 4200 rpm. 

Selain itu, pada hatchback ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan Fun to Drive, terutama pada New Yaris TRD Sportivo yang dilengkapi pengaturan berkendara pilihan Sport atau ECO Mode. Di samping itu, untuk sistem bahan bakar, Toyota Yaris telah menerapkan Fuel Injection yang dipastikan akan memberikan efisiensi.

Miliki Toyota Yaris bekas di CARSOME dengan harga mulai dari Rp169 juta dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

17. Mobil Kecil Toyota Sienta

mobil-kecil-toyota-sienta

Toyota Sienta memiliki desain yang menarik dan unik, dikarenakan fitur pintu slidingnya mencerminkan mobil yang sangat memiliki karakter dinamis. Secara desain Sienta ini memiliki kabin yang lapang. Secara daya tampung, interior Sienta ini mampu menampung 7 orang dengan legah. Menarik bukan? 

Nah, untuk dapur pacunya sendiri, Sienta diperlengkapi dengan 2NR-FE yang memiliki 4 silinder dan kapasitas mesin 1.5 liter. Tingkat konsumsi bahan bakar ini dikenal sangat irit, diperlengkapi dengan torsi sebesar 140 Nm.

Miliki Toyota Sienta bekas di CARSOME dengan harga mulai dari Rp168 juta dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

18. Mobil Kecil Toyota Vios

mobil-yang-cocok-untuk-mahasiswa-toyota-vios

Tentu saja mobil Sedan menjadi salah satu mobil kecil murah dan cocok untuk digunakan di daerah maupun perkotaan. Anda bisa memilih Toyota Vios! Hal ini dikarenakan Toyota Vios merupakan salah satu Mobil Sedan yang punya paket lengkap, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal bila dibanding mobil sedan lainnya. 

Lekukan- lekukan yang ada membuat mobil ini terlihat lebih sporty dan elegan, lampu depan mobil dibuat tajam dengan grill yang lebih dominan. Tak ketinggalan Velg Alloy 16 inchi yang menambah kesan sporty. Interior mobil pun terbilang mewah dan lengkap, dengan adanya media mobil internet dan sistem hiburan modern lainnya. Sama seperti Terios, New Vios juga hadir dalam 6 pilihan warna. Salah satunya ada warna Dark Blue Mica Metallic yang cocok untuk mengekpresikan jiwa bebas Anda.

Miliki Toyota Vios bekas di CARSOME dengan harga mulai dari Rp170 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

19. Mobil Kecil Honda City

mobil-kecil-all-new-honda-city-hatchback

Mobil Honda City RS berjenis hatchback hadir dengan desain yang menggebrak. Dengan garis-garis tajam, gril depan yang agresif, dan lampu LED yang elegan, mobil City RS menghadirkan gaya yang sporty dan menawan. Meskipun berukuran kompak, mobil kecil Honda City RS ini tidak main-main loh dalam hal performa. Ditenagai oleh mesin kapasitas 1498cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 119 hp dan torsi puncak 145 Nm, dapat menampung hingga 5 penumpang.

Pada bagian dalam mobil Honda City Hatchback sudah dibekali dengan headunit layar sentuh berukuran 8 inci. Terdapat sambungan bluetooth dan juga bisa terhubung dengan smartphone.

Harga Honda City RS Hatchback baru masih dikisaran Rp344 juta. Tetapi untuk harga Honda City RS bekas bisa didapatkan mulai dari harga Rp260 juta di CARSOME. 

20. Mobil Kecil Ford Focus

mobil-yang-cocok-untuk-mahasiswa-ford-focus

Kelebihan dari Ford Focus hatchback keluaran Ford ini ia menggunakan mesin bensin 1.8 liter, tenaga maksimal 123 Hp/6000rpm dengan torsi maksimal 165 Nm/4000 rpm. Sedangkan, untuk kapasitas 2.0 liter tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 143 Hp/6000rpm dengan torsi maksimal 185 Nm. 

Soal desain interior hingga eksterior dari Ford Focus ini sudah pasti memiliki desain yang sporty dan trendy. Untuk mesin, Ford Focus ini memiliki mesin yang kuat dan memang diakui mantap, karena sudah terbukti di ajang rally WRC. 

Rekomendasi Bacaan:
Aplikasi Untuk Permudah Jual Beli Mobil Bekas
15 Faktor Mobil Rusak dan Mitos Perawatan Mobil yang Wajib diketahui!
20 Cara Mengatasi Lampu Indikator Mobil Menyala Terus dengan Mudah

21. Mobil Kecil Honda Civic

mobil-yang-cocok-untuk-mahasiswa-honda-civic Honda Civic telah menjadi ikon dalam dunia otomotif dengan gaya yang ikonik, inovasi yang terus berkembang, dan performa yang mengagumkan. Mobil kecil Honda Civic hadir dengan desain yang menggabungkan elemen-elemen futuristik dan kesan sporty. Fitur-fitur canggih seperti sistem hiburan terkoneksi, layar sentuh, konektivitas Bluetooth, dan pengatur suhu otomatis menambah kenyamanan dan kemudahan penggunaan.

Dari segi mesin, mobil ini dinilai bertenaga kuat karena dilengkapi dengan mesin 1.500cc, 4 silinder, VTEC, Turbo. Torsi yang dihasilkan sebesar 220 Nm.

Sayangnya Mobil Honda Civic baru sudah tidak diproduksi lagi, namun Anda bisa jika tertarik Anda bisa memiliki Mobil kecil Honda Civicbekas dengan harga mulai dari Rp 220 juta di CARSOME.

22. Mobil Kecil Mazda 3

mobil-yang-cocok-untuk-mahasiswa-mazda-3

Mazda 3 telah lama menjadi salah satu model paling populer dalam lini kendaraan Mazda. Salah satu daya tarik utama Mazda 3 adalah desainnya. Mobil Mazda 3 menawarkan gaya yang halus dan elegan. Garis-garisnya yang tegas dan lekukan yang aerodinamis memberikan kesan kecepatan bahkan saat mobil dalam keadaan diam.

Fitur hiburan juga lengkap terhubung dengan Mazda Connect, ada layar sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi dengan bluetooth dan ponsel Anda. Jadi mudah untuk mengkoneksikan applecarplay dan android auto. Dari segi Interior, Mazda 3 menawarkan interior yang elegan dan berkelas.

Berbicara tentang performa, Mesin bensin SKYACTIV-G 2.0-liter , 4 silinder menghasilkan tenaga 155 hp, sementara mesin bensin SKYACTIV-G 2.5-liter empat silinder menghasilkan 186 hp.

Harga Mazda 3 baru masih dikisaran angka Rp 555 jutaan, sedangkan untuk harga Mazda 3 bekas bisa dimiliki dengan harga Rp400 jutaan. Kunjungi CARSOME untuk melihat variasi model Mazda lainnya.

23. Mobil Kecil Nissan Leaf 

mobil-yang-cocok-untuk-mahasiswa-nissan-leaf

Meskipun pabrik Nissan sudah tutup, mobil ini tetap juara di kalangan pasar dunia, lho! Buktinya mobil listrik Nissan berhasil terjual banyak. Sama halnya dengan mobil kecil Nissan Leaf, kali ini Nissan Leaf bisa dijajakan sebagai solusi mobil elektrik yang modis untuk Anda para wanita dengan kapasitas 5 penumpang. 

Tenaga yang dikeluarkan mencapai 148 hp dengan torsi 320 Nm. Kecepatan makimal yang dimiliki bisa mencapai 155km/jam. Dengan mengisi baterai mobil full, maka mobil ini bisa menempuh jarak hingga 270 km. Gimana oke banget kan teknologi mobil listrik ini? Jelas, memang sebanding dengan harga mobil listrik

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, siapkan anggaran Rp738 juta – Rp740 juta untuk harga Nissan Leaf baru.

24. Mobil Kecil Toyota Agya

mobil-kecil-toyota-agya

Toyota Agya telah menjadi favorit di segmen mobil kecil sejak diluncurkan. Mobil ini menawarkan kombinasi yang menarik antara design eksterior, ukuran yang kecil, dan juga efisiensi bahan bakar. Meskipun belum dilengkapi dengan headunit layar sentuh, tetapi ada fitur-fitur pintar seperti sistem audio yang bisa terkoneksi dengan bluetooth dan USB memungkinkan untuk terhubung dengan perangkat multimedia dan mendengarkan radio saat di perjalanan.

Pada mesinnya sendiri, Mobil kecil Toyota Agya dengan kapasitas 5 penumpang ini sudah dilengkapi dengan mesin 1198 cc, torsi 113 Nm, bertenaga 87 hp. Lalu apakah mobil agya irit bensin? Sebagai mobil dengan kategori Low Cost Green Car, mobil toyota agya memang terkenal irit bbm. Namun, kembali lagi ke cara penggunaan mobil masing-masing. Teknik mengemudi eco driving terbukti bisa berdampak ke bahan bakar jadi lebih irit loh!

Saat ini harga Toyota Agya baru bekisar di harga Rp167 – Rp253 juta, sementara untuk Harga Toyota Agya bekas bisa dimiliki mulai harga Rp90 jutaan di CARSOME. 

Nggak perlu bingung cari mobil bekas berkualitas, cek langsung di CARSOME

carsome-certified

25. Mobil listrik Kona 

mobil-listrik-kona

Hyundai Kona Sebagai salah satu SUV listrik yang paling menarik di pasaran, Kona Electric menawarkan kombinasi sempurna antara performa, desain futuristik, dan juga fitur canggih yang ada di dalamnya.

Mobil listrik Kona memiliki head unit infotainment 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Android auto dan Apple Car Play. Mobil Hyundai Kona ini memiliki ground clearance 158mm, mampu menempuh jarak 345 km. Pengisian cepat hingga 80% dengan 100 kw untuk 54 menit. Mobil listrik kona memiliki kapasitas baterai lithium ion 39,2 kWh yang menggunakan torsi 395Nm dengan bertumpuan pada roda depan. Warna dari mobil listrik Kona adalah Chalk white, galatic grey, dark knight, dan pulse red. Bosan dengan berbagai tipe mobil saat ini? Anda bisa juga melihat berbagai varian dan harga dari mobil listrik yang ada di Indonesia

Harga Mobil Listrik Kona baru berkisar di angka: Rp750 juta untuk OTR Jakarta. Sementara jika Anda membelinya di CARSOME, Anda sudah bisa memiliki Hyundai Kona 2.0 bekas di harga Rp300 jutaan. 

26. Renault Kwid

mobil-dibawah-1500cc-renault-kwid-mobil-murahsumber: liputan6

Meskipun mobil kecil murah ini masih menggunakan transmisi manual, namun Anda juga bisa memilihnya karena tampilannya yang baru. Dengan memiliki mesin 999 cc bertenaga 77 kdk di 5500 rpm ini, mobil tersebut juga memiliki torsi maksimum yakni 91 Nm pada putaran yakni 4250 rpm. Dimensi dari mobil eropa ini adalah 3.679 mm x 1.579 mm x 1.478mm dengan jarak sumbu pada porosnya adalah 2.422mm. Renault Kwid SUV yang berbadan mungil ini meskipun hanya memiliki mesin 999cc namun cocok digunakan di daerah perkotaan maupun pedesaan. Adapun fitur keamanan yang dilengkapi pada mobil ini adalah  driver airbag, high mounted stop lamp dan sabuk pengaman depan dan belakang. Fitur terbaru mobil Renault Kwid juga sudah dilengkapi dengan fitur rem ABS

 27. Mobil Kecil Suzuki Karimun

mobil-kecil-suzuki-karimun

Mobil yang memiliki bentuk unik menyerupai kotak seperti Suzuki Karimun ini banyak dipilih sebagai mobil kecil dengan harga yang terjangkau. Bahkan kamu pun bisa memilih varian yang sesuai dengan keinginan. Hal ini dikarenakan Suzuki Karimun menghadirkan pilihan varian yang cukup banyak seperti Pearl White, Cool Black, Graphite Grey, Burgundy Red, Radiant Red, Silky Silver.

Mobil yang memiliki bentuk mungil ini ternyata memiliki kapasitas volume tangki sebesar 35 liter. Terdapat juga, lampu proyektor, keyless entry, airbags dan juga velg alloy 14 inci. Kamu bisa memiliki mobil kecil Suzuki Karimun bekas ini dengan harga mulai dari Rp70 jutaan di CARSOME

28. Mobil Kecil Honda Brio Satya

honda-brio-satya-dibawah-1500cc

Mobil kecil satu ini memang terkenal dengan ukurannya yang kompak, Honda Brio Satya dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memiliki mobil kecil dengan harga terjangkau. Sebab tipe ini digadang gadang merupakan varian Brio dengan harga yang paling murah.

Terdapat 8 pilihan warna yaitu Taffeta White, Carnival Yellow, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Carnival Yellow Two Tone dan Lunar Silver Metallic. dengan jenis transmisi manual. Untuk panjangnya sendiri yakni 3800 mm dengan tinggi yakni 1485 mm dan juga lebar 1680 mm. Sedangkan untuk sumbu rodanya yakni 2405 mm dengan kapasitas tangki bensin 35 liter.

Tampilan dari mobil satu ini pun terbilang cukup kece. Dilengkapi dengan lampu utama yang ditambah dengan garis LED hingga adanya spoiler kecil yang lengkap dengan LED merah. Untuk fiturnya sendiri yakni rem Anti Lock Breaking System hingga dual airbags.

Miliki Honda Brio Satya bekas di CARSOME dengan harga mulai dari Rp110 juta dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

29. Mobil Kecil Toyota Etios Valco

toyota-etios-valco-mobil-dibawah-1500cc

Salah satu mobil kecil mini yang cukup populer di Indonesia adalah Toyota Etios Valco. Mobil ini pun memiliki 4 varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan selera. Untuk keempatnya sendiri telah dilengkapi mesin yakni sebesar 1197 cc. Dimensi Toyota Etios Valco pada umumnya 3775 mm x 1695 mm x 1510mm, dari segi transmisi mobil ini hanya disediakan dalam transmisi manual saja. Untuk masalah keamanan, Toyota Etios Valco juga telah dilengkapi dengan Anti Theft Alarm dan juga Anti Theft Device. Mobil ini dikategorikan sebagai mobil hatchback dan tidak tersedia varian sedannya di Indonesia. Secara eksterior mobil ini memang memiliki rangka yang sama dengan desain mobil LCGC lainnya. 

Miliki Toyota Etios Valco bekas di CARSOME dengan harga mulai dari Rp101 juta dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

30. Smart Fortwo Passion

mobil-dibawah-1500cc-smart-fortwo-passionSumber: CNN Indonesia

 Mobil selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Smart Fortwo Passion, mobil city car ini memang sangat compact dan cukup bertenaga. Meskipun kecil, naman mobil ini memiliki ketertarikan tersendiri dari segi desainnya yang mungil. Jika kamu menginginkan mobil dengan ukuran yang sangat kecil, rasa rasanya tipe satu ini sangat cocok untuk kamu miliki. Mobil ini memiliki kapasitas hingga 999 cc dengan tenaga maksimum 72 hp pada 5.800 rpm dengan torsi maksimum 92 Nm pada putaran 2.800 rpm. Mobil ini hanya bisa diisi oleh kapasitas dua penumpang dan juga dua pintu saja. ada beberapa transmisi yang ditawarkan pada mobil satu ini, mulai dari yang manual dan juga otomatis. 

31. Chevrolet Spark

chevrolet-spark-mobil-1500ccSumber: beritasatu.com

Memiliki harga sekitar 198 juta rupiah, Chevrolet Spark Juga menjadi salah satu mobil kecil yang terbaik. Sebab dengan harga tersebut, kamu pun sudah bisa mendapatkan transmisi variable Seed CVT dan sistem keamanan lain yang akan membuat kamu lebih nyaman dalam berkendara. Rata-rata mobil Chevrolet dapat diandalkan karena dikenal memiliki standar yang tinggi dan keunggulan teknis.

Mobil Chevrolet dulunya diperuntukkan mobil balapan, namun seiring waktu dan teknologi berjalan mobil ini juga dibentuk untuk dijadikan kendaraan sehari-hari. Bagi kamu yang ingin memiliki mobil dengan ukuran yang kecil, mobil mobil tersebut dapat dijadikan pilihan. Sebab, mobil ini memiliki harga yang terjangkau dan ukuran yang tidak besar. Sehingga akan lebih nyaman untuk kamu gunakan dan cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Jika Anda ingin membeli mobil bekas atau menjual mobil lama, tak perlu bingung lagi! CARSOME menawarkan proses yang transparan, mudah, dan tanpa ribet. Kunjungi situs web kami di carsome.id atau download aplikasi CARSOME sekarang juga!

jual-beli-mobil-yang-terpercaya-di-carsome

Baca juga: Shock Absorber: Fungsi dan Tanda Harus diganti

Frelia Resti
Frelia Resti